Viral Pengendara Mercy Halangi Mobil Damkar, Tahukah? Banyak Keistimewaan Memudahkan Urusan Orang Lain!

0
65
Viral Pengendara Mercy 1

Viral pengendara Mercy – Sebuah video beberapa waktu viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat mobil Mercy berwarna merah diduga menghalangi laju dari mobil Damkar. Ini merupakan kejadian di Denpasar, Bali.

Dalam video terlihat bahwa pengemudi Damkar telah menyalakan sirine dan juga klakson dengan tujuan agar mobil Mercy ini memberikan jalan kepada mobil Damkar. Namun mobil tersebut justru belum juga memberikan jalan.

Viral Pengendara Mercy 1

Dalam Undang-Undang yang berlaku, dikatakan bahwa Damkar adalah kendaraan dengan prioritas utama dan kemudian ambulans. Video viral yang beredar ini kabarnya telah mendapatkan titik penyelesaian. Telah ada pertemuan antara kedua pihak. Dalam islam, kaum muslimin diajarkan untuk memudahkan urusan orang lain. Dalam kasus ini, bisa saja merujuk pada perbuatan mempersulit urusan orang lain lho. Dan ini tidak sesuai dengan ajaran islam yang berlaku.

Viral Pengendara Mercy Halangi Mobil Damkar, Banyak Keistimewaan Memudahkan Urusan Orang Lain

Viral Pengendara Mercy

Viral pengendara Mercy halangi mobil Damkar menuai komentar. Bagaimanapun Damkar memiliki tugas untuk memadamkan kebakaran. Sehingga saat akan bertugas, Damkar membutuhkan waktu cepat untuk sampai lokasi. Menghalangi jalan dari laju Damkar sama saja dengan mempersulit urusan orang lain. Dan ini bukanlah ajaran islam. Islam justru mengajarkan kaum muslimin untuk mempermudah urusan orang lain.

وَلِكُلٍّ دَرَجَاتٌ مِمَّا عَمِلُوا ۚ وَمَا رَبُّكَ بِغَافِلٍ عَمَّا يَعْمَلُونَ

Dan masing-masing orang memperoleh derajat-derajat (seimbang) dengan apa yang dikerjakannya. Dan Tuhanmu tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.

Dalam ayat ini dijelaskan bagaimana kaum muslimin akan mendapatkan derajat sesuai dengan apa yang dikerjakan. Begitu juga dalam hal saling tolong menolong dengan sesama tentu saja. Sobat CahayaIslam, memudahkan urusan orang lain ternyata banyak manfaat dan keistimewaannya lho. Itu sebabnya Allah memerintahkan kaum muslimin untuk saling membantu.

Dimudahkan Urusannya Oleh Allah SWT

Barangsiapa memudahkan urusan orang lain, maka Allah juga akan memberikan kemudahan untuk urusannya. Itu sebabnya sobat CahayaIslam, sebagai seorang muslim kenapa tidak saling memudahkan urusan manusia yang lain? yang artinya kita saling membantu. Dan Allah juga akan membantu memudahkan urusan kita juga sebagai balasannya.

Mendapatkan Pahala

Berbuat kebaikan kepada orang lain atau memudahkan urusannya, sama halnya melepaskan kesulitan orang lain. Bagi siapapun yang melakukannya tentu saja akan mendapatkan pahala sebagai balasannya. Ini bisa menjadi amalan untuk bekal di akhirat nanti. Dan lagi ini adalah bentuk amalan ajaran islam yang mana meminta kaum muslimin untuk senantiasa berbuat baik kepada sesama.

Menjadi Sedekah

Tahukah bahwa memudahkan urusan orang lain juga termasuk sedekah. Dan ini bisa menjadi amal kebaikan bagi kaum muslimin. Itu sebabnya, pentingnya memudahkan urusan orang lain agar Allah juga mempermudah urusan kita di dunia.

Viral pengendara Mercy – yang menghalangi laju dari Damkar. Ini bukanlah cerminan sikap seorang muslim. Islam sendiri menganjurkan kaum muslimin untuk memudahkan urusan orang lain. Jadi sobat CahayaIslam, mari memudahkan urusan orang lain selagi bisa membantu sesama.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-An’am Ayat 132

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY