Sinopsis Film Pompeii, Pelajaran Untuk Pemuda Pembebas

0
43
sinopsis fim pompeii

Sinopsis Film Pompeii – Baru – baru ini, kanal media seringkali memberitakan bahasan tentang sinopsis film Pompeii.

Film ini merupakan terobosan film terbaru dengan mengambil latar belakang suasana masa Romawi.

Target sasaran dari film ini yakni mengulas tentang perjuangan heroik salah satu penduduk untuk membebaskan negeri dari busuknya kondisi pemerintahan di kala itu.

Sobat Cahaya Islam, sinopsis film Pompeii yang beredar di banyak kanal media bisa saja serupa dengan kondisi pemerintahan hari ini.

Faktanya, sekarang sudah ada sebagian rakyat yang terus -terusan mengalami penderitaan di kala kebijakan yang diputuskan oleh negeri.

Akankah ada Pompeii nyata untuk negeri? Lantas, bagaimana seharusnya umat merespon ketika menonton film tersebut?

Alur Cerita Sinopsis Film Pompeii

sinopsis fim pompeii

Sobat Cahaya Islam, beredarnya sinopsis film Pompeii di beberapa kanal media bisa saja mengindikasikan ketertarikan umat pada film tersebut.

Salah satu aspek dari film tersebut yang dapat menarik umat yaitu alur cerita film tersebut.

Secara singkat, film ini mengkisahkan tentang seorang penduduk asli di suatu desa yang mengalami banyak kedzaliman.

Sistem pemerintahan dalam desa tersebut ternyata menyebabkan para penduduk desa banyak mengalami penderitaan.

Setelah beberapa waktu, kondisi yang demikian masih saja belum berubah.

Sehingga, hal ini menyebabkan tergeraknya hati salah seorang pemuda untuk membebaskan desanya dari penjajahan atau seorang pembebas.

Biasanya mereka lebih sering mendapat julukan sebagai gladiator.

Di tengah perjalanannya menyelamatkan desanya, Ia bertemu dengan sang pujaan hati. Kisah ini berakhir dengan aksi penyelamatan desanya yang heroik.

Wajar saja, banyak penonton yang merasa tertantang untuk melihatnya. Dari sudut pandang umum, tentu bukan karena romansa semata, terdapat beberapa ibrah yang bisa umat petik darinya.

Hanya saja, sebagai umat muslimin sudah seharusnya umat dapat menentukan pilihan aktivitas kesehariannya. Termasuk menonton film yang hukumnya mubah.

Pelajaran dari Kisah Pompeii

sinopsis fim pompeii

Pompeii mengajarkan tentang perjuangan yang mengkolaborasikan antara keyakinan serta strategi yang matang.

Niat atau keinginan untuk berubah sudah pasti ada bukan? Namun tak semua dapat dengan mudah melupan masa lalunya.

Hingga akhirnya hal ini kadang menjadi penghambat. Uniknya, film ini seperti mampu menggambarkan kondisi yang sedang umat alami di kebanyakan negara.

Tak dapat umat pungkiri memang, bahwa kondisi pemerintahan sekarang lebih ke arah dzalim dari segi pembuatan kebijakannya. Begitulah memang jika keteraturan diserahkan kepada manusia. Hal ini sesuai dengan firman Allah Ta’ala dalam surat Ar Rum ayat 41 yakni:

ظَهَرَ الْفَسَادُ فِى الْبَرِّ وَالْبَحْرِ بِمَا كَسَبَتْ اَيْدِى النَّاسِ لِيُذِيْقَهُمْ بَعْضَ الَّذِيْ عَمِلُوْا لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُوْنَ

Artinya :Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia; Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).

Fakta yang mudah sekali terlihat yakni bagaimana respon pemerintahan di masa pandemi sekarang. Kebanyakan umat banyak bertestimoni bahwa kebijakan di masa pandemi malah menjadikan masyarakat semakin sengsara, bukan sejahtera.

Mata pencaharian mereka semakin menurun, bahkan hilang sama sekali ketika di masa pandemi. Makanya, sangat penting sekali untuk memotivasi para generasi agar lebih aktif terlibat dalam membangun bangsa.

Berprestasi boleh, namun alangkah lebih baik bila para pemuda generasi juga ikut berkontribusi memperbaiki bangsa yang sedang tidak baik – baik saja.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai sinopsis Film Pompei serta bagaimana umat harus menanggapinya.

Semoga fokus umat tidak salah, ulasan artikel tersebut tidak membahas terkait urgensitas menonton film Pompeinya, tapi makna bahwa pemuda adalah tonggak perubahan bagi setiap masa peradaban.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY