Kajian Islam Penyejuk Hati Terbaik

0
5828
Kajian Islam Penyejuk Hati Terbaik

Kisah kajian islam penyejuk hati terbaik yang di ambil dari kisah rasul patut kita jadikan sebagai panutan.

Karena dalam cerita ini, salah satu kisah teladan yang bisa sobat Cahaya islam tekankan sifat ini pada diri sendiri.

Jika kita bandingkan dengan jaman rasul dan sekarang mungkin akan jauh berbeda. Ingin tahu kisahnya? simak kajian islamnya berikut ini!

Kajian Islam Penyejuk Hati Terbaik

Beliau pada hari itu melihat baju yang di kenakannya sudah tidak layak lagi untuk di gunakan.

Belum lagi terkena paparan sinar matahari yang terik, juga berbagai suhu yang terus menerus berganti. Baju itu adalah salah satunya harta satu-satunya yang beliau punya.

Sungguh miris dan tidak sampai hati melihatnya. Keinginannya memang memiliki baju baru agar bisa menggantinya dengan yang layak pakai.

Namun, semua itu bisa saja terkabul bahkan hanya dengan sekejap mata.

Allah akan mampu memberikan kekuasaannya misalkan gunung berubah menjadi lautan emas, akan tetapi rosulullah sama sekali tidak menginginkan hal itu.

Karena beliau ingin menyamakan dirinya bersamaan dari kaum miskin pada masa itu.

Spesialnya Rasulullah

Siapa yang akan mampu menahan dahaga, menahan lapar, dan juga siapa yang mampu menghibur mereka yang sedih. Maka yang bisa melakukannya hanyalah beliau seorang.

Dan jika rasululloh merasa nyaman di dunia siapa yang akan berbaur pada orang-orang yang tidak beriman dan siapa juga yang akan menanamkan keyakinan pada mereka bahwa pahala Allah benar-benar ada.

Alasannya adalah hanya beliaulah yang bisa menjadi panutan dan mampu dalam menjalankan berbagai dari hal-hal kebisingan yang ada di dunia.

Beliau merupakan salah satu orang yang terpilih dan bisa menjalankan amanah dengan baik dan itu semua atas utusan dari Allah SWT, bisa di sebut sebagai tugas yang sangat luar biasa pada dirinya.

Hanya beliaulah yang bisa menjalankan dengan sungguh-sungguh. Kedudukan dari nabi Muhamad SAW adalah jauh tertinggi dari kedudukan manusia yang hidup di alam semesta ini.

Perjuangannya sangatlah sulit karena tidaklah mudah untuk bisa melaksanakan tugas yang sudah Allah SWT perintahkan.

Beliau selalu sabar dalam menghadapi masalah-masalahnya. Selalu tabah, bahkan setiap cobaan yang menghampiri hidupnya sangatlah di terima dengan lapang dada.

Maka inilah perbedaan beliau sebagai Rosul dan sobat Cahaya islam yang hanya manusia biasa.

Bersyukur atas semua yang telah Allah SWT berikan, keagungan allah memang sudah tidak bisa di salahkan lagi.

Sebab tidak akan pernah membiarkan hambanya terus menerus berada dalam permasalahan yang tidak ada ujungnya.

Kisah nabi dan 8 dirhamnya

Kemudian, Nabi Muhammad SAW di berikan sebuah rezeki dan dengan jumlah 8 dirham jika di nilaikan menjadi rupiah akan menjadi 29 ribu saja.

Jelas sebagai manusia biasa akan berpikiran uang dengan jumlah sekecil itu apakah cukup untuk bisa di belikan pakaian dan makanan di pasar.

Allah memang maha pengasih bagi hambanya, beliau hanya membawa uang 8 dirham dan pergi ke pasar.

Di dalam perjalanannya ke pasar beliau bertemu dengan wanita yang sedang menangis, dan ternyata wanita tersebut kehilangan uang tanpa basa-basi lagi rosulullah langsung memberikan uang 2 dirham tersebut pada wanita tersebut dan berguna menenangkannya.

Kemudian, beliau membeli baju dengan harga 4 dirham. Dan dalam perjalanan pulangnya nabi Muhammad SAW bertemu dengan orang tua dalam keadaan telanjang.

Dan dalam keadaannya beliau dari pasar dan membeli baju maka dengan besar hati beliau memberikan bajunya kepada orang tua tersebut.

Sekian kajian islam penyejuk hati terindah kali ini.

Semoga apa yang kita lihat pada diri Rosul bisa menjadi suri tauladan untuk kita dan senantiasa bisa selalu bersyukur atas apa yang kita miliki. Amiin

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY