Perampok Emas Tertangkap Setelah Kabur Sejak 2013, Ini Alasannya Setiap Kejahatan Tidak Akan Lolos Menurut Islam!

0
25
Perampok Emas Tertangkap dan Begini Kejahatan Menurut Islam

Perampok emas tertangkap – Novi Wijaya merupakan terduga pelaku perampokan emas senilai 9 miliar di Jambi. Ia menjadi buron selama tujuh tahun sejak 2013, yang akhirnya tertangkap saat ini. Perampokan yang terjadi di kawasan pasar Jambi ini dilakukan oleh Novi beserta rekan-rekannya. Sementara pelaku yang lain sudah tertangkap, Novi ini sempat menjadi buron. Namun akhirnya berhasil ditangkap di Sumatera Barat. Akibat perbuatannya ia akan diancam hukuman penjara selama tujuh tahun.

Perampok Emas Tertangkap dan Begini Kejahatan Menurut Islam

Fenomena kejahatan saat ini rasanya menjadi sesuatu yang sudah umum. Tidak sedikit kita menemukan tindak kejahatan yang terjadi di masyarakat. Banyak faktor yang mendorong terjadinya kejahatan ini, mulai dari faktor ekonomi hingga hal yang sebenarnya sepele. Namun meskipun begitu, nyaris setiap kejahatan tidak lolos dari jeratan hukum. Seperti halnya kasus perampokan yang pelakunya bahkan bisa tertangkap setelah tujuh tahun lamanya. Kenapa bisa begitu?

Perampok Emas Tertangkap Setelah Kabur Sejak 2013, Ini Alasan Kejahatan Tidak Akan Lolos Menurut Islam!

Perampok Emas Tertangkap Setelah Buron Tujuh Tahun dan Ini Alasan Kejahatan Tidak Lolos

Perampok emas tertangkap setelah buron selama tujuh tahun sejak 2013. Sobat CahayaIslam mungkin juga akan bertanya-tanya tentang hal ini. Kasus yang bahkan sudah lama bisa dipercahkan, bahkan pelaku yang telah kabur pun bisa tertangkap juga. Dalam islam, setiap perbuatan akan ada balasannya. Kebaikan yang kita perbuatan akan dibalas dengan kebaikan, begitupun kejahatan. Tentu saja setiap perbuatan tidak akan luput dari pengawasan Allah SWT dan balasan dariNya.

فَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ وَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ شَرًّا يَرَهُ

Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia

akan melihat (balasan)nya pula. (1)

Dalam ayat ini dijelaskan bahwasanya setiap perbuatan akan ada balasannya. Itu artinya, kejahatan yang diperbuatpun juga akan didatangkan balasannya. Sehingga tidak heran setiap kejahatan selalu diberikan jalan untuk menuju balasannya. Dan tahukah sobat CahayaIslam, bahwa kejahatan yang sangat tersembunyi pun akan Allah berikan balasan.

Sekecil Apapun dan Teramat Tersembunyi, Kejahatan Akan Selalu Terlihat dan Menerima Balasan Allah SWT

Perampok Emas Tertangkap dan Begini Alasan Kejahatan Pasti Diberikan Balas

Kejahatan adalah perbuatan dosa yang melanggar ajaran agama islam. Jika kebaikan saja diberikan balasan oleh Allah SWT, apalagi kejahatan. Setiap perbuatan akan datang masa dimana kita menerima balasannya. Alasan kenapa kejahatan tidak akan lolos, ini karena Allah mengawasi kita. Bahkan bersembunyi ditempat paling jauh sekalipun, Allah akan melihat kita dan perbuatan kita dan akan dibalasNya setiap perbuatan kita sobat CahayaIslam.

يَا بُنَيَّ إِنَّهَا إِنْ تَكُ مِثْقَالَ حَبَّةٍ مِنْ خَرْدَلٍ فَتَكُنْ فِي صَخْرَةٍ أَوْ فِي السَّمَاوَاتِ أَوْ فِي الْأَرْضِ يَأْتِ بِهَا اللَّهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ لَطِيفٌ خَبِيرٌ

(Luqman berkata): “Hai anakku, sesungguhnya jika ada (sesuatu perbuatan) seberat biji sawi, dan berada dalam batu atau di langit atau di dalam bumi, niscaya Allah akan mendatangkannya (membalasinya). Sesungguhnya Allah Maha Halus lagi Maha Mengetahui.(2)

Perampok emas tertangkap – setelah sejak 2013 menjadi buron. Ini menjadi suatu bukti bahwa setiap perbuatan akan menuai balasannya. Dan setiap pelaku kejahatan akan dimintai pertanggung jawabannya. Sobat CahayaIslam, sungguh kuasa Allah yang tidak pernah tidur apalagi berhenti mengawasi perbuatan kita.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Zalzalah Ayat 7-8

(2) – Surat Luqman Ayat 16

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!