Sobat, Jangan Ketagihan Nonton Black Widow

0
573
black widow

Black Widow – Beberapa hari yang lalu, film Black Widow juga masuk dalam trending di sosial media. Tentu saja film ini begitu menarik dan memanjakan mata para penonton. Sebab mereka akan mendapat suguhan virtual smooth movement dari kendaraan canggih mobil SUV BMW seri Gran Coupe.

Mahalnya kendaraan tersebut tentu dibekali dengan berbagai tools yang menarik.

Kecanggihan teknologi pada jasa transportasi seperti dalam suguhan film Black Widow tentu saja bisa menjadi daya tarik tersendiri dalam dunia perindustrian.

Apalagi pengendara dalam film ini dimainkan oleh si cantik Natasha Romanof yang sangat lihai.

Alur Singkat Black Widow

Sobat Cahaya Islam, film Black Widow ini mengambil genre laga dengan banyak adegan kebut- kebutan dari mobil super canggih tersebut.

Selain itu terdapat banyak scene yang juga memperlihatkan secara detail. Seperti tergelincirnya ban mobil karena belokan penuh maupun duel antar mobil canggih. Dimana salah satu lawan duelnya adalah mobil berlapis baja.

Seperti halnya film, maka Black Widow adalah impian dari sebagian umat yang menginginkan kehadiran mobil super canggih tersebut ada di pasaran.

Mungkin saat ini terdengar aneh, namun semakin bertambahnya tahun impian tersebut akan segera terealisasikan.

Hal ini terjadi sebab intelektual manusia bersifat dinamis sehingga kondisi ini juga menyebabkan adanya perkembangan pada teknologi.

Misalnya saja, perkembangan komputer dari yang awalnya pentium 1 dan berbobot sangat berat sampai akhirnya menjadi teknologi canggih seperti laptop yang sangat tipis dan ringan untuk umat bawa. Keren bukan?

Ayat tentang Ciptaan Allah

Adanya perkembangan teknologi dalam kehidupan umat hari ini tentu tak lepas dari keberkahan yang Allah SWT berikan. Dalam Islam, kenikmatan Allah SWT bisa dirasakan oleh umat manapun baik itu Islam maupun non – Islam. Adanya penciptaan ini tentu tak terlepas dari penciptaan Allah SWT. Dimana sudah Allah SWT firmankan dalam surat Al Baqarah ayat 164 :


إِنَّ فِي خَلۡقِ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلۡأَرۡضِ وَٱخۡتِلَٰفِ ٱلَّيۡلِ وَٱلنَّهَارِ وَٱلۡفُلۡكِ ٱلَّتِي تَجۡرِي فِي ٱلۡبَحۡرِ بِمَا يَنفَعُ ٱلنَّاسَ وَمَآ أَنزَلَ ٱللَّهُ مِنَ ٱلسَّمَآءِ مِن مَّآءٖ فَأَحۡيَا بِهِ ٱلۡأَرۡضَ بَعۡدَ مَوۡتِهَا وَبَثَّ فِيهَا مِن كُلِّ دَآبَّةٖ وَتَصۡرِيفِ ٱلرِّيَٰحِ وَٱلسَّحَابِ ٱلۡمُسَخَّرِ بَيۡنَ ٱلسَّمَآءِ وَٱلۡأَرۡضِ لَأٓيَٰتٖ لِّقَوۡمٖ يَعۡقِلُونَ


Artinya: Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air. Lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan

Hanya saja porsi kenikmatan yang Allah SWT berikan tentu berbeda dengan porsi untuk umat Islam. Ranah ini juga bukan hak preogatif bagi umat muslim untuk memikirkan lebih jauh tentang takdir Allah SWT.

Kunci utama yang perlu umat pahami yakni bahwa rasa sayangNya Allah SWT sebagai Ar Rahim tentu terkhusus untuk umat Islam di dunia.

Bagaimana Cara Agar Umat Tidak Tergerus Teknologi?

black widow

Sobat Cahaya Islam, maraknya hasil produk dari teknologi sendiri tentu memiliki dampak negatif dan positif bagi umat.

Sebab, jika mereka tidak bisa menggunakannya dengan bijak malah akan menjadikan umat tergerus dalam genggaman teknologi.

Misalnya saja, umat tidak malu bahkan rela melakukan aktivitas yang bisa jadi bertentangan dengan syariat. Padahal sebagai seorang muslim, melakukan aktivitas yang bertentangan adalah dosa bagi kaum muslimin.

Maka dari itu, walaupun sering banyak umat temukan berbagai teknologi canggih yang menjadi daya tarik dalam dunia perindustrian. Tetap saja umat harus jeli dan paripurna dalam memahami keterkaitan hukumnya dalam Islam.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai review dari Black Widow dan bagaimana penyikapan umat terhadap film tersebut.

Semoga ulasan ini dapat menjadi referensi bacaan bagi umat agar tetap on the track dengan syariat Islam. Walaupun kondisi teknologi sudah semakin canggih. Aamiin Yarobbal ‘Alamin.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY