Umat Patut Meniru Sikap Baik Jennie Blackpink

0
35
Jennie Blackpink

Jennie Blackpink – Beberapa hari ini, media memberitakan terkait dukungan Jennie Blackpink terhadap salah satu atlet Korea. Sontak saja, hal ini menjadikan umat merasa senang dengan sikap Jennie. Sosoknya memang dikenal sebagai sosok yang ramah di kalangan pecinta K-pop. Dengan adanya berita tersebut, tentu menambah ketertarikan umat.

Sobat Cahaya Islam, sikap Jennie Blackpink sebagai public figure dan memberikan dukungan kepada atlet Korea tersebut patut umat teladani. Hal yang utama yakni terkait kepedulian. Islam sangat jelas dalam memberikan pengajaran terkait kepedulian.

Bagaimana Umat dalam Menanggapi Sikap Jennie Blackpink?

Sobat Cahaya Islam, walaupun Jennie Blackpink adalah umat non muslim namun kebaikannya dalam memberikan dukungan patut umat tiru. Sebagai public figure, Ia memberikan contoh yang baik. Dalam Islam, semua aktivitas kebaikan yang umat non muslim lakukan asalkan tidak bertentangan dengan syariat, maka hal tersebut dapat umat jalankan.

Hanya saja, dalam kehidupan hari ini umat seringkali malah melakukan hal sebaliknya terutama sebagai public figure. Sebagian dari mereka malah mempertontonkan hal tak bermanfaat bahkan sampai yang tak pantas menurut pandangan syariat Islam.

Padahal, mayoritas agama bangsa ini adalah Islam. Sehingga merupakan hal yang tak patut bagi umat bila memberikan contoh yang tak baik. Selain itu, melakukan aktivitas keburukan juga bukan ajaran dalam Islam.

Mengapa Umat Islam harus Berbuat Baik?

Jennie Blackpink

Sobat Cahaya Islam, alasan utama umat harus berbuat baik yakni karena merupakan sebuah kewajiban syariat dan konsekuensi sebagai hamba. Selama ini, bisa jadi umat melakukan kebaikan hanya karena umat merasa hal tersebut memiliki nilai norma yang positif.

Hal ini sesuai dengan firman Allah Ta’ala dalam surat Al An’am ayat 160 yakni :

مَنْ جَاۤءَ بِالْحَسَنَةِ فَلَهٗ عَشْرُ اَمْثَالِهَا ۚوَمَنْ جَاۤءَ بِالسَّيِّئَةِ فَلَا يُجْزٰٓى اِلَّا مِثْلَهَا وَهُمْ لَا يُظْلَمُوْنَ

Artinya : Barangsiapa berbuat kebaikan mendapat balasan sepuluh kali lipat amalnya. Dan barangsiapa berbuat kejahatan dibalas seimbang dengan kejahatannya. Mereka sedikit pun tidak dirugikan (dizalimi).

Tentu, norma tidak boleh menjadi alasan utama umat muslim berbuat. Sehingga, umat harus kembali kepada fitrahnya sebagai umat Islam yang melakukan kebaikan untuk meraih ridho Allah Ta’ala. Sebab, jika aktivitas umat hanya berdasarkan norma baik maupun buruk yang terjadi yakni kekacauan belaka.

Misalnya, membunuh seseorang bagi umat Islam bisa menjadi sebuah kebaikan maupun keburukan. Akan menjadi sebuah kebaikan, bila umat menjadi pasukan jihad dan membunuh musuh dalam peperangan. Namun, akan menjadi sebuah keburukan bila umat membunuh sesamanya yang tak bersalah.

Apa Dampak Bila Umat Tak Melakukan Aktivitas Kebaikan?

Jennie Blackpink

Sobat Cahaya Islam, setiap orang yang melakukan pelanggaran tentu akan mendapatkan teguran dan sanksi dari Allah Ta’ala termasuk bila umat tak melakukan kebaikan sesuai syariat Islam. Lantas apa saja dampak bila umat tak memenuhi perintah Allah SWT dengan melakukan aktivitas kebaikan?

Tak Dekat Dengan Karunia Allah SWT

Salah satu hal yang umat senangi yakni mendapatkan karunia dari Allah Ta’ala. Jika umat tak mengindahkan perintah Allah SWT untuk berbuat baik, bisa saja umat terancam tak mendapat karunia dari Allah Ta’ala.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai sikap positif Jennie Blackpink yang patut umat teladani serta dampak negatif bagi umat bila tak mengindahkan perintah Allah SWT berupa melakukan beragam aktivitas kebaikan. Semoga umat Islam dapat lebih bersemangat melakukan aktivitas tersebut.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY