Kylie Jenner Umumkan Nama Anak Keduanya, Bukan Wolf Webster

0
31
Kylie Jenner umumkan nama anak

Kylie Jenner umumkan nama anak – Setelah awalnya Kylie Jenner umumkan nama anak keduanya adalah Wolf, melalui Instagram storynya ia mengumumkan perubahan nama anaknya. Keputusan tersebut berdasarkan berbagai pertimbangan.

Baginya, pemilihan nama harus menggambarkan karakter si kecil. Sedangkan nama Wofl, kurang sesuai sehingga akhirnya keputusan mengganti nama dengan nama barupun lebih dipilih.

Resmi Diganti, Kylie Jenner Umumkan Nama Anak Keduanya

Nama Kylie Jenner terkenal di kalangan industri makeup. Wanita berusia 24 tahun ini merupakan seorang pengusaha kosmetik yang produknya sudah beredar di mana-mana dan memiliki banyak peminat.

Pada beberapa waktu lalu, anak keduanya lahir yang kemudian oleh Kylie diberi nama Wolf Webster. Namun setelah itu ia kemudian mengumumkan bahwa memutuskan untuk mengganti nama anaknya.

Perubahan nama anaknya itu kembali Kylie umumkan melalui Instagram Story miliknya. Dalam sebuah unggahan, wanita cantik tersebut memposting fotonya sedang menggendong bayi kemudian tertulis keterangan Aire.

Alasannya karena nama Wolf sering terlihat di mana-mana dan pihaknya merasa bahwa nama tersebut tidak sesuai dengan kepribadian sang anak. Untuk sekarang dan seterusnya, nama anak keduanya berubah menjadi Aire Webster.

Dalil Mengenai Pemberian Nama dalam Islam

Dalam Islam, memberikan nama anak tidak boleh sembarangan karena pada dasarnya nama adalah doa. Oleh karenanya harus yang memiliki makna bagus dan sesuai anjuran syariat. Begini beberapa dalilnya:

1. Berdasarkan QS. Maryam Ayat 7

Sebagai orang tua, memberikan nama bayi harus yang baik untuk si kecil. Nama sendiri mengandung doa dan pengharapan bagaimana anak tersebut ketika dewasa, meskipun pada kenyataannya tetap ada kemungkinan-kemungkinan lain.

Kylie Jenner umumkan nama anak

Ketika menamakan buah hati, sebaiknya menyematkan nama-nama para orang solih bisa dari masa lalu atau masa kini. Harapannya agar mereka nantinya menjadi orang hebat dan juga solih.

يٰزَكَرِيَّآ اِنَّا نُبَشِّرُكَ بِغُلٰمِ ِۨاسْمُهٗ يَحْيٰىۙ لَمْ نَجْعَلْ لَّهٗ مِنْ قَبْلُ سَمِيًّا

Lafadz latin : yaa zakariyyaa inna nubasysyriyka bighulaaminismuhuu yakhyaa lam naj’al lahuu min qoblu samiyyan

Terjemah: (Allah berfirman), “Wahai Zakaria! Kami memberi kabar gembira kepadamu dengan seorang anak laki-laki namanya Yahya, yang Kami belum pernah memberikan nama seperti itu sebelumnya.”

2. Berdasarkan QS. Al-A’raf Ayat 180

Ayat Al-Quran lainnya yang menganjurkan untuk memberikan nama yang baik ada di Al-A’raf ayat 180. Pengambilan nama dapat bersumber dari Al-quran, orang terdahulu, dan kata yang memiliki makna bagus.

Hanya saja jika dari bahasa asing, ada baiknya mengetahui apa makna sebenarnya, hindari sembarangan menjadikannya sebuah nama. Seperti yang termaktub pada QS. Al-A’raf ayat 180 berikut ini:

وَلِلّٰهِ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰى فَادْعُوْهُ بِهَاۖ وَذَرُوا الَّذِيْنَ يُلْحِدُوْنَ فِيْٓ اَسْمَاۤىِٕهٖۗ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوْا يَعْمَلُوْنَ

Lafadz latin: Wa lillāhil-asmā`ul-ḥusnā fad’ụhu bihā wa żarullażīna yul-ḥidụna fī asmā`ih, sayujzauna mā kānụ ya’malụn

Terjemah: Dan Allah memiliki Asma’ul-husna (nama-nama yang terbaik), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebutnya Asma’ul-husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalahartikan nama-nama-Nya. Mereka kelak akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.

Kylie Jenner umumkan nama anak

Kylie Jenner umumkan nama anak keduanya dapat menjadi pembelajaran bahwa penamaan anak tidak boleh sembarangan dan harus bermakna bagus. Ada banyak sekali inspirasi nama yang terdapat pada Al-Quran, tokoh penting Islam, atau lainnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY