Ajakan Garnier Kepada Masyarakat Untuk Ubah Sampah Jadi Berkah, Ini Ajarkan Kaum Muslimin Beberapa Hal Ini!

0
54
Ajakan Garnier 3

Ajakan Garnier – Garnier adalah salah satu produk kecantikan yang cukup familiar di kalangan masyarakat. Baru-baru ini Garnier kembali mengajak masyarakat untuk mengubah sampah menjadi berkah. Ajakan ini disampaikan lewat kampanye OneGreenStep untuk Kebaikan. Selama bulan puasa, konsumen diajak untuk mengolah sampah melalui aplikasi eRecycle. Dalam kegiatan ini juga bekerjasama dengan XSProject serta NGO.

Ajakan Garnier 1

Garnier dan juga pihak yang bekerjasama memiliki misi dalam kegiatan ini yaitu meningkatkan taraf hidup pemiling Jakarta. Sementara kampanye ini juga bertujuan untuk memberikan donasi kepada anak pemulung melalui pendidian. Tentu saja ini merupakan kegiatan yang positif dan sesuai juga dengan ajaran islam. Dimana agama islam sendiri menganjurkan untuk saling tolong menolong dengan sesama.

Ajakan Garnier Untuk Ubah Sampah Jadi Berkah, Ini Ajarkan Kaum Muslimin Beberapa Hal Ini

Ajakan Garnier 2

Ajakan Garnier kepada masyarakat untuk mengubah sampah menjadi berkah. Ini adalah bentuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih. Dalam islam sendiri, kaum muslimin dianjurkan untuk menjaga kelestarian lingkungan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan sebagai bentuk bahwa kita menjaga lingkungan dan tidak berbuat kerusakan. Salah satunya dengan mengolah sampah menjadi bermanfaat.

Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.

Dalam ayat ini telah dijelaskan bahwasanya Allah melarang kaum muslimin untuk berbuat kerusakan. Itu artinya, melestarikan lingkungan menjadi salah satu perintah dalam islam. Dan tahukah sobat CahayaIslam, kegiatan seperti ajakan untuk mengubah sampah menjadi berkah ini tentu saja mengajarkan beberapa hal kepada kaum muslimin. Apa itu?

Mencintai Lingkungan

Ajakan Garnier 3

Kegiatan mengubah sampah menjadi berkah ini mengajarkan kaum muslimin untuk mencintai lingkungan. Sehingga bagaimana caranya untuk menjaga kelestarian lingkungan itu sendiri. Dengan mengolah sampah, ini sama halnya dengan mengurangi pencemaran lingkungan ataupun penyebab kerusakan lingkungan. Jadi, kita bisa lebih belajar untuk mencintai lingkungan seperti yang Allah perintahkan.

Menjadikan Sesuatu Lebih Bermanfaat

Dari kegiatan mengolah sampah menjadi sesuatu yang berkah, ini mengajarkan kita untuk menjadikan sesuatu lebih bermanfaat. Dibandingkan membuat kerusakan lingkungan dengan menimbuln sampah, alangkah lebih baik jika melakukan sesuatu yang bisa menimbulkan manfaat. Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Garnier ini. Sampah bisa menjadi lebih bermanfaat karena adanya pengolahan yang tepat. Dan ini menjadi suatu manfaat.

Mengamalkan Ajaran Islam

Sobat CahayaIslam, mengolah sampah juga sama halnya dengan mengamalkan ajaran islam. Sehingga ini mengajarkan kita untuk menerapkan nilai-nilai islam dalam kehidupan. Dengan kata lain, mengajarkan kaum muslimin untuk senantiasa mengamalkan ajaran agama islam. Dan ini juga salah satu bentuk mentaati apa yang Allah perintahkan bagi kaum muslimin.

Ajakan Garnier – untuk mengubah sampah menjadi berkah dalam rangka untuk meningkatkan taraf hidup pemulung. Ini adalah bentuk perbuatan yang mulia dan juga bisa mengajarkan banyak hal kepada kaum muslimin. Semoga hal ini bisa mengingatkan kita untuk senantiasa bisa berbuat kebaikan ya sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-A’raf Ayat 56

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY