Viral Perawat di Palembang Ditampar Hingga Ditendang Keluarga Pasien, Ini Pentingnya Mengelola Emosi Menurut Islam

0
21
Viral Perawat di Palembang 3

Viral perawat di Palembang – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan video yang memperlihatkan seorang perawat ditampar hingga ditendang oleh keluarga pasien. Video ini seketika viral dan menuai banyak komentar. Netizen pun mengecam apa yang dilakukan oleh seorang pria pada perawat tersebut. Kabarnya hal ini dilakukan oleh pelaku karena emosi mengetahui tangan anaknya mengeluarkan darah setelah jarum infus dilepas oleh sang perawat.

Viral Perawat di Palembang 1

Kejadian yang diketahui terjadi di rumah sakit swasta di Palembang ini telah ditindak lanjuti. Perawat yang kemudian diselamatkan oleh rekan sesama perawat telah melaporkan kejadian ini ke Polrestabes Palembang. Akibat perlakuan keluarga pasien ini, sang perawat juga mengalami luka lebam di bagian wajahnya. Hal ini sungguh perbuatan yang tidak terpuji. Apalagi kekerasan tidaklah dibenarkan apapun alasannya, begitu juga dalam ajaran islam.

Viral Perawat di Palembang Ditampar Hingga Ditendang Keluarga Pasien, Ini Pentingnya Mengelola Emosi Menurut Islam

Viral Perawat di Palembang 3

Viral perawat di Palembang alami kekerasan dari keluarga pasien. Video yang beredar di media sosial ini menunjukkan bagaimana sang perawat ditampar hingga ditendang dalam posisi terduduk. Banyak masyarakat yang menghujat tindakan yang dilakukan oleh pria dalam video tersebut. Apalagi penyebabnya adalah emosi karena melihat darah yang keluar dari tangan anaknya. Sementara menurut keterangan dari pihak rumah sakit, ini juga telah diatasi dan diselesaikan oleh perawat tersebut.

Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu.

Ayat ini menegaskan bahwasanya islam melarang tindakan kekerasan atau kasar. Sebagai seorang muslimin, kita diajarkan untuk senantiasa bersikap baik kepada orang lain. Maka kekerasan termasuk perbuatan dzalim menurut pandangan islam. Dalam kasus kekerasan yang dialami perawat ini, sobat CahayaIslam bisa belajar betapa pentingnya mengelola dan mengendalikan emosi. Kenapa?

Dapat Merugikan Diri Sendiri

Viral Perawat di Palembang 2

Alasan mengapa pentingnya mengelola dan mengendalikan emosi tidak lain karena emosi bisa menyebabkan kerugian bagi diri sendiri. Segala hal yang dilakukan dengan emosi biasanya tidak akan berujung baik. Masalah yang terjadi juga bisa menjadi lebih rumit jika diselesaikan dengan emosi. Sehingga yang kita dapatkan hanyalah rugi. Sungguh merugikan diri sendiri orang yang selalu mengedepankan emosi tentu saja.

Menjerumuskan Pada Perbuatan Dzalim

Tahukah sobat CahayaIslam, bahwa emosi atau amarah bisa membawa kita pada perbuatan dzalim. Agar tidak terjerumus dalam perbuatan dzalim atau maksiat, maka alangkah lebih baik jika belajar untuk mengendalikan emosi. Jangan sampai kemarahan dalam diri justru membawa kita kepada hal-hal yang jauh lebih buruk.

Emosi Bertentangan Dengan Ajaran Islam

Sebenarnya sangat manusiawi ketika seseorang memiliki emosi. Itu sebabnya manusia bisa merasakan sedih, marah, kecewa dan perasaan lainnya yang disebabkan karena emosi. Namun yang bertentangan dengan ajaran islam adalah ketika seorang muslim menuruti emosi dan amarahnya. Ini bisa menyebabkan banyak kerugian dan keburukan. Apalagi jika emosi sudah berhasil menguasai diri dan membuat kita melupakan nilai-nilai kebaikan. Naudzubillah.

Viral perawat di Palembang – alami kekerasan dari ditampar hingga ditendang oleh keluarga pasien. Ini mencerminkan betapa merugikannya emosi yang tidak dikelola dengan baik ya sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Ali ‘Imran Ayat 159

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY