Rachel Vennya Unggah Foto Tanpa Hijab, Tahukah? Ini Kerugian Muslimah Yang Lepas Hijab

0
967
Rachel Vennya Unggah Foto Tanpa Hijab

Rachel Vennya unggah foto – Baru-baru ini Rachel Vennya terlihat mengunggah foto di media sosialnya. Hanya saja yang nampak berbeda adalah foto yang dipostingnya memperlihatkan dirinya tidak mengenakan hijab. Tentu saja ini menjadi perbincangan heboh di kalangan pengguna media sosial. Banyak masyarakat yang menyayangkan tindakan Rachel. Tidak sedikit juga yang melontarkan hujatan karena memposting foto tanpa hijab.

Rachel Vennya Unggah Foto Tanpa Hijab

Bagi seorang muslimah, hijab adalah kewajiban. Sehingga tidak ada pengecualian. Hijab itu sendiri bukan hanya berfungsi untuk menutup aurat atau melindungi kehormatan wanita saja. Namun juga menjadi identitas bagi wanita muslimah. Sayangnya apa yang dilakukan oleh Rachel Vennya ini tidaklah tepat. Hijab yang tampak selalu dikenakannya seolah begitu saja dilepas, dan ini mengundang banyak komentar. Meskipun dikatakan sang Ibu bahwa Rachel memang masih lepas pakai hijab.

Rachel Vennya Unggah Foto Tanpa Hijab, Ini Nih Kerugian Muslimah Yang Lepas Hijab

Rachel Vennya Unggah Foto Tanpa Hijab dan Begini Pandangan Islam

Rachel Vennya unggah foto tanpa hijab dan menuai banyak komentar. Ada yang memberikan komentar positif, namun banyak juga yang melontarkan komentar negatif. Tahukah sobat CahayaIslam, bahwasanya islam memerintahkan kepada wanita muslimah untuk berhijab. Dan tentunya melepas hijab selain bukan tindakan yang tepat, ini juga tidak sesuai dengan ajaran dan syariat islam.

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(1)

Dalam ayat ini ditegaskan bahwa fungsi hijab sendiri adalah untuk melindungi kehormatan wanita muslimah. Dikatakan dalam firman-Nya bahwa jilbab ini agar wanita muslimah tidak diganggu. Ini juga menjadi identitas seorang wanita muslim. Dan tentulah bagi golongan orang yang memutuskan lepas hijab adalah golongan yang merugi.

Mau tau apa saja kerugian bagi orang yang melepas hijabnya?

Kehilangan Identitas Sebagai Wanita Muslimah

Rachel Vennya Unggah Foto Tanpa Hijab dan Kerugian Bagi Muslimah Lepas Hijab

Hijab atau jilbab ini menjadi identitas bagi seorang wanita muslimah. Jika seorang muslim memutuskan melepas atau tidak mengenakan hijab. Itu artinya ia kehilangan identitasnya sebagai muslimah. Bagaimanapun, terlepas dari bagaimana akhlak dan perilakunya. Wanita muslimah tetap memiliki kewajiban untuk mengenakan jilbab. Ini merupakan ajaran islam dan perintah Allah SWT.

Tidak Memiliki Pelindung Kehormatan

Di jaman yang sudah semakin modern, godaan dunia pun semakin banyak. Jika wanita berjilbab saja tidak terlepas dari godaan atau gangguan, apalagi jika tidak mengenakannya. Sungguh rugi bagi wanita muslimah yang melepas hijabnya. Ini karena sama saja ia tidak memiliki pelindung bagi kehormatan dan auratnya.

Rachel Vennya unggah foto – dimana dirinya tampak tidak mengenakan hijab. Sobat CahayaIslam, hijab sendiri adalah kewajiban bagi setiap wanita muslimah. Ini merupakan perintah Allah SWT sekaligus ajaran islam. Tidak mengenakan hijab sama saja tidak mengikuti tuntunan yang ada lho. Dan tentu saja termasuk golongan yang merugi.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Ahzab Ayat 59

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY