Golongan Manusia Yang Allah Paling Benci di Hari Kiamat, Mau Tau?

0
148
Golongan Manusia Yang Allah Paling Benci di Hari Kiamat 1

Golongan manusia – Tahukah sobat CahayaIslam, bahwasanya ada beberapa golongan manusia yang paling Allah benci di hari kiamat. Salah satunya adalah seorang pemimpin yang berbuat zalim. Hari kiamat adalah akhir dari dunia ini. Sehingga semua manusia sudah tidak memiliki kesempatan untuk mencari pahala ataupun berbuat maksiat.

Itu artinya, seluruh amalan baik dan buruk akan berhenti pada saat hari kiamat. Kemudian, manusia akan Allah bangkitkan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya selama di dunia. Itu sebabnya, dari banyaknya golongan manusia yang berbuat dosa ternyata ada yang paling Allah benci lho sobat CahayaIslam. Lalu golongan manusia yang mana yang paling Allah benci?

Golongan Manusia Yang Allah Paling Benci di Hari Kiamat, Ini Menurut Islam

Golongan Manusia Yang Allah Paling Benci di Hari Kiamat 2

Golongan manusia yang Allah paling benci di hari kiamat terdapat beberapa golongan. Jika Allah saja membenci, itu artinya golongan manusia ini adalah golongan yang berbuat dosa paling buruk di mata Allah SWT. Dalam hal ini, pemimpin yang zalim termasuk dalam kategori manusia yang dibenci Allah pada hari kiamat. Tentu saja karena pemimpin memiliki tanggung jawab dan amanah untuk berbuat baik kepada semua rakyatnya.

إِنَّمَا السَّبِيلُ عَلَى الَّذِينَ يَظْلِمُونَ النَّاسَ وَيَبْغُونَ فِي الْأَرْضِ بِغَيْرِ الْحَقِّ ۚ أُولَٰئِكَ لَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ

Sesungguhnya dosa itu atas orang-orang yang berbuat zalim kepada manusia dan melampaui batas di muka bumi tanpa hak. Mereka itu mendapat azab yang pedih.

Dalam ayat ini, Allah menegaskan bahwasanya orang-orang yang berbuat zalim merupakan orang yang berbuat dosa. Sehingga Allah telah menjanjikan azab yang pedih bagi pelakunya. Itulah kenapa Allah pun akan memberikan balasan pedih bagi golongan manusia yang paling dibenci di hari kiamat.

Lalu golongan manusia seperti apa yang paling Allah benci di hari kiamat?

Orang Miskin Yang Sombong

Allah membenci orang-orang yang sombong atau riya’. Biasanya orang bersikap sombong karena memiliki kedudukan tinggi, kekayaan berlimpah. atau hal-hal lain yang disombongkan. Namun ternyata ada kesombongan yang lebih parah daripada itu yaitu orang yang miskin yang bersikap sombong.

Allah telah menyelamatkan golongan orang miskin agar terhindar dari kesombongan, sayangnya ia justru sombong dan tidak bersyukur sehingga Allah sangat membenci perbuatannya.

Pedagang Yang Bersumpah

Golongan manusia lainnya yang Allah benci adalah pedagang yang bersumpah. Terlebih sumpah ini digunakan untuk mendapatkan pembeli sehingga seperti menipu. Ini adalah perbuatan yang Allah benci karena sama sama dengan merendahkan kebesaran Allah SWT dengan menggunakan sumpah palsu.

Orang Tua Yang Berzina

Allah paling benci golongan manusia yang berzina terutama jika mereka adalah orang tua. Semakin tua usia kita seharusnya semakin memikirkan bagaimana untuk dapat menggapai akhiratnya Allah. Namun, golongan ini justru berbuat zina.

Pemimpin Yang Zalim

Seorang pemimpin yang berbuat zalim adalah golongan orang yang paling Allah benci. Pemimpin diberikan amanah untuk dapat memimpin rakyat, berbuat baik kepada rakyat. Namun, apabila pemimpin berbuat zalim ini sama halnya berbuat dosa besar.

Golongan manusia – yang disebutkan diatas merupakan golongan yang paling Allah benci di hari kiamat. Maka dari itu, semoga sobat CahayaIslam semua tidak termasuk dalam salah satunya agar selamat pada hari kiamat nanti.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Asy-Syura Ayat 42

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY