Guru TK Dihukum Mati Karena Racuni Puluhan Murid, Begini Kemuliaan Guru Menurut Islam!

0
23
Guru TK Dihukum Mati dan Kemuliaan Guru Dalam Islam

Guru TK dihukum mati – Seorang guru TK di China dijatuhi hukuman mati karena meracuni puluhan muridnya. Tindakan ini dilakukan dengan alasan untuk membalas dendam kepada rekan sesama guru. Sang guru ini memasukkan natrium nitrit ke dalam sajian bubur yang akan diberikan kepada murid-murid dari rekan sesama guru. Sehingga karena tindakannya, puluhan murid mengalami sakit dan salah satunya meninggal. Hukuman mati ini dijatuhkan karena ia melakukan pelanggaran menggunakan zat yang berbahaya.

Guru TK Dihukum Mati Karena Racuni Puluhan Murid

Seorang guru adalah pendidik yang menjadi teladan bagi muridnya. Tentu saja sikap dan kepribadian yang dimiliki seorang guru haruslah baik. Sehingga bisa menjadi contoh yang baik bagi murid-muridnya. Dalam islam sendiri, guru juga memiliki kedudukan yang mulia lho sobat CahayaIslam. Apalagi seringkali kita mendengar sebutan “pahlawan tanpa tanda jasa”. Hal ini karena guru rela mengabdi untuk mencerdaskan anak bangsa. Lalu bagaimana kemuliaan guru dalam islam?

Guru TK Dihukum Mati Karena Racuni Puluhan Murid, Ini Kemuliaan Guru Menurut Islam

Guru TK Dihukum Mati dan Ini Menurut Islam

Guru TK dihukum mati karena racuni puluhan murid, tentu saja ini merupakan tindakan yang tidak terpuji. Bahkan sudah termasuk perbuatan dzalim dan keji karena menyebabkan hilangnya nyawa orang lain. Sementara seorang guru seharusnya menjadi contoh dan teladan yang baik. Profesi guru dalam islam pun bisa dikatakan sebagai profesi yang mulia. Itulah kenapa ada beberapa kemuliaan bagi seorang guru menurut agama islam.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا قِيلَ لَكُمْ تَفَسَّحُوا فِي الْمَجَالِسِ فَافْسَحُوا يَفْسَحِ اللَّهُ لَكُمْ ۖ وَإِذَا قِيلَ انْشُزُوا فَانْشُزُوا يَرْفَعِ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنْكُمْ وَالَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ دَرَجَاتٍ ۚ وَاللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرٌ

Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: “Berlapang-lapanglah dalam majlis”, maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: “Berdirilah kamu”, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.(1)

Kedudukan guru dalam islam terdapat beberapa kemuliaan lho sobat CahayaIslam. Kita tahu bagaimana guru memiliki jasa yang sangat besar. Bahkan berperan penting untuk memberikan pendidikan dan ilmu bagi anak bangsa. Jadi, siapa lagi yang mencerdaskan generasi bangsa jika bukan guru?

Mendapatkan Derajat Tinggi

Guru TK Dihukum Mati Karena Racuni Murid dan Guru Dalam Pandangan Islam

Salah satu kemuliaan kedudukan guru dalam islam adalah mendapat derajat yang tinggi. Apalagi jika seorang guru dapat memberikan ilmu yang berlandaskan pada nilai agama. Sehingga selain memberikan ilmu yang bernilai kebaikan, namun juga sebagai salah satu cara berdakwah yang baik sesuai syariat islam. Kebaikan inilah yang nantinya akan dipetik sebagai derajat tinggi seorang guru. Masyaallah.

Memperoleh Banyak Kebaikan

Dengan membagikan ilmu yang bermanfaat bagi sesama, tentu saja ini akan menjadi ladang kebaikan. Dengan ilmu bermanfaat dan nilai kebaikan yang dapat dipetik oleh orang lain yang menerima ilmu. Maka ini akan menjadi kebaikan yang berlimpah bagi seorang guru. Dan tentu saja menjadi amalan yang baik.

Menjadi Pahala Amalan Sedekah

Sedekah bukan semata-mata mengenai harta atau materi, namun juga kebaikan dan ilmu bermanfaat. Sebagai seorang guru, setiap ilmu yang dibagikannya dengan manfaat didalamnya bisa menjadi pahala untuk amalan sedekah.

Guru TK dihukum mati – tindakan yang dilakukan oleh seorang guru hingga mencelakai murid-muridnya. Ini bukanlah sikap seorang guru yang sesungguhnya. Dalam islam, guru memiliki kemuliaan dan derajat tinggi. Itu artinya setiap langkah yang dijalaninya adalah berlandaskan pada apa-apa yang baik. Ini agar bisa memberikan teladan yang baik.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Mujadilah Ayat 11

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!