Vitamin Daya Tahan Tubuh, Ikhtiar Menghindari Penyakit

Vitamin daya tahan tubuh dapat membantu meningkatkan imunitas

0
155
vitamin 2

Vitamin Daya Tahan Tubuh – Kesehatan menjadi hal yang sangat penting bagi setiap manusia. Kekayaan yang berlimpah akan terasa sia-sia apabila tidak memiliki tubuh yang sehat. Kesehatan menjadi nikmat yang sering dilupakan oleh manusia. Mulai sekarang cobalah untuk lebih mengutamakan kesehatan apalagi saat ini juga sedang marak wabah penyakit akibat virus corona.

Penularan virus corona ini sangat cepat bahkan dalam sehari saja bisa mencapai seratus orang yang tertular. Tingkat kematian akibat virus corona di Indonesia juga masuk yang terbesar di dunia. Mungkin saja ini dikarenakan kesiapan dan pengobatan yang masih kurang.

Sobat cahaya Islam, salah satu ikhtiar yang perlu kita lakukan selain melakukan social distancing kita juga memerlukan vitamin daya tahan tubuh agar sistem imunitas semakin kuat. Disini kita akan membahas beberapa vitamin yang baik dikonsumsi untuk menguatkan sistem pertahanan tubuh. Allah telah berfirman:

Artinya:

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa yang baik yang telah Allah halalkan bagi kamu, dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. Dan makanlah makanan yang halal lagi baik dari apa yang Allah telah rezekikan kepadamu, dan bertakwalah kepada Allah yang kamu beriman kepada-Nya. (QS. Al-Maaidah : 87-88)

Vitamin Daya Tahan Tubuh dari Buah dan Sayur

Kita bisa mendapatkan nutrisi dan juga vitamin daya tahan tubuh dari berbagai macam makanan terutama dari sayur dan buah-buahan. Ikhtiar menjadi hal yang penting untuk mencegah tertular virus corona yang kini sedang merebak. Sebagai muslim kita memang perlu tawakal namun juga harus berusaha. Rasulullah menganjurkan umat untuk berusaha dan tawakal dan tidak meninggalkan salah satunya. Berikut ini vitamin yang baik dikonsumsi untuk daya tahan tubuh yang kuat:

–  Vitamin C

Vitamin C merupakan vitamin yang sangat dianjurkan karena viktamin ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh dengan baik. Seseorang yang kekurangan vitamin C biasanya akan lebih mudah terserang penyakit. Vitamin C bisa didapatkan dari berbagai macam buah dan sayur seperti buah jeruk, nanas, bayam, brokoli, dan lain sebagainya.

Vitamin B6

vitamin 2

Vitamin yang selanjutnya adalah vitamin B6. Vitamin ini juga memiliki peran untuk menambah dan meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini disebabkan vitamin B6 membantu dalam proses biokimia system imun. Jika anda ingin selalu sehat maka perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B6 misalnya saja seperti ayam, salmon, sayuran hijau, kacang-kacangan dan ikan tuna.

 Vitamin E

vitamin e

Vitamin E ternyata juga merupakan vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Perlu untuk diketahui bahwa vitamin E penting bagi tubuh karena terdapat antioksidan yang tinggi. zat antioksidan membentu untuk menangkal radikal bebas dan juga penyakit. Oleh karena itu kita sebaiknya jangan melewatkan mengkonsumsi vitamin daya tahan tubuh yang satu ini.

Ada banyak makanan sehat yang dapat dikonsumsi sebagai sumber vitamin E. Beberapa makanan tersebut antara lain biji-bijian, bayam, kacang-kacangan dan lain sebagainya. dengan mengkonsumsi makanan yang sehat maka secara otomatis tubuh juga akan semakin sehat.

Vitamin daya tahan tubuh memang sangat penting dikonsumsi setiap hari. Mengkonsumsi makanan sehat sebaiknya bukan hanya ketika sedang banyak wabah penyakit saja melainkan setiap hari agar tubuh terbiasa dengan makanan yang sehat.

Sobat cahaya Islam, kita perlu menyadari bahwa makanan yang halal dan sehat sudah banyak diciptakan Allah. Kita hanya perlu memanfaatkannya dan mengkonsumsinya sesuai dengan anjuran. Selain banyak mengkonsumsi makanan sehat kita juga perlu mendukungnya dengan melakukan gaya hidup sehat. Semoga informasi ini bermanfaat.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!