Roy Marten Katakan Setiap Orang Punya Sisi Gelap, Ingat! Jangan Sombong, Allah Hanya Menutup Aib Kita

0
91
Roy Marten Katakan Setiap Orang Punya Sisi Gelap

Roy Marten katakan – Dalam penetapan Gisel sebagai tersangka dalam kasus tersebarnya video syurnya dengan Michael Yukinobu. Roy Marten berpendapat bahwa setiap orang pasti memiliki sisi gelapnya. Hanya saja ada yang terbongkar dan ada yang tersembunyi. Sementara dalam kasus Gisel ini kebetulan terbongkar. Itu sebabnya Roy Marten pun enggan menghakimi agar dirinya juga tidak dihakimi. Roy hanya merasa kasian dengan Gading dan juga sang cucu Gempi.

Roy Marten Katakan Setiap Orang Punya Sisi Gelap

Dalam pendapat yang disampaikan oleh Roy Marten ini memberikan kita sebuah pesan, bahwasanya setiap orang memiliki aib. Bedanya, ada sebagian yang aibnya Allah jaga dan tutupi namun sebagian lagi terbuka aibnya. Itu sebabnya, dalam islam pun diajarkan untuk tidak menghujat orang lain. Apalagi dengan aib yang ada padanya, karena pada dasarnya kita semua juga memiliki aib. Bagaimana jika Allah bongkar aib kita?

Roy Marten Katakan Setiap Orang Punya Sisi Gelap! Jangan Sombong, Allah Hanya Sedang Menutup Aib Kita

Roy Marten Katakan Setiap Orang Punya Sisi Gelap dan Allah Menutupi Aib

Roy Marten katakan bahwa setiap orang punya sisi gelap, yang artinya setiap orang memiliki aib. Jika aib tersebut terbuka maka itu berarti Allah sedang memberikan cobaan. Namun membuka aib orang lain pun juga tidak dibenarkan. Ini sama saja kita berbuat zalim, apalagi kita sendiri memiliki aib. Maka ketika kita mengetahui aib orang lain, Allah memerintahkan kaum muslimin untuk menutupi aib saudaranya.

Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.(1)

Dalam ayat ini dijelaskan bahwasanya Allah melarang kaum muslimin untuk mencari-cari keburukan orang lain dan menggunjingkannya. Itu artinya, membuka aib merupakan perbuatan yang dilarang dalam islam. Bukan hanya perbuatan dosa, ini juga sama menjijikannya dengan memakan daging saudaranya yang sudah mati. Naudzubillah.

Jangan Sombong Karena Allah Hanya Sedang Menutupi Aib Kita, Apa Artinya?

Roy Marten Katakan Setiap Orang Punya Sisi Gelap dan Menutup Aib Dalam Islam

Tahukah sobat CahayaIslam, yang dimaksud jangan sombong karena Allah hanya sedang menutupi aib kita adalah janganlah kita merasa lebih baik. Apalagi merasa lebih baik dari orang lain yang mungkin sedang terbuka aibnya. Sementara kita bukannya tidak memiliki aib, namun Allah menjaga dan menutupi aib kita. Sehingga kita masih terjaga dari terbukanya aib dan keburukan-keburukan yang kita miliki.

Dalam fenomena sekarang ini, banyak orang berlomba-lomba untuk menghujat dan menghakimi orang lain. Hanya karena mengetahui aib yang ada pada orang lain. Hati-hati ya sobat CahayaIslam, ini bentuk kesombongan diri. Padahal kita ini hanya sedang ditutupi aibnya oleh Allah. Dan menghujat apalagi membuka aib orang lain adalah perbuatan dosa.

Roy Marten katakan – bahwasanya setiap orang punya sisi gelapnya. Hanya saja ada yang terbongkar dan ada yang tersembunyi. Maka dari itu, sebagai seorang muslim janganlah kita sombong karena aib kita yang masih dijaga Allah ya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Hujurat Ayat 12

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY