Desi Ratnasari Tampak Awet Muda di Usia 48 Tahun, Ini Tipsnya!

0
570
Desi Ratnasari

Desi Ratnasari – Nama Artis senior Desi Ratnasari muncul di deretan trending topik beberapa hari yang lalu, tepatnya pada Selasa, 24 Mei 2022.

Artis yang kini juga menjadi politikus itu kembali menjadi perhatian warganet lantaran baru saja tampil menjadi salah satu pengisi acara sebagai bintang tamu.

Netizen terpukau dengan penampilan Desi yang tetap tampak cantic meski usianya telah menginjak 48 tahun.

Tidak hanya itu, Desi pun tidak kalah menawan saat disandingkan dengan buah hatinya, Nasywa Nathania Hamzah yang masih belia, berumur 18 tahun itu.

Apa yang membuat Desi tetap tampak muda dibalik penampilan khasnya yang selalu sederhana?

Itulah pertanyaan yang dilontarkan warganet hingga nama wanita tersebut menjadi viral. Memang, parasnya yang ayu dan selalu memakai jilbab itu tidak terlihat menua sedikit pun.

Sejak memulai kariernya di dunia hiburan, Desi memang terkenal karena bakat aktingnya yang mumpuni. 

Meskipun kini pelantun “Tenda Biru” itu telah sibuk dengan panggung politik, namun namanya tetap dikenal oleh masyarakat sebagai Artis senior yang karyanya tetap di hati.

Ketika ditanya mengenai tips awet muda, Desi hanya menjawab bahwa dirinya senang bercanda.

Nah, Sobat Cahaya Islam, harapan semua perempuan pastilah sama, yakni bisa tampak cantik dengan tampilan awet muda.

Sebagai Muslimah, tentu kita perlu mencari tahu bagaimana tips yang benar untuk mencapai harapan tersebut. Pastinya harus sesuai dengan syariat Islam.

Desi Ratnasari Tampak Awet Muda di Usia 48 Tahun, Ini Tipsnya!

Ada tips awet muda dalam Islam yang bisa Sobat terapkan, mudah dan praktis, lho. Apa saja?

1.      Wudhu

Desi Ratnasari

Wudhu merupakan salah satu syarat wajib yang harus dilakukan setiap sebelum melakukan sholat. Selain itu, wudhu juga mampu memberikan manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit wajah.

Pasalnya, menurut peneliti, dikatakan bahwa banyak pusat saraf yang berada di dahi, tangan dan kaki yang nyatanya sangat sensitif terhadap air segar.

Dengan menggunakan air dan menyentuhkannya pada wajah, maka akan ada dampak baik bagi kesehatannya.

Selain itu, wudhu juga membuat kita terjaga dari najis. Allah SWT sendiri mewajibkan hambaNya untuk senantiasa menjaga kebersihan serta kesucian sebagaimana firmanNya yang berbunyi:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا قُمْتُمْ إِلَى الصَّلَاةِ فَاغْسِلُوا وُجُوهَكُمْ وَأَيْدِيَكُمْ إِلَى الْمَرَافِقِ وَامْسَحُوا بِرُءُوسِكُمْ وَأَرْجُلَكُمْ إِلَى الْكَعْبَيْنِ

Artinya: Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan shalat, maka cucilah muka-muka kalian dan tangan-tangan kalian sampai ke siku, usaplah kepalamu dan cucilah kaki-kaki kalian sampai kedua mata kaki” [QS. Al Maidah: 6]

2.      Berpikir Positif

Yang kedua, untuk bisa awet muda maka Islam juga menganjurkan kita untuk selalu berpikir positif. Sebab, dengan demikian maka wajah pun akan tampak berseri-seri.

Hal ini juga dicantumkan dalam sebuah hadits Riwayat Muslim, Rasulullah SAW bersabda:

لَا تَحْقِرَنَّ مِنَ الْمَعْرُوفِ شَيْئًا، وَلَوْ أَنْ تَلْقَى أَخَاكَ بِوَجْهٍ طَلْقٍ

Artinya: janganlah engkau meremehkan kebaikan sedikitpun, meskipun hanya dengan bertemu dengan saudaramu dengan wajah yang berseri. (HR Muslim no 2626)

Perlu diingat, bahwa untuk bisa berpikir positif dimulai dari dalam hati dan diri sendiri. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan selalu bersyukur dan menerima apa yang ada pada diri kita.

3. Tersenyum

Desi Ratnasari

Yang terakhir, hal paling mudah dlakukan namun banyak yang kurang memperhatikan adalah tersenyum. Tak hanya itu, tersenyum juga berarti sedekah.

Rasulullah SAW bersabda:

تَبَسُّمُكَ فِي وَجْهِ أَخِيكَ لَكَ صَدَقَةٌ

Artinya: Senyummu di depan saudaramu adalah sedekah bagimu” (Sahih, HR Tirmidzi no 1956).

Demikian di atas adalah ulasan mengenai tips awet muda menurut Islam seperti yang ada pada artis senior Desi Ratnasari.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY