Tipu Muslihat di Balik Gencatan Senjata Israel dan Palestina

0
59
Gencatan Senjata

Gencatan Senjata – Hari Jumat adalah hari berkah bagi kaum muslimin bahkan teruntuk warga Palestina yang merayakan gencatan senjata dengan pasukan Zionis. Di waktu yang bersamaan pula, banyak beredar video warga Gaza memasuki kompleks Masjidil Al Aqsa untuk sholat dan bermukim. Namun, kebahagiaan ini tak berlangsung lama, sebab Israel lagi – lagimenghianati perjanjiannya.

Sobat Cahaya Islam, gencatan senjata yang berlaku antara Hamas dan negeri Israel memang bukanlah sebuah kemenangan abadi. Bahkan, banyak sebagian umat tetap mewanti – wanti warga Palestina untuk berhati – hati dengan kabar tersebut. Sebab, telah berulang kali umat merasakan penghianatan dari perjanjian – perjanjian yang sebelumnya.

Bagaimana Umat Merespon Gencatan Senjata antara Israel dan Palestina?

Gencatan Senjata

Sebagai umat muslim, sebuah aktivitas politik atau berbagai kebijakannya yang diputuskan harus dikaji secara seksama termasuk perjanjian gencatan senjata. Mengapa demikian? Sebab, sebelumnya juga telah terjadi perjanjian namun para zionis juga akhirnya yang melanggar.

Selain itu, karakteristik umat Yahudi yang mengingkari janji seharusnya juga perlu diwaspadai. Sebab sejak jaman Rasulullah SAW pun, bangsa Yahudi selalu mengingkari dan serta mengingkari sifatnya yang licik. Masih ingatkah dengan kisah golongan mereka yang lebih memilih untuk tinggal daripada berperang bersama kaum muslimin?

Tentu, karena mereka tak ingin mati dalam keadaan yang sia – sia. Bahkan secara terang – terangan mereka mengatakan akan tetap berada disisi kaum muslimin jika memang sudah mendapatkan kemenangan. Karakter seperti ini pun sudah Allah SWT kabarkan lewat firmanNya :

وَقَالَتِ الْيَهُودُ يَدُ اللَّهِ مَغْلُولَةٌ غُلَّتْ أَيْدِيهِمْ وَلُعِنُوا بِمَا قَالُوا

“Orang-orang Yahudi berkata: “Tangan Allah terbelenggu” , sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu dan merekalah yang dila’nat disebabkan apa yang telah mereka katakan itu.” (QS. Al Ma’idah: 64)

Apakah Umat Yahudi harus Dibenci?

Gencatan Senjata

Permasalahan Zionis  dan Palestina yang berkelanjutan seharusnya tidak menjadikan umat membenci umat Yahudi secara keseluruhan. Pasalnya tak semua umat mereka berkeinginan untuk melakukan pembunuhan secara besar – besaran lantaran menginginkan tanah Palestina.

Selain itu, Rasulullah SAW tak pernah mengajarkan bahwa ummat Islam haruslah bertindak tidak adil terhadap umat Yahudi. Bahkan, salah satu istri Rasulullah juga berasal dari kaum mereka dan Rasul juga bersikap baik terhadapnya tanpa diskriminasi. Namun yang harus diwaspadai adalah karakternya yang licik serta suka berkhianat.

Apa yang harus Dilakukan Umat Islam terhadap Mereka?

Sebagai umat Islam, seharusnya senantiasa melakukan pembelaan terhadap umat yang dijajah di tanahnya sendiri. Konflik antara Israel dan Palestina sudah berlangsung sekian lamanya dan yang pasti telah digawangi oleh para musuh – musuh Islam.

Sehingga hal ini harusnya menjadi pengingat agar umat Islam tetap waspada dan tidak terkecoh lagi oleh para musuh Islam. Selain itu, umat juga perlu terus menyuarakan pembelaan terhadap umat Islam yang dijajah sehingga tak ada lagi penjajahan di tanah kaum muslimin.

Donasi memang dibutuhkan namun hal itu tak akan memberikan kesembuhan sepenuhnya bagi umat yang disana. Maka dari itu, diperlukan persatuan dan kekuatan kaum muslimin untuk memberantas para zionis yang biadab.

Nah Sobat Cahaya Islam, itulah ulasan mengenai gencatan senjata yang terjadi antara Hamas dan Israel. Semoga ke depannya, umat akan lebih memahami kondisi Palestina serta memberikan dukungan secara maksimal.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY