Wanita Hina Polisi Saat Razia Prokes, Hati-Hati! Beberapa Hal Ini Picu Mudahnya Lisan Untuk Menghina

0
31
Wanita Hina Polisi 1

Wanita hina polisi – Seorang wanita ditangkap karena menghina polisi yang sedang melakukan razia protokol kesehatan. Wanita ini kemudian ditetapkan sebagai tersangka, meskipun tidak ditahan namun dikenakan wajib lapor.

Wanita Hina Polisi 1

Beberapa waktu lalu polisi melakukan razia di sebuah warkop dan menghimbau untuk pengunjung agar segera pulang. Hal ini untuk menerapkan PPKM atau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat. Namun wanita ini kesal karena ia sedang makan bersama rekan-rekannya, sehingga kemudian menghina polisi.

Tindakan wanita yang menghina ini akhirnya berakhir dengan penangkapan dirinya di rumahnya. Setelah video penghinaannya viral di media sosial. Perbuatannya ini tentu saja sangat tidak terpuji. Dalam islam sendiri, kita diajarkan untuk menjaga lisan. Itu sebabnya, segala bentuk perkataan yang buruk tidak dibenarkan dan bahkan diharamkan. Apalagi ucapan yang mengacu pada penghinaan, ini dilarang dalam islam lho sobat CahayaIslam.

Wanita Hina Polisi Saat Razia Prokes, Beberapa Hal Ini Picu Mudahnya Lisan Untuk Menghina

Wanita Hina Polisi 2

Wanita hina polisi saat razia protokol kesehatan di sebuah warkop, ini merupakan tindakan yang tidak terpuji. Sementara wanita ini mengaku hanya sebatas kesal. Namun bagaimanapun, kekesalan alangkah lebih baiknya tidak diungkapkan dengan bentuk ucapan penghinaan.

Jika dikaji dalam pandangan islam, ini merupakan tindakan yang salah. Bahkan agama islam juga mengajarkan kaum muslimin untuk berkata yang baik dan menjaga lisan dari segala ucapan buruk.

Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya,(yaitu) ketika dua orang malaikat mencatat amal perbuatannya, seorang duduk di sebelah kanan dan yang lain duduk di sebelah kiri.Tiada suatu ucapanpun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir.(1)

Dalam ayat Al Quran sendiri mengatur bagaimana kaum muslimin harus menjaga lisan dan tidak boleh mengucapkan perkataan yang menghina. Apalagi lisan bisa menjadi sebab dosa besar jika tidak dijaga. Tahukah sobat CahayaIslam, mengapa mudahnya lisan mengucapkan kata-kata buruk seperti menghina? Ada beberapa hal yang perlu kaum muslimin ketahui yang bisa memicu mudahnya lisan untuk menghina.

Wanita Hina Polisi 3

Emosi atau Amarah

Islam telah mengajarkan kepada kaum muslimin untuk tidak mudah marah. Bahkan dalam sebuah ayat Al Quran juga dianjurkan untuk muslimin menahan amarah, karena balasannya adalah surga. Itu artinya, marah atau emosi merupakan tindakan yang dilarang dalam islam.

Meskipun sebagai manusia sangatlah manusiawi memiliki rasa marah atau emosi. Namun agar tidak menjadikan kita berbuat buruk, seperti mengucapkan kata-kata yang buruk. Maka jangan emosi, jangan marah.

Tidak Mengingat Allah SWT

Tidak mengingat Allah SWT membuat seseorang tidak memiliki rasa takut untuk melakukan perbuatan yang sebenarnya dilarang. Itu sebabnya, sungguh rugi orang-orang yang tidak menggunakan waktunya untuk mengingat Allah dan takut kepada dosa. Ini akan membuat seseorang menjadi mudah mengucapkan kata-kata buruk dan tidak menjaga lisan. Sementara golongan orang yang senantiasa mengingat Allah SWT akan lebih berhati-hati dalam berbuat, termasuk berlisan.

Wanita hina polisi – merupakan perbuatan yang tidak mencerminkan sikap seorang muslim. Maka sobat CahayaIslam, kita harus bisa menjaga lisan agar tidak mudah menghina orang lain. Ini bisa menjadi ladang dosa jika tidak berhati-hati dalma menjaganya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Qaf Ayat 16-18

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY