Perempuan di Malaysia Ditangkap Karena Pukul Kucing Sampai Mati, Tahukah? Ini Keutamaan Memelihara Kucing Menurut Islam!

0
191
Perempuan di Malaysia Ditangkap Karena Pukul Kucing Sampai Mati

Perempuan di Malaysia – Seorang perempuan di Penang, Malaysia ditangkap karena memukul kucing yang hamil sampai mati. Aksi dari perempuan ini viral karena unggahan di facebook. Dalam video tersebut terlihat dua kucing mengalami luka parah setelah dipukul menggunakan tongkat besi. Dan salah satu kucing yang tengah hamil kemudian mati. Tindakan ini dilaporkan oleh tetangganya, sehingga perempuan tersebut kemudian ditangkap.

Perempuan di Malaysia Ditangkap Karena Pukul Kucing Sampai Mati

Tindakan perempuan menghajar kucing sampai mati ini tidak lain hanya karena kucing tersebut buang air di depan rumahnya. Tentu saja ini bukanlah tindakan yang terpuji. Bagaimanapun, kucing juga merupakan makhluk hidup yang berhak untuk disayangi. Apalagi dalam islam sendiri, kucing adalah hewan kesayangan Rasulullah. Dan begitu cintanya Rasulullah terhadap kucing, hingga untuk menguburkannya pun ada tata caranya.

Perempuan di Malaysia Ditangkap Karena Pukul Kucing Sampai Mati, Ini Keutamaan Memelihara Kucing Dalam Islam

Perempuan di Malaysia Pukul Kucing Sampai Mati dan Ini Menurut Islam

Perempuan di Malaysia ditangkap karena menghajar kucing hamil hingga mati. Ini adalah tindakan yang sangat keji dan sangat tidak terpuji. Dalam ajaran islam sendiri, manusia bukan hanya diajarkan untuk menyayangi sesama manusia saja. Namun juga makhluk-makhluk Allah lainnya, seperti halnya kucing. Apalagi kucing termasuk hewan peliharaan kesayangan dari Rasulullah.Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.

Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.(1)

Ayat ini menunjukkan bahwasanya manusia juga harus bisa menjadi rahmat bagi semesta alam. Yang artinya, manusia juga harus menyayangi binatang sebagai bentuk rahmatnya untuk semesta alam. Dan memukul kucing sampai mati tentu saja bertentangan dengan ajaran islam. Bukan hanya itu, ini juga termasuk perbuatan dosa lho sobat CahayaIslam. Apalagi memelihara kucing memiliki keistimewaan dan keutamaan, apa saja?

Perempuan di Malaysia Pukul Kucing Sampai Mati dan Keutamaan Memelihara Kucing

Rahmat Allah SWT

Sobat CahayaIslam, sebagai kaum muslimin kita perlu mengetahui bagaimana cara memperlakukan makhluk hidup dengan baik. Bukan hanya kepada sesama manusia, namun juga kepada hewan. Salah satunya adalah kucing. Dengan menyayangi hewan maka kita akan mendapatkan rahmat Allah SWT pada hari kiamat.

Sedekah

Sedekah tidak melulu soal materi ataupun hanya tertuju kepada sesama saja. Namun sedekah juga bisa dilakukan kepada hewan atau makhluk hidup lainnya lho. Dengan menyayangi hewan seperti kucing, merawat dengan baik, memperlakukan dengan baik maka ini pun juga bisa menjadi sedekah. Apalagi islam juga menganjurkan kaum muslimin untuk berbuat baik kepada setiap makhluk hidup.

Diampuni Dosanya

Berbuat baik kepada hewan, baik itu untuk merawat atau mungkin dengan memberikan makan dan minum. Ini salah salah sebab diampuninya dosa kita juga. Ini karena berbuat baik kepada hewan juga merupakan perbuatan yang berpahala. Maka memelihara kucing juga memiliki keutamaan diampuni dosanya.

Perempuan di Malaysia – ditangkap setelah memukul kucing hamil hingga mati. Tindakan ini tentu saja tidak bisa dibenarkan, apalagi kucing juga merupakan makhluk hidup. Islam menganjurkan kaum muslimin untuk saling menyayangi dan berbuat baik kepada makhluk hidup lainnya. Terlebih lagi kucing yang tidak lain hewan kesayangan Rasulullah. Demikian keutamaan dari memelihara kucing.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Anbiya Ayat 107

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY