Pria Aceh Bunuh Bocah dan Perkosa Sang Ibu, Apa Pemicu Pemerkosaan? Begini Menurut Islam!

0
17
Pria Aceh bunuh bocah dan Begini Hukum Dalam Islam

Pria Aceh bunuh bocah – Seorang pria asal Aceh melakukan pembunuhan terhadap bocah yang diduga berteriak karena mengetahui pelaku akan perkosa ibunya. Pelaku membacok serta menusuk bocah tersebut hingga tewas. Bukan hanya itu, pria ini juga tetap melakukan aksi pemerkosaan terhadap sang Ibu. Ini dilakukannya di depan rumah dan juga disemak-semak. Menurut kepolisian, pelaku merencanakan aksi ini karena sudah mengetahui situasi rumah korban. Dimana suaminya pergi untuk menangkap udang di malam hari.

Pria Aceh bunuh bocah dan Perkosa Sang Ibu

Pembunuhan sekaligus pemerkosaan yang dilakukan pria Aceh ini tentu saja tindakan yang sangat keji. Dalam pandangan islam sendiri, ini sudah menyimpang dari syariat yang ada. Bahkan termasuk dosa besar yang bisa dilaknat Allah SWT. Islam sendiri melarang pembunuhan apalagi perbuatan yang berkaitan dengan perzinaan.

وَالَّذِينَ لَا يَدْعُونَ مَعَ اللَّهِ إِلَٰهًا آخَرَ وَلَا يَقْتُلُونَ النَّفْسَ الَّتِي حَرَّمَ اللَّهُ إِلَّا بِالْحَقِّ وَلَا يَزْنُونَ ۚ وَمَنْ يَفْعَلْ ذَٰلِكَ يَلْقَ أَثَامًا

Dan orang-orang yang tidak menyembah tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan yang demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya),

Pria Aceh Bunuh Bocah dan Perkosa Sang Ibu, Tahukah? Ini Pemicu Tindak Pemerkosaan Menurut Pandangan Islam

Pria Aceh bunuh bocah dan Begini Hukum Dalam Islam

Pria Aceh bunuh bocah dan juga perkosa sang Ibu, ini termasuk dalam perbuatan yang keji. Dalam islam, ini sudah menyimpang dari ajaran yang ada. Perbuatan membunuh sangat dilarang oleh Allah SWT, balasan bagi pelakunya pun tidak main-main lho. Begitu juga dengan pelaku perbuatan zina. Dalam kasus ini, pelaku bahkan melakukan dua tindakan yang mana keduanya termasuk perbuatan dosa besar. Pembunuhan dan juga perzinaan yang dilarang oleh islam.

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا ۖ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.

Lalu apa sebenarnya pemicu tindak pemerkosaan menurut islam?

Mengedepankan dan Menuruti Hawa Nafsu

Pria Aceh bunuh bocah dan Perkosa Sang Ibu Begini Pemicunya Menurut Islam

Salah satu pemicu tindakan kriminal atau pemerkosaan salah satunya adalah mengedepankan dan terlalu menuruti hawa nafsu. Hawa nafsu adalah salah satu hal yang paling berbahaya jika tidak dikontrol dengan baik. Dalam islam pun disebutkan, bahwa hawa nafsu bisa menjerumuskan ke dalam perbuatan dosa. Itu alasannya mengapa Allah memerintahkan kaum muslimin untuk tidak tergiur atau terjerumus dalam hawa nafsu.

Kurangnya Keimanan dan Ilmu Agama

Kurangnya keimanan dan ilmu agama menyebabkan seseorang mudah terjerumus dalam perbuatan dosa. Ini karena kurangnya rasa takut terhadap Allah SWT. Sehingga mudah untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang mengacu pada perbuatan dosa. Padahal sejatinya setiap perbuatan kita di dunia ini tidak ada yang luput dari pengawasanNya. Begitu juga balasan yang setimpal yang akan diterima para pelaku perbuatan dosa . Naudzubillah.

Pria Aceh bunuh bocah – dan melakukan pemerkosaan terhadap sang Ibu merupakan perbuatan keji. Bukan hanya dilarang oleh agama islam, ini juga termasuk perbuatan dosa besar. Sobat CahayaIslam, setiap perbuatan akan menerima balasanNya. Itu sebabnya, sebagai seorang muslimin yang beriman kita haruslah memperhatikan apa yang kita lakukan. Jangan sampai terjerumus dalam kemaksiatan.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Furqan Ayat 68

(2) – Surat Al-Isra’ Ayat 32

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!