Siaran TV Analog Surabaya Mati Total! Sudah Punya STB?

0
500
TV analog Surabaya

TV Analog Surabaya – Siaran TV analog satu persatu mulai padam di berbagai daerah. Tanggal 20 Desember, wilayah Surabaya sudah tidak lagi memiliki siaran TV anlog Surabaya. Masyarakat mau tidak mau harus beralih ke TV digital, untuk menikmati hiburan melalui layar televisi.

Bagi masyarakat mampu, mudah saja mendapatkan Set Top Box. Yakni teknologi penagkap siaran tv digital. Dari segi kualitas memang jauh lebih baik, namun tidak semua orang mampu membelinya.

Terutama bagi mereka yang kurang mampu. Tapi pemerintah selalu memiliki kuasa dan rakyat hanya bisa menuruti dan tidak bisa berbuat apa-apa. Berita pemadaman ini sudah diperbincangkan sejak satu Minggu lalu. Untuk lebih jelasnya, silakan simak berikut ini.

Pemadaman Siaran TV Analog Surabaya dan Jawa Timur 1

TV analog Surabaya

Tidak hanya terjadi di wilayah Surabaya, pemdaman ini terjadi di Jawa Timur 1. Meliputi; Surabaya, Mojokerto, Pasuruan, Bangkalan, Gresik, Jombang, Lamongan, Mojokerto dan Sidoarjo. Hal ini berdasarkan imbauan dari Kominfo bagi masyarakat umum, serta bagi yang kurang mampu

1. Imbauan Kominfo Secara Umum

Pemadaman ini terjadi pukul 24.00, nanti malam. Untuk itu masyarakat diimbau agar segera melengkapi TV analog dengan STB. Hal ini disampaikan oleh Geryentika Kurnia, Direktur Penyiaram Kominfo.

Adanya STB sendiri berfungsi untuk mengubah transmisi digital supaya bisa ditangkap. Kemudian diubah menjadi gambar serta suara pada pesawat tv analog. Bagi masyarakat yang sudah menggunakan tv digital tidak perlu lagi menggunakan STB.

Kominfo juga menyarankan masyarakat, segera membeli STB. Untuk menghindari antrean, kehabisan stock, dan menghindari naiknya harga STB.

2. Imbauan Kominfo Untuk Warga Kurang Mampu

Tidak perlu khawatir bagi masyarakat yang kurang mampu. Bisa mendapatkannya secara gratis. Namun, warga yang mendapatkannya harus memenuhi kriteria P3KE akan memberikan bantuan STB secara gratis.

Berdasarkan penuturan dari Usman Kansong, Direktur Jendral Informasi dan Kominiasi Publik dari Kominfo menyampaikan pendistribusian ini sudah dilakukan secara maksimal sebelumnya. Jadi masyarakat miskin sudah mendapatkannya sebelum pemadaman berlangsung.

Adanya STB ini mungkin merupakan bentuk memajukan masyarakat. Pasalnya dengan menggunakan alat ini, kualitas gambar yang dihasilkan lebih maksimal. Tidak ada lagi siaran jelek penuh dengan semut. Sayangnya, tetap memiliki kekurangan yakni saat sinyal tv digital tidak tertangkap maka gambar televisi menghilang.

Keunggulan STB

Salah satu keunggulan lainnya, melalui STB pengguannya bisa menonton YouTube dalam layar televisi. Di Indonesia tentu ini adalah hal baru, dan ini menjadi salah satu langkah kemajuan dunia teknologi.

TV analog Surabaya

Untuk itu, pastikan tontonan yang dinikmati merupakan hal-hal yang mendatangkan manfaat. Seperti sobat ketahui, segala sesuatu yang digunakan tergantung bagaimana kita memakainya.

Jika digunakan untuk menonton film tidak bermanfaat bahkan menunjukkan kemaksiatan, maka mendatangkan dosa. Namun, digunakan untuk menonton ceramah, mempelajari ilmu agama, mendengarkan mutotal maka insyaallah mendatangkan pahala.

Pastikan Sobat Cahaya Islam menjadikannya sebagai sarana menambah pahala. Karena Allah telah memerintahkan manusia untuk berbuat amal shaleh.

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang sabi’in, siapa saja (di antara mereka) yang beriman kepada Allah dan hari akhir, dan melakukan kebajikan, mereka mendapat pahala dari Tuhannya, tidak ada rasa takut pada mereka, dan mereka tidak bersedih hati.” (QS. Al-Baqarah: 62)

“Sungguh, manusia berada dalam kerugian * Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran.” (QS Al-‘ashr:2-3)

“Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” (An-Nahl: 97)

Bisa melalui siaran tv atau mencarinya melalui aplikasi YouTube. Manfaatkan hilangnya siaran TV anlog Surabaya dengan menambah pahala.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY