Penemuan Babi Ngepet Hebohkan Warga, Bagaimana Pendapat Menurut Islam?

0
169
Penemuan Babi Ngepet 3

Penemuan babi ngepet – Beberapa waktu lalu warga dihebohkan dengan penemuan babi ngepet. Babi yang berkeliaran dan ditemukan oleh warga ini kemudian ditangkap. Banyak orang beranggapan ini adalah babi ngepet yang berkaitan erat dengan pesugihan. Rencananya, babi ini akan dimatikan dengan sebelumnya membacakan ayat-ayat suci Al Quran terlebih dahulu. Namun kemudian diinformasikan bahwa untuk warga yang merasa kehilangan keluarganya diminta untuk datang. Jika tidak maka babi tersebut akan dimatikan.

Penemuan Babi Ngepet 3

Penemuan yang diyakini sebagai babi ngepet ini menyita perhatian warga. Banyak orang berdatangan hanya untuk menyaksikan bagi yang konon katanya untuk pesugihan. Menurut warga, babi yang ditemukan dengan bentuk yang besar kian lama kian mengecil. Sehingga meyakini bahwa babi tersebut akan hilang jika tidak segera dimatikan atau dibunuh. Lalu bagaimana pendapat islam mengenai ini, benarkan babi ngepet ini ada menurut islam?

Penemuan Babi Ngepet Hebohkan Warga, Ini Pendapat Menurut Islam

Penemuan Babi Ngepet

Penemuan babi ngepet yang menghebohkan warga ini bukan hanya menjadi tontonan. Bahkan warga juga memberikan tarif 2 ribu untuk menonton babi ini. Dalam islam sendiri, memang betul bahwa kehidupan manusia juga berdampingan dengan kehidupan lain yaitu Jin. Jin ini tugasnya adalah untuk menyesatkan para manusia. Lalu bagaimana dengan pesugihan dan juga babi ngepet yang konon katanya adalah jelmaan dari manusia?

Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.(1)

Dalam ayat ini menjelaskan bahwasanya Allah menciptakan manusia dan juga Jin. Itu artinya, memang betul dalam kehidupan ini bukan hanya ada kehidupan manusia. Melainkan juga kehidupan gaib, yakni Jin atau syaitan. Perkara seperti pesugihan pun percaya tidak percaya juga benar-benar terjadi. Namun benarkah bahwa babi ngepet itu ada sebagai jelmaan manusia untuk pesugihan?

Jika dalam islam sendiri, jin dikatakan bisa berubah-ubah wujud bahkan menjadi manusia. Namun tidak ada dalam Al Quran yang menyatakan bahwa manusia bisa berwujud sebagai babi dan lain sebagainya. Sebagai seorang muslim, kita tentu saja harus mempercayai apa yang sesuai dengan nilai-nilai islam yang ada. Jadi, untuk menyikapi adanya babi ngepet ini yuk lakukan beberapa hal ini.

Penemuan Babi Ngepet 2

Berpegang Teguh Pada Ajaran Islam

Hebohnya babi ngepet tentu saja menyebabkan berbagai pertanyaan bagi kaum muslimin. Benarkan dalam islam babi ngepet itu ada? Terlepas daripada itu, yang perlu kita lakukan untuk menyikapi ini adalah tetap berpegang teguh terhadap ajaran islam. Sehingga percayai apa yang memang ada dalam Al Quran dan ajaran islam. Selain itu, menyerahkannya kepada Allah SWT.

Menyerahkan Urusan Kepada Allah SWT

Untuk menyikapi suatu hal yang masih menjadi misteri adalah dengan menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT. Apalagi perkara gaib hanya Allah yang mengetahui. Kita boleh menghormati budaya atau keyakinan yang ada, namun bukan berarti menjadikan itu sesuatu yang kita percaya ya sobat CahayaIslam.

(Dia adalah Tuhan) Yang Mengetahui yang ghaib, maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu.Kecuali kepada rasul yang diridhai-Nya, maka sesungguhnya Dia mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan di belakangnya.(2)

Penemuan babi ngepet – menjadi peristiwa yang menghebohkan. Sebagai seorang muslim, yuk kita tetap berpegang teguh pada ajaran islam dan Al Quran.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Az-Zariyat Ayat 56

(2) – Surat Al-Jinn Ayat 26-27

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY