Uji Vaksin Corona COVID-19 Pada Manusia

0
115
vaksin corona 1

Vaksin corona – Virus Covid-19 hingga saat ini masih terus menyebar. Penderita positif corona di Indonesia sendiri juga terus bertambah. Penyebaran virus ini memang sangat luar biasa hingga para tenaga medis banyak yang kewalahan menangani banyaknya pasien yang ada.

Berita yang beredar baru-baru ini mengatakan bahwa vaksin corona atau covid-19 telah ditemukan. Peneliti dari China telah mengantongi izin untuk melakukan uji vaksin ke manusia. Bahkan di Amerika Serikat juga telah dilakukan percobaan dengan manusia sebagai kelinci percobaannya.

vaksin corona 2

Sebelum diedarkan di pasaran, vaksin ini memang perlu melalui uji laboratorium dan dites langsung kepada manusia yang sehat. Dengan mendapatkan vaksin maka diharapkan penyebaran virus ini dapat dihentikan.

Wabah penyakit corona ini sudah terjadi selama beberapa bulan dan sudah lebih 7000 nyawa terenggut oleh virus yang satu ini. Indonesia hingga sekarang masih terus berjuang untuk menghentikan penularan virus dengan menghimbau masyarakat melakukan social distancing. Para pekerja medis bekerja siang dan malam untuk menyembuhkan pasien yang dirawat di rumah sakit. Setelah adanya vaksin tentu saja diharapkan agar penyebaran virus ditekan dan bisa diatasi sesegera mungkin.

vaksin corona 1

Vaksin Corona Sebagai Bentuk Pencegahan

Tubuh manusia sudah dibekali dengan pertahanan diri atau disebut dengan system imunitas. Namun tidak semua penyakit dapat sembuh dengan sendirinya. Manusia tetap perlu melakukan ikhtiar terbaik dengan mencari obat-obatan. Allah menurunkan penyakit pasti dengan penawarnya. Oleh karena itu kita jangan sampai melupakan bahwa kesembuhan bisa kita dapat dengan izin Allah namun tentunya tetap dengan usaha.

Vaksin corona kini sudah mulai dibuat dan semoga memang bisa segera menjadi solusi dari permasalah yang tengah menggemparkan dunia saat ini. virus corona disebut sebagai wabah yang mematikan dan juga cepat penyebarannya. Kita tidak menyangka jika virus yang berasal dari China kini telah sampai di Indonesia. Vaksin ini nantinya akan diberikan kepada orang yang sehat agar tidak mudah tertular virus tersebut.

Vaksin memang biasanya akan diberikan kepada orang yang sehat agar membentuk kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu. Ketika tubuh sedang tidak sehat biasanya vaksin akan diurungkan pemberiannya. Namun kita harus tetap bersabar menunggu hingga vaksin benar-benar telah siap diberikan kepada masyarakat.

vaksin corona

Vaksin Menghentikan Penyebaran Virus Corona

Setelah kita mengetahui fungsi vaksin adalah untuk menguatkan danmembentuk system kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit, kita harus tetap melakukan usaha lainnya. jangan sampai hanya mengandalkan pemberian vaksin saja. Untuk saat ini kita bisa membantu untuk mengurangi penularan virus dengan tetap berada di rumah dan jangan melakukan kegiatan yang memiliki potensi penularan penyakit atau virus corona.

Vaksin corona memang diharapkan dapat menghentikan penyebaran penyakit. Mengingat saat ini sudah hampir seluruh negara di dunia terdapat orang yang positif corona.

Tetap Mengandalkan Allah

Ketika nantinya obat untuk menghentikan virus ini telah ditemukan maka ada satu hal yang harus sobat cahaya Islam ingat-ingat yakni bahwa itu semua adalah tanda pertolongan Allah. Jangan menganggap bahwa manusia mampu melakukan segalanya. Tanpa izin dari Allah maka virus ini mungkin saja terus menyebar dan tidka tahu sampai kapan akan dapat dihentikan.

Mulai saat ini juga, kita sebaiknya perbanyak berdoa dan mengingat akan dosa-dosa kita agar penyakit, wabah dan musibah ini dapat segera dihentikan. Allah yang Maha Kuasa adalah Dzat yang juga maha Pengasih lagai Maha Penyayang sehingga ketika kita banyak memohon kepada Allah, Allah juga tidak tega berlama-lama membiarkan wabah terus menyebar.

Allah sesuai dengan prasangka hambaNya sehingga usahakan untuk sellau berprasangka baik kepada Allah. Seperti dalam sebuah hadist:

وَعَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ – رَضِيَ اللهُ عَنْهُ – : أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ – صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ – ، قَالَ : (( يَقُوْلُ اللهُ تَعَالَى : أَنَا عِنْدَ ظَنِّ عَبْدِي بِي ، وَأَنَا مَعَهُ إِذَا ذَكَرَنِي ، فَإِنْ ذَكَرَنِي فِي نَفْسِهِ ، ذَكَرْتُهُ فِي نَفْسِي ، وَإِنْ ذَكَرنِي فِي مَلَأٍ ذَكَرْتُهُ فِي مَلأٍ خَيْرٍ مِنْهُمْ )) مُتَّفَقٌ عَلَيْهِ

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah Ta’ala berfirman: Aku sesuai persangkaan hamba-Ku. Aku bersamanya ketika ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku saat bersendirian, Aku akan mengingatnya dalam diri-Ku. Jika ia mengingat-Ku di suatu kumpulan, Aku akan mengingatnya di kumpulan yang lebih baik daripada pada itu (kumpulan malaikat).” (Muttafaqun ‘alaih) [HR. Bukhari, no. 6970 dan Muslim, no. 2675]

Sobat cahaya Islam, semoga virus ini bisa segera dihentikan dan kita dapat kembali berkegiatan seperti biasa. Aamiin Inshaallah.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!