Pengantin Gay Thailand Dihujat Habis-Habisan, Begini Sikap Muslim Jika Melihat Sesuatu Yang Buruk Menurut Islam!

0
24
Pengantin Gay Thailand 1

Pengantin Gay Thailand – Beberapa waktu lalu pasangan pengantin Gay di Thailand dihujat habis-habisan oleh netizen Indonesia. Bukan hanya komentar jahat saja, namun ada juga ancaman mati yang didapat oleh pasangan pengantin ini. Sehingga Suriya Koedsang yang merupakan salah satu pengantin Gay ini kemudian melaporkan hal tersebut ke Network of Campaign for Justice. Ini adalah salah satu bentuk jalur hukum yang ditempuh oleh Suriya.

Pengantin Gay Thailand 1

Langkah ini diambil oleh Suriya Koedsang karena menerima ancaman terhadap suami, orang tua hingga fotografer pernikahan keduanya. Selain itu, hujatan juga disampaikan dalam bentuk komentar di media sosial yang menyatakan pernikahan mereka dilarang oleh Tuhan. Terdapat banyak kalimat kasar dan jahat juga yang dilontarkan oleh netizen Indonesia. Pernikahan pasangan Gay yang dinilai tidak pantas menyebabkan keduanya dihujat habis-habisan. Meskipun begitu, komentar jahat bukanlah tindakan yang benar menurut islam.

Pengantin Gay Thailand Dihujat, Begini Sikap Muslim Jika Melihat Sesuatu Yang Buruk Menurut Islam

Pengantin Gay Thailand 2

Pengantin Gay Thailand menempuh jalur hukum sebagai tindakan untuk menyelesaikan permasalahan terkait hujatan hingga ancaman yang mereka terima. Tahukah sobat CahayaIslam, bahwasanya dalam melontarkan komentar pun sebagai seorang muslim semestinya tahu adab dan etika. Komentar jahat, kasar bahkan hingga ancaman bukanlah cerminan seorang muslim. Ini bahkan salah satu sikap yang menyimpang dari ajaran agama islam dan bisa menjerumuskan ke dalam perbuatan dosa.

Allah tidak menyukai ucapan buruk, (yang diucapkan) dengan terus terang kecuali oleh orang yang dianiaya. Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Dalam ayat ini ditegaskan bahwa Allah tidak menyukai perkataan yang buruk. Itu sebabnya, dalam bersosial media pun juga sebaiknya menghindari perkataan yang buruk. Hal ini karena apa yang kita tuangkan dalam tulisan, itu adalah mewakili perkataan sekaligus isi hati kita. Dan lagi komentar yang jahat, kasar apalagi merujuk pada ancaman sungguh dilarang dalam islam.

Lalu bagaimana sikap seorang muslim yang benar ketika melihat suatu yang buruk, seperti halnya sesama jenis yang menikah?

Beristighfar dan Mengingat Allah

Pengantin Gay Thailand 3

Sebagai seorang muslim maka ketika melihat sesuatu yang buruk alangkah lebih baiknya segera beristighfar. Kemudian mengingat Allah sehingga ini menjadi pengingat bagi diri kita agar tidak sampai terjerumus ke dalam perbuatan buruk atau maksiat. Ini adalah salah satu sikap seorang muslim seharusnya. Sehingga suatu perbuatan buruk yang kita lihat bisa dijadikan pelajaran sekaligus pengingat diri. Bukan sebagai bahan untuk menghujat dan justru menjerumuskan ke dalam perbuatan dosa.

Mengendalikan Diri Dari Menghujat

Sobat CahayaIslam, agama islam sendiri mengajarkan kaum muslimin untuk menjaga lisan dan senantiasa bertutur kata yang baik. Sehingga hujatan atau komentar buruk di sosial media termasuk perbuatan yang menyimpang. Maka dari itu, saat melihat sesuatu yang buruk alangkah baiknya jika kita mengendalikan diri dari perbuatan menghujat. Bahkan dalam menasehati pun islam mengajarkan adanya adab dan etika, bukan terang-terangan di depan umum apalagi melontarkan komentar yang kasar dan jahat.

Pengantin Gay Thailand – yang dihujat habis-habisan oleh netizen Indonesia menempuh jalur hukum. Sobat CahayaIslam, semoga kita tidak termasuk golongan orang yang tidak menjaga lisannya ya dalam berkomentar.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nisa’ Ayat 148

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY