Percy Hynes White Perkosa Anak di Bawah Umur, Apa Hukuman yang Tepat?

0
45
Percy Hynes White

Percy Hynes White – Nama Percy Hynes White kini tengah menjadi sorotan publik. Pemain serial Netflix ‘Wednesday’ itu mendapat tudingan telah melakukan pelecehan seksual dan memerkosa anak yang masih di bawah umur.

Desas-desus itu berawal dari cuitan pemilik akun Twitter @milkievich yang diunggah pada hari Kamis (19/1/2023). Wanita tersebut menjelaskan seperti apa kronologi Percy yang melakukan pelecehan seksual pada gadis-gadis di bawah umur.

Menurutnya, Percy tidak jarang mengadakan pesta dengan tujuan untuk menjebak gadis-gadis yang masih di bawah umur. Parahnya, aksi itu tidak Percy lakukan sendiri. Melainkan bersama teman-temannya.

Percy Hynes White

Percy dan kawanannya dengan sengaja membuat para gadis itu mabuk dan tidak sadar diri berada dalam pengaruh narkoba.

Kini, banyak para gadis di bawah umur yang mengaku pernah menjadi ‘korban’ pelecehan seksual sang Aktor. Penggemar serial ‘Wednesday’ pun mendesak agar Percy segera didepak dari deretan pemain.

Menanggapi tuduhan tersebut, Percy sendiri justru memilih untuk mematikan kolom komentar akun Instagram-nya. Sampai artikel ini terbiti, aktor 21 tahun itu belum angkat bicara untuk memberikan klarifikasi apapun.

Nah, Sobat Cahaya Islam, lantas hukuman apa yang tepat untuk tindakan asusila yang Percy lakukan menurut pandangan Islam? Demikian ulasannya.

Percy Hynes White Perkosa Anak di Bawah Umur, Apa Hukuman yang Tepat?

Menanggapi kasus yang sama dengan Percy, kita tahu, bukan? Selama beberapa pekan terakhir ini, di Indonesia terhitung sangat banyak sekali terjadi kasus-kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual.

Bahkan, kasus kejahatan seksual terhadap perempuan, yang mirisnya korban adalah anak-anak belia atau usianya masih dibawah umur.

Percy Hynes White

Belum genap satu bulan, sudah ada tiga kasus kejahatan seksual yang terjadi di sekolah di beberapa daerah. Sedangkan para pelakunya adalah tenaga pengajar hingga pemimpin pondok pesantren.

Lantas apa hukuman bagi laki-laki yang ranah kekerasan seksual misalnya pemerkosaan?

1.   Usia Pelaku Pemerkosaan

Terkait dengan usia pelaku, dalam Islam ada yang namanya hukum taklifi yakni hukum yang hanya berlaku bagi orang yang sudah mukallaf.

Makna dari mukallaf yaitu mereka yang telah berusia baligh, telah berakal, dan juga merdeka sehingga wajib mengikuti ketentuan nash atas syariat Islam.

2.   Pertimbangan Faktor Agama

Dalam kasus ini, terkadang pelaku dan korban adalah pihak yang mempunyai status agama berbeda. Sedangkan menikahkan pelaku dan korban yang status agamanya berbeda merupakan kebijakan yang sama sekali tidak syariat Islam benarkan.

Sobat, syariat kita telah menetapkan perempuan yang diperkosa tidak boleh mendapat hukuman. Hukuman tindakan pemerkosaan hanya wajib pada lelaki yang memperkosanya saja. Sebab, dalam kasus tersebut perempuan yang menjadi korban adalah orang yang ikrah(mendapat paksaan dan perlakuan dzalim.

Bagaimana dengan  dosanya korban? Dalam hukum Islam orang yang terpaksa tidak mendapatkan dosa. Sebagaimana dalil Al-Quran surah Al-An’am ayat 145 yang artinya:

قُلْ لَّآ اَجِدُ فِيْ مَآ اُوْحِيَ اِلَيَّ مُحَرَّمًا عَلٰى طَاعِمٍ يَّطْعَمُهٗٓ اِلَّآ اَنْ يَّكُوْنَ مَيْتَةً اَوْ دَمًا مَّسْفُوْحًا اَوْ لَحْمَ خِنْزِيْرٍ فَاِنَّهٗ رِجْسٌ اَوْ فِسْقًا اُهِلَّ لِغَيْرِ اللّٰهِ بِهٖۚ فَمَنِ اضْطُرَّ غَيْرَ بَاغٍ وَّلَا عَادٍ فَاِنَّ رَبَّكَ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ

Katakanlah, “Tidak kudapati di dalam apa yang diwahyukan kepadaku, sesuatu yang diharamkan memakannya bagi yang ingin memakannya, kecuali daging hewan yang mati (bangkai), darah yang mengalir, daging babi – karena semua itu kotor – atau hewan yang disembelih bukan atas (nama) Allah. Tetapi barangsiapa terpaksa bukan karena menginginkan dan tidak melebihi (batas darurat) maka sungguh, Tuhanmu Maha Pengampun, Maha Penyayang.

Demikian ulasan mengenai Percy Hynes White yang memperkosa anak bawah umur. Juga, hukuman yang tepat bagi pelaku serupa.

Semoga Allah SWT senantiasa menjaga kita dari perbuatan keji yang merusak, serta semoga Allah berikan hidayah kepada orang-orang yang ingin berbuat dzalim. Allahumma aamiin. Wallahu a’lam bishowab.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY