Tahanan Polda Jatim Ngaji Bareng Untuk Isi Ramadhan, Ini Manfaatnya!

0
52

Tahanan Polda Jatim – Di lorong penjara Polda Jatim kini terdengar lantunan ayat-ayat Al Quran. Ini adalah suara dari para tahanan yang mengisi waktu selama bulan Ramadhan ini untuk mengaji. Para tahanan ini mengaji di pagi hari dan juga sore hari. Dan tentu saja ini dipandu oleh ustaz dan juga dibagi menjadi beberapa kelompok. Pihak kepolisian pun mengatakan bahwasanya para tahanan ini sedang mengikuti program Tahjil Ramadhan.

Program yang diadakan oleh Polda Jatim ini tentu saja untuk memberikan kegiatan yang positif bagi para tahanan. Program ini juga dilangsungkan selama 30 hari penuh. Dengan harapan ini bisa dilanjutkan meskipun Ramadhan telah usai. Tentu saja membaca Al Quran adalah anjuran bagi setiap muslim. Bukan hanya melaksanakan shalat wajib, namun membaca Al Quran juga menjadi amalan yang sangat dianjurkan.

Tahanan Polda Jatim Ngaji Bareng Untuk Isi Ramadhan, Ini Manfaatnya Menurut Islam

Tahanan Polda Jatim ngaji bareng untuk mengisi bulan Ramadhan. Program yang diadakan selama 30 hari penuh tentu saja diharapkan bisa menjadi kebiasaan baik untuk para tahanan. Islam juga menganjurkan kaum muslimin untuk mengamalkan Al Quran secara rutin. Apalagi Al Quran adalah pedoman bagi umat islam, maka membacanya akan memberikan banyak manfaat tentu saja.

Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyi kan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan Kitab yang menerangkan. Dengan kitab itulah Allah menunjuki orang-orang yang mengikuti keridhaan-Nya ke jalan keselamatan, dan (dengan kitab itu pula) Allah mengeluarkan orang-orang itu dari gelap gulita kepada cahaya yang terang benderang dengan seizin-Nya, dan menunjuki mereka ke jalan yang lurus.

Al Quran yang merupakan kitab suci bagi kaum muslimin atau umat islam. Dn juga sebagai pedoman dalam kehidupan. Itulah kenapa islam menganjurkan untuk setiap muslimin membaca Al Quran serta mengamalkannya. Dan tahukah sobat CahayaIslam, program ngaji bareng juga bisa memberikan banyak manfaat lho. Apalagi untuk para tahanan di Polda Jatim. Lalu apa saja sih manfaat dari program mengaji bareng ini menurut pandangan islam?

Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan

Salah satu manfaat dari mengaji bersama yang menjadi program Polda Jatim untuk para tahanan ini diantaranya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Apalagi para tahanan yang notabene pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya. Maka dengan mengamalkan Al Quran diharapkan bisa membantu untuk meningkatkan keimanan bagi para tahanan.

Sebagai Perbaikan Diri

Manfaat yang lainnya, mengaji bisa menjadi salah satu bentuk perbaikan diri. Para tahanan bisa mulai memperbaiki diri dengan mengaji dan melantunkan ayat-ayat Al Quran. Dengan seringnya membaca Al Quran, ini bisa memberikan banyak kebaikan bagi para tahanan. Dan tentu saja memberikan perbaikan diri sehingga bisa menjadikan para pembaca Al Quran berjalan ke arah yang lebih baik dalam hidupnya.

Memotivasi Untuk Berbuat Kebaikan

Membaca Al Quran juga bisa menjadi motivasi diri lho untuk berbuat kebaikan. Maka sobat CahayaIslam, membaca Al Quran merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Dalam hal ini, para tahanan bisa meningkatkan kecintaannya terhadap agama dengan membaca Al Quran. Sehingga ini akan membuat mereka termotivasi untuk berbuat kebaikan.

Tahanan Polda Jatim – yang mengaji bersama selama bulan Ramadhan ini menjadi suatu kegiatan yang banyak manfaatnya lho. Oleh karena itu sobat CahayaIslam, mari kita amalkan Al Quran untuk mendapatkan kebaikan dalam hidup.


Catatan Kaki:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY