Bulan Puasa Semakin Dekat, Kenapa Kaum Muslimin Perlu Berbahagia? Ini Penjelasannya Menurut Islam

0
61
Bulan Puasa Semakin Dekat 3

Bulan puasa semakin dekat – Bulan Ramadhan atau bulan puasa tinggal menghitung hari. Sebentar lagi seluruh umat islam akan bertemu dengan bulan yang paling di nanti-nantikan.

Setiap tahun kita semua akan bertemu dengan bulan yang suci ini. Melaksanakan berbagai ibadah termasuk ibadah puasa yang hukumnya adalah wajib. Tentu saja ini bisa menjadi momen yang membahagiakan bagi kalangan kaum muslimin. Apalagi ini momen yang tidak bisa kita rasakan setiap hari.

Bulan Puasa Semakin Dekat 1

Bulan puasa yang semakin dekat tentu saja membutuhan berbagai persiapan. Persiapan fisik hingga mental. Agar bisa melaksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya. Datangnya bulan Ramadhan menandakan semakin dekatnya kita dengan hari kemenangan.

Momen sahur dan berbuka bersama keluarga juga menjadi momen yang bahagia tentu saja di bulan ramadhan. Itu sebabnya, kaum muslimin seharusnya menyambut bulan penuh berkah ini dengan gembira.

Bulan Puasa Semakin Dekat, Kenapa Kaum Muslimin Perlu Berbahagia? Ini Penjelasannya Menurut Islam

Bulan Puasa Semakin Dekat 3

Bulan puasa semakin dekat dan sebagai seorang muslim kita seharusnya berbahagia. Oleh karena itu, kita perlu menyambut bulan Ramadhan dengan bersemangat. Persiapkan fisik dan juga mental untuk bisa mengerjakan ibadah dengan sebaik mungkin. Apalagi ibadah puasa ini wajib untuk dilakukan oleh seluruh umat islam. Ini tercermin dalam sebuah ayat Al Quran yang mengatur tentang kewajiban untuk berpuasa.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Hai orang-orang yang beriman, di wajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana di wajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,

Ini adalah ayat yang menegaskan tentang wajibnya melaksanakan ibadah puasa. Apalagi ini adalah bulan suci yang hanya datang setiap satu tahun sekali. Lalu kenapa kaum muslimin perlu berbahagia menyambut bulan Ramadhan atau bulan puasa? Ini beberapa penjelasannya menurut pandangan islam.

Bulan Puasa Semakin Dekat 2

Bulan Penuh Berkah dan Pahala

Pada bulan ini, banyak berkah dan pahala yang dilimpahkan bagi kaum muslimin. Bukan hanya pahala karena mengerjakan ibadah puasa. Namun, pahala-pahala untuk berbagai ibadah yang dikerjakan selama bulan puasa. Dan ini bisa menjadi ladang amalan lho bagi kaum muslimin. Itulah kenapa umat islam harus berbahagia menyambut bulan yang penuh berkah ini.

Bulan Untuk Ampunan Dosa

Tahukah sobat CahayaIslam, bahwa bulan ramadhan juga merupakan bulan untuk ampunan dosa. Apalagi kita akan bertemu dengan hari kemenangan. Itu sebabnya, di bulan Ramadhan ini kita bisa memperbaiki diri dan terlahir dengan pribadi yang berbeda. Kaum muslimin bisa mendapatkan ampunan dosa dengan mengamalkan amalan-amalan islam. Ini adalah bentuk Allah begitu Murah Hati lho kepada hamba-hambaNya.

Momen Mempererat Hubungan Keluarga

Bulan ramadhan juga merupakan momen yang indah karena kita bisa mempererat hubungan keluarga. Dengan sahur dan buka bersama akan menambah keberkahan dalam ibadah puasa. Selain itu juga mendekatkan hubungan keluarga agar lebih harmonis dan bahagia tentu saja.

Bulan puasa semakin dekat – Sobat CahayaIslam, ada banyak berkah yang bisa kita dapatkan di bulan Ramadhan ini. Itulah kenapa kaum muslimin perlu berbahagia menyambut bulan yang suci ini.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Baqarah Ayat 183

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY