Kenang Mirdad, Benarkah akan Bercerai?

0
37
Kenang Mirdad

Kenang Mirdad – Beberapa hari yang lalu, persoalan rumah tangga Kenang Mirdad sedang ada di batas kehancuran menurut beberapa anggapan netizen. Hal ini tentu saja sempat menggencarkan para netizen Indonesia. Padahal, rumah tangga keduanya tak pernah masuk dalam pergosipan seperti artis lainnya.

Sobat Cahaya Islam, permasalahan yang Kenang Mirdad alami bisa saja terjadi pada umat lainnya. Sebab, salah satu permasalahan hidup yang kerap menimpa manusia yakni terkait rumah tangga dan pola asuh anak maupun adanya orang ketiga.

Bagaimana Tanggapan Umat Islam terhadap Persoalan Kenang Mirdad?

Kenang Mirdad

Sobat Cahaya Islam, persoalan rumah tangga adalah masalah yang pelik dan harus segera umat tuntaskan.

Jika tidak demikian, maka kekhawatiran akan hancurnya keluarga muslim ada di depan mata. Dalam Islam, membina rumah tangga termasuk salah satu ibadah terpanjang sepanjang massa. Bahkan hampir mewarnai separuh kehidupan umat. Masya Allah.

Hanya saja, di tengah kehdiupan serba bebas sekarang, sebagian umat malah terlena dan mengesampingkan ibadah spesial tersebut. Banyak suami dan istri menikah hanya sebagai formalitas belaka tanpa memandang batasan yang haq antara pria dan wanita. Naudzubillah.

Fakta lainnya, trend perselingkuhan baik dari si istri maupun suami senantiasa ada setiap harinya.

Khususnya dalam dunia entertain, dimana banyak para idol yang sangat umat teladani juga masuk dalam pusaran perselingkuhan.

Beberapa tahun silam, perselingkuhan menjadi hal yang tabu. Namun sekarang malah sebaliknya. Perselingkuhan menjadi hal yang wajar baik di kalangan selebriti maupun kalangan orang biasa.

Padahal, perceraian merupakan hal yang sangat Allah SWT benci. Memang tidak termasuk dalam kategori haram, namun melakukannya sama saja dengan meninggalkan ibadah sunnah sepanjang massa tersebut.

Faktor pendukung dari perceraian tersebut pun semakin beragam kasus, mulai dari cara yang tersembunyi sampai terang – terangan di publikasikan sosial media.

Bagaimana Agar Umat Menjaga Keutuhan Rumah Tangganya?

Kenang Mirdad

Sobat Cahaya Islam, terdapat berbagai hal positif yang dapat umat rasakan ketika rumah tangga yang mereka miliki tidak tertimpa masalah misalnya perceraian.

Perkembangan anak akan semakin melejit bila dipantau langsung oleh kedua orangtuanya.

Selain itu, keluarga muslim yang sempurna juga menjadi wasilah untuk memasuki surganya Allah SWT. Masya Allah SWT, banyak bukan manfaatnya?

Namun, untuk mendapatkan kesempurnaan tersebut tentu ada beberapa komponen yang harus umat siapkan. Misalnya, dari segi mental dan pemahaman terkait fiqh pernikahan termasuk psikologi antar suami istri.

Bersegeranya umat dan rasa semangat yang ia miliki sesuai dengan apa yang Allah SWT sampaikan melalui RasulNya yakni :

Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ وَاسْتَعِنْ بِاللَّهِ وَلاَ تَعْجِزْ

Semangatlah dalam hal yang bermanfaat untukmu, minta tolonglah pada Allah, dan jangan malas (patah semangat).” (HR. Muslim no. 2664).

Pengetahuan dasar tersebut setidaknya sudah bisa umat pelajari sebelum umat membina dan membangun bahtera rumah tangga impiannya.

Tidak hanya dari buku, pengetahuan dasar tersebut dapat umat siapkan dengan cara bertanya pada senior maupun kajian pra-pernikahan.

Kecanggihan teknologi hari ini harusnya malah menjadikan umat dapat lebih memiliki wawasan terkait pernikahan maupun ilmu parenting.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai respon umat dalam menanggapi persoalan Kenang Mirdad yang dikabarkan ingin melanjutkan keutuhan rumah tangganya.

Kesabarannya dalam menjaga keutuhan keluarga yang ia cintai harus diacungi jempol.

Sebab sejatinya tak banyak pasangan yang mampu menerima penghianatan seperti yang ia alami. Semoga menjadi pembelajaran bagi umat lainnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY