Gubernur Khofifah Himbau Jangan Sepelekan Virus Corona, Ini Lho Tips Tetap Sehat dan Tidak Mudah Terserang Penyakit Menurut Islam!

0
94
Gubernur Khofifah Himbau Jangan Sepelekan Corona dan Tips Sehat

Gubernur Khofifah himbau – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ini menghimbau masyarakat untuk tidak menyepelekan virus corona ini. Ini disampaikannya setelah dirinya dinyatakan positif terinfeksi covid-19. Sebelumnya pun tidak ada gejala yang dirasakan, namun ketika menjalani swab dirinya dinyatakan positif. Sehingga harus menjalani isolasi mandiri saat ini. Terlebih lagi diketahui bahwa gubernur Khofifah memang sempat memiliki agenda padat terkait pencegahan covid-19.

Gubernur Khofifah Himbau Jangan Sepelekan Corona dan Tips Sehat Menurut Islam

Wabah corona memang cukup meresahkan, namun banyak juga masyarakat yang masih mengabaikan pentingnya mentaati protokol kesehatan. Sehingga sebagian masyarakat masih saja menyepelekan virus yang berbahaya ini. Untuk terhindar dari paparan virus atau penyakit lainnya, tentu saja yang bisa dilakukan adalah menjaga kesehatan. Bagaimana cara agar tetap sehat sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Gubernur Khofifah Himbau Jangan Sepelekan Corona, Ini Tips Agar Tetap Sehat Menurut Islam

Gubernur Khofifah Himbau Jangan Sepelekan Corona dan Tips Sehat

Gubernur Khofifah yang dinyatakan positif terinfeksi covid-19 ini menghimbau masyarakat untuk tidak menyepelekan corona. Apalagi wabah ini tidak kunjung selesai dan justru semakin memakan banyak korban. Sobat CahayaIslam, agar tidak mudah terserang penyakit ataupun virus maka kita harus pandai untuk menjaga kesehatan. Meskipun pada dasarnya segala hal yang menimpa kita, Allah lah yang memiliki kuasa untuk menghilangkannya.

Dan jika Allah menimpakan sesuatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang menghilangkannya melainkan Dia sendiri. Dan jika Dia mendatangkan kebaikan kepadamu, maka Dia Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu.(1)

Namun sebagai manusia, tentu saja kita harus berusaha. Agar tetap sehat serta tidak mudah terserang penyakit, kita juga memiliki kewajiban untuk menjaga kesehatan diri sendiri lho. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk tetap sehat dan tidak mudah diserang penyakit.

Makan Makanan Bergizi dan Halal

Gubernur Khofifah Himbau Jangan Sepelekan Virus Corona

Makanan memiliki peran penting juga lho sobat CahayaIslam untuk kesehatan. Maka untuk tetap sehat harus ditunjang dengan makanan yang bergizi dan juga halal. Makanan yang halal atau yang baik masuk dalam tubuh kita, maka akan memberikan efek yang baik juga untuk kesehatan. Jadi penting sekali mengkonsumsi makanan yang halal.

Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu.(2)

Rajin Berolahraga

Olahraga juga salah satu yang dianjurkan dalam islam lho sobat CahayaIslam. Sehingga untuk tetap sehat, kaum muslimin bisa melakukan olahraga secara rutin. Dengan rajin berolahraga dan membiarkan tubuh beraktivitas, ini bisa mencegah tubuh dari berbagai penyakit atau virus.

Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan

Tahukah bahwa Allah SWT menyukai kebersihan? Itu sebabnya islam mengajarkan kaum muslimin untuk menjaga kebersihan. Baik kebersihan diri ataupun lingkungan. Ini bisa membantu agar kita tetap sehat dan tidak mudah sakit. Terlebih lagi kebersihan juga sangat penting ya sobat CahayaIslam.

Berdoa dan Meminta Kesehatan Kepada Allah SWT

Segala sesuatu yang menimpa kita adalah ketetapan Allah SWT. Maka untuk meminta sesuatu pun hanya kepada Allah. Begitu juga meminta agar senantiasa diberikan kesehatan. Kaum muslimin hanya perlu berdoa dan meningkatkan ibadah. Apalagi doa adalah kekuatan kita, jadi jangan lupa untuk selalu berdoa dan meminta.

Gubernur Khofifah himbau – masyarakat untuk tidak menyepelekan virus corona. Maka dari itu sobat CahayaIslam, di masa pandemi ini penting sekali menjaga kesehatan. Semoga kita selalu dalam lindunganNya ya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-An’am Ayat 17

(2) – Surat Al-Baqarah Ayat 168

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY