Virus Corona China Masih Sulit Ditangani

Virus Corona China hingga saat ini masih menghantui warga China

0
245
virus corona china 3

Virus Corona China – Virus corona yang muncul di China hingga saat ini masih menghantui masyarakat. Berdasarkan berita, pemerintah masih sangat kesulitan untuk mendeteksi virus corona tersebut.

Banyak dari warga China terutama warga Wuhan yang merasa ketar-ketir karena memang masih banyak korban baru yang berjatuhan hingga saat ini. Seorang warga China membagikan kisahnya mengenai bagaimana pemerintah masih sangat kesulitan untuk memastikan apakah seeorang dengan gejala flu memang positif terpapar virus corona atau tidak.

Orang tersebut mengatakan bahwa ibunya yang sudah berusia 57 tahun memiliki gejala seperti flu dan sesak nafas. Namun saat dibawa kerumah sakit ternyata dinyatakan negative virus corona China. Namun setelah dilakukan pengobatan, penyakitanya tidak sembuh dan justru semakin parah. Hingga kemudian dilakukan pengecekan dan tes ulang hingga hasilnya dinyatakan positif corona.

Tingkat akurasi tes yang rendah

virus corona china 1

Tingkat akurasi dalam tes dan diagnosa Virus Corona Cina ini memang masih sangat rendah sehingga banyak masyarakat yang merasa takut. Selain itu, pelayanan di rumah sakit juga sangat kurang karena harus menunggu waktu lama untuk mendapatkan kamar.

Hingga saat ini korban yang meninggal akibat dari Virus Corona China semakin meningkat. Kemarin saja sudah dinyatakan mencapai 500 orang lebih yang meninggal. Pemerintah masih terus berupaya untuk mengatasi masalah tersebut.

Betapa Virus Corona China ini memang sangat mengerikan. Selain penyebarannya yang begitu cepat, virus ini juga sangat mematikan. Bahkan dikatakan jika virus ini lebih berbahaya dan sulit ditangani dibandingkan dengan SARS pada tahun 2003.

Virus Corona China Perlu penanganan serius

virus corona china 2

Kecepatan penularan virus ini memang sangat luar biasa. Hanya dalam waktu beberapa hari saja virus ini sudah menyebar ke berbagai negara di dunia. Indonesia semoga menjadi negara yang terhindar dari virus ini karena memang akan sangat membahayakan kesehatan banyak oranng.

Pemerintah China perlu untuk semakin serius melakukan penelitian untuk dapat segera menghentikan mewabahnya virus tersebut. Meksipun telah banyak upaya yang dilakukan, pemerintah dan masyarakat masih kesulitan untuk mencari solusi terbaik agar virus segara dapat dimusnahkan dengan cepat.

Penting meminta perlindungan kepada Tuhan

virus corona china 3

Sobat Chaya Islam, apa yang terjadi di China dapat memberikan banyak pelajaran bagi kita. Betapa sekuat dan secanggih apapun peralatan yang dimiliki oleh manusia tidak akan dapat menandingi apa yang menjadi takdir dari Allah SWT.

أَمْ حَسِبْتُمْ أَنْ تَدْخُلُوا الْجَنَّةَ وَلَمَّا يَأْتِكُمْ مَثَلُ الَّذِينَ خَلَوْا مِنْ قَبْلِكُمْ ۖ مَسَّتْهُمُ الْبَأْسَاءُ وَالضَّرَّاءُ وَزُلْزِلُوا حَتَّىٰ يَقُولَ الرَّسُولُ وَالَّذِينَ آمَنُوا مَعَهُ مَتَىٰ نَصْرُ اللَّهِ ۗ أَلَا إِنَّ نَصْرَ اللَّهِ قَرِيبٌ

“Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat. Kita sebagai orang yang beriman sebaiknya selalu berusaha untuk dekat dengan Allah dan selalu meminta pertolongan serta perlindungan. Tidak ada perlindungan sebaik perlindungan dari Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang.” [1]

Kita perlu juga untuk mendoakan sodara kita terutama muslim Uigur yang kabarnya hingga saat ini masih berada dalam camp konsentrasi. Setiap muslim adalah saling bersaudara. Kita hanya oerlu mendoakan jika memang kita belum bisa memberikan pertolongan secara langsung.

Dengan doa yang baik Inshaallah, Allah akan menurunkan pertolongan dengan cepat dan dengan cara yang tidak kita duga. Semoga sobat cahaya Islam semuanya selalu dalam lindungan Allah serta senantiasa semakin bertaqwa agar mendapatkan keberuntungan bukan hanya di dunia namun juga kelak dikahirat. Aamiin.


Catatan kaki:

[1] Q.S. Al-Baqarah (2) ayat 214

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!