Sopir Mercy Lawan Arus, Begini Berkendara Yang Aman Menurut Pandangan Islam

0
197
Sopir Mercy Lawan Arus 1

Sopir Mercy – Seorang sopir Mercedez-Benz E300 diduga mengalami gangguan daya ingat atau pikun sehingga melawan arah di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta. Ini diungkapkan oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro. Petugas telah melakukan pemeriksaan terhadap sopir yang nekat melawan arah dan bertabrakan dengan dua mobil lainnya. Namun sang sopir justru tidak mengingat apa yang sudah dilakukannya.

Sopir Mercy Lawan Arus 1

Menurut pihak kepolisian sendiri, jika hal tersebut dilakukan dengan sadar atau kondisi normal tidaklah mungkin. Sehingga dilakukan pemeriksaan terhadap riwayat penyakit serta keluarganya. Demensia atau menurunnya daya ingat tentu saja wajar dialami oleh kalangan lanjut usia. Sayangnya, seharusnya menurut UU sendiri yang bersangkutan tidak seharusnya diperbolehkan mengemudikan kendaraan. Dan lagi ketika berkendara juga harus memenuhi beberapa hal agar tetap mengedepankan keamanan.

Sopir Mercy Lawan Arus, Ini Cara Berkendara Yang Aman Menurut Pandangan Islam

Sopir Mercy Lawan Arus 2

Sopir Mercy lawan arus sehingga menyebabkan tabrakan dengan dua mobil lainnya. Hal ini tentu saja mengancam keselamatan orang lain. Itu sebabnya, penting sekali mengetahui bagaimana berkendara dengan aman di jalan. Dalam islam sendiri, kita juga diajarkan untuk selalu berhati-hati dalam segala hal. Termasuk juga dalam berkendara lho sobat CahayaIslam. Jangan sampai kita menjadi kaum yang berbuat kerusakan karena sembrono dalam mengemudi.

Dan bila dikatakan kepada mereka: “Janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi”. Mereka menjawab: “Sesungguhnya kami orang-orang yang mengadakan perbaikan”.

Dalam ayat ini dijelaskan bagaimana Allah melarang kaum muslimin untuk berbuat kerusakan. Sementara itu, mengemudikan kendaraan dengan sembrono dan membahayakan pengendara lain adalah salah satu bentuk berbuat kerusakan. Maka dari itu sobat CahayaIslam, sangat penting mengetahui bagaimana untuk berkendara yang aman menurut pandangan islam. Yuk ketahui bagaimana berkendara yang aman agar senantiasa diberikan keselamatan di jalan.

Jangan Lupa Baca Doa

Sopir Mercy Lawan Arus 3

Sebagai seorang muslim, jangan melewatkan doa saat akan memulai kegiatan apapun. Termasuk ketika akan bepergian dan mengemudikan kendaraan. Dengan berdoa, maka kita sedang meminta keselamatan kepada Allah SWT. Dan lagi dengan berdoa, insyaallah kita diberikan keselamatan dan keamanan selama di jalanan. Jadi sobat CahayaIslam, ingat untuk berdoa sebelum berkendara ya.

Kontrol Kecepatan Berkendara

Salah satu pemicu terjadinya kecelakaan adalah mengemudi dengan kecepatan tinggi. Itu sebabnya, untuk tetap aman dan nyaman berkendara sangat perlu memperhatikan dan mengontrol kecepatan laju kendaraan. Ingat bahwa kita juga harus menjaga keselamatan diri sendiri dan juga orang lain. Dengan mengontrol kecepatan kendaraan sobat CahayaIslam, ini sama halnya kita juga peduli dengan keselamatan orang lain lho.

Perbanyak Dzikir

Saat berkendara, kita bisa melakukan kegiatan seperti berdzikir. Dengan memperbanyak dzikir, ini akan membuat kita merasa aman di jalan. Dan juga ini merupakan salah satu cara untuk meminta pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT.

Sopir Mercy – yang diketahui mengalami demensia melawan arus hingga sebabkan tabrakan. Ini adalah salah satu contoh bahwasanya musibah tidak ada yang tau. Namun meskipun begitu, kita juga wajib melakukan beberapa hal untuk mengusahakan keselamatan selama berkendara. Jadi sobat CahayaIslam, jangan lupa untuk senantiasa berdoa dan mengemudi dengan hati-hati ya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Baqarah Ayat 11

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY