Polo Srimulat Dirawat di ICU, Tahukah? Hikmah Dibalik Sakit Ini Perlu Kaum Muslimin Ketahui

0
45
Polo Srimulat Dirawat dan Ini Hikmah Dibalik Sakit

Polo Srimulat dirawat – Beberapa waktu lalu Polo Srimulat dikabarkan masuk ICU dan tengah dirawat. Sehingga seketika ia dibanjiri oleh doa-doa dari masyarakat yang mendoakan kesembuhannya. Sebelumnya menurut penuturan temannya yang bernama Kadir, Polo sempat mengalami sesak nafas. Bahkan hingga dua kali kembali ke rumah sakit namun berakhir diperbolehkan pulang. Sampai untuk ketiga kalinya sang pelawak ini dilarikan ke rumah sakit dan kini menjalani perawatan intensif.

Polo Srimulat Dirawat dan Ini Hikmah Dibalik Sakit

Kabar Polo Srimulat masuk rumah sakit menjadi salah satu kabar duka. Dari postingan yang beredar di sosial media, terlihat keadaan Polo terbaring tidak berdaya dengan bantuan selang pernapasan. Sehingga banyak orang berusaha mendoakan untuk kesembuhannya. Dalam kondisi seperti ini, ini merupakan cobaan atau ujian yang diberikan oleh Allah. Bahkan banyak anggapan yang meyakini bahwa sakit adalah pelebur dosa. Sehingga barangsiapa yang ditimpa sakit atau musibah, maka dileburkan dosa-dosanya.

Polo Srimulat Dirawat di ICU, Ini Hikmah Dibalik Sakit Yang Perlu Diketahui

Polo Srimulat Dirawat di ICU dan Sakit Sebagai Pengingat Untuk Mendekatkan Diri

Polo Srimulat dirawat di ICU karena kondisinya yang dikabarkan tidak berdaya. Setelah sebelumnya mengalami sesak napas dan harus dilarikan di rumah sakit untuk dirawat. Kesehatan memang harta yang paling berharga, sehingga sakit bisa disebut sebagai ujian atau cobaan. Tentu saja sobat Cahaya Islam sendiri tidak ingin berada dalam kondisi merasakan sakit bukan? Lalu bagaimana anggapan bahwa sakit merupakan pelebur dosa, benarkah?

وَمَا أَصَابَكُمْ مِنْ مُصِيبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ أَيْدِيكُمْ وَيَعْفُو عَنْ كَثِيرٍ

Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).(1)

Dalam ayat diatas dijelaskan bahwa musibah yang menimpa kita tidak lain disebabkan oleh perbuatan kita sendiri. Dan atas musibah tersebut, Allah memaafkan sebagian besar kesalahan. Ini artinya ujian atau cobaan yang Allah berikan tidak lain akan meringankan dosa-dosa kita. Itulah kenapa sakit yang menimpa kaum muslimin disebut sebagai pelebur dosa atau penggugur dosa. Ada beberapa hikmah lain dibalik sakit, apa saja?

Mengingatkan Untuk Mendekatkan Diri Pada Allah SWT

Polo Srimulat Dirawat di ICU dan Sakit Berikan Hikmah Dibaliknya

Allah menimpakan sakit sebagai ujian tentu bukan tanpa alasan. Selalu ada hikmah yang Allah selipkan untuk kaum muslimin. Hikmah dari sakit yang Allah berikan bukan hanya sebagai penghapus dosa. Namun juga sebagai pengingat agar hambaNya mendekatkan diri. Sekaligus mengingatkan orang-orang yang mungkin lalai dan melupakan Allah. Itu sebabnya Allah timpakan musibah agar kita lebih dekat dengan Allah, memohon kepadaNya.

وَلَقَدْ أَرْسَلْنَا إِلَىٰ أُمَمٍ مِنْ قَبْلِكَ فَأَخَذْنَاهُمْ بِالْبَأْسَاءِ وَالضَّرَّاءِ لَعَلَّهُمْ يَتَضَرَّعُونَ

Dan sesungguhnya Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat yang sebelum kamu, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kesengsaraan dan kemelaratan, supaya mereka memohon (kepada Allah) dengan tunduk merendahkan diri.(2)

Memberi Keselamatan Dari Api Neraka

Hikmah dibalik sakit yang ditimpakan kepada kita juga salah satunya adalah memberikan keselamatan dari api neraka. Sakit itu sendiri diyakini sebagai penggugur dosa. Ini sebabnya ketika Allah menggugurkan dosa kita artinya Allah menjauhkan kitadari panasnya api neraka. Maka dari itu, ketika kita ditimpa musibah atau sakit alangkah lebih baiknya bersabar dan berbaik sangka.

Polo Srimulat dirawat – merupakan kabar duka bagi orang sekelilingnya. Sehingga yang bisa dilakukan adalah mendoakan kesembuhannya. Namun dibalik sakit yang menimpanya, ada banyak hikmah yang Allah persiapkan. Termasuk kebaikan-kebaikan didalamnya. Jadi sobat Cahaya Islam, mari terus berbaik sangka kepada Allah. Bahkan ketika kita ditimpa musibah atau sakit.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Asy Syura Ayat 30

(2) – Surat Al-An’am Ayat 42

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!