Pasien RSUD Sunan Kalijaga Demak Bunuh Diri, Ini Azab Mengerikan Bagi Pelaku Bunuh Diri Menurut Islam!

0
36
Pasien RSUD Sunan Kalijaga Bunuh Diri dan Begini Pandangan Islam Tentang Bunuh Diri

Pasien RSUD Sunan Kalijaga – Dikabarkan tewas bunuh diri dengan melompat dari ruang perawatan yang berada di lantai 3 RSUD Sunan Kalijaga Demak. Peristiwa ini terjadi dini hari. Ini merupakan kejadian pertama kali yang terjadi di rumah sakit tersebut adanya pasien bunuh diri. Pihak rumah sakit bahkan mengatakan sudah memasang teralis. Namun karena diduga pasien mengalami stress, hingga melakukan tindakan bunuh diri. Pada kejadian ini, belum bisa dipastikan apakah pasien tersebut merupakan PDP atau bukan.

Pasien RSUD Sunan Kalijaga Tewas Bunuh Diri dan Ini Azab Bagi Pelakunya

Kabar adanya seorang pasien yang bunuh diri ini tentu saja menjadi berita menggemparkan. Apalagi bersamaan dengan situasi adanya wabah covid-19 ini. Sehingga memunculkan dugaan-dugaan bahwa tindakan bunuh tersebut ada kaitannya dengan covid-19. Namun ini pun belum bisa dipastikan karena belum ada penyelidikan. Dalam agama islam, bunuh diri merupakan tindakan yang dilarang. Bahkan ini sangat dibenci oleh Allah. Dalam ayat Al Quran pun dijelaskan bahwa kaum muslimin dilarang untuk membunuh dirinya sendiri.

Pasien RSUD Sunan Kalijaga Demak Bunuh Diri, Ini Azab Yang Akan Diterima Pelaku Bunuh Diri

Pasien RSUD Sunan Kalijaga Bunuh Diri dan Begini Pandangan Islam Tentang Bunuh Diri

Pasien RSUD Sunan Kalijaga tewas bunuh diri dengan melompat dari lantai 3. Ini merupakan tindakan yang tidak dibenarkan jika dikaji dalam pandangan islam. Apapun alasannya, tindakan bunuh diri dilarang dalam agama. Bahkan Allah juga membenci perbuatan bunuh diri. Dalam kehidupan, kita mungkin melalui banyak hal yang sulit. Sehingga tidak jarang kita merasa sedih, kecewa, hingga putus asa. Namun sebagai seorang muslim, kita memiliki iman yang mana seharusnya mampu menghindarkan kita dari sikap putus asa.

يَا بَنِيَّ اذْهَبُوا فَتَحَسَّسُوا مِنْ يُوسُفَ وَأَخِيهِ وَلَا تَيْأَسُوا مِنْ رَوْحِ اللَّهِ ۖ إِنَّهُ لَا يَيْأَسُ مِنْ رَوْحِ اللَّهِ إِلَّا الْقَوْمُ الْكَافِرُونَ

Hai anak-anakku, pergilah kamu, maka carilah berita tentang Yusuf dan saudaranya dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir”.(1)

Dalam ayat diatas dijelaskan bahwa kita tidak diperbolehkan untuk berputus asa. Kaum yang berputus asa merupakan kaum yang sesat. Lalu bagaimana dengan perbuatan bunuh diri? Ini juga perbuatan yang dilarang oleh Allah, bahkan dibenci olehNya. Dan tentu saja akan ada azab yang diterima oleh pelaku bunuh diri.

Pelaku Bunuh Diri Memikul Dosa Besar

Dalam islam, bunuh diri merupakan perbuatan yang dibenci oleh Allah apapun alasannya. Bagi seseorang yang melakukan tindakan bunuh diri, maka ia akan memikul dosa besar. Ini adalah perbuatan yang akan membuat pelakunya mengalami penderitaan bukan hanya di dunia namun juga di akhirat.

وَلَا تَقْتُلُوا أَنْفُسَكُمْ ۚ إِنَّ اللَّهَ كَانَ بِكُمْ رَحِيمًا

Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.(2)

Pelaku Bunuh Diri Ditempatkan di Neraka Jahanam

Pasien RSUD Sunan Kalijaga Bunuh Diri dan Jahanam Tempat Bagi Pelakunya

Bukan hanya dosa besar saja yang dipikul oleh pelaku bunuh diri. Namun juga ditempatkan di tempat yang paling buruk sebagai balasan, yaitu neraka Jahanam. Kaum muslim mana yang ingin tinggal di neraka Jahanam? Tentu saja sobat Cahaya Islam juga mendambakan tempat yang paling baik bukan di akhirat? Itu sebabnya, seorang yang meninggal akibat bunuh diri akan dihadiahkan neraka Jahanam sebagai tempatnya. Naudzubillah.

Pasien RSUD Sunan Kalijaga – yang dikabarkan tewas setelah melakukan tindakan bunuh diri dengan melompat dari lantai 3. Ini merupakan tindakan yang tidak mencerminkan seorang muslim. Sebagai seorang muslim dan memiliki iman, jika merasa putus asa maka Allah lah sebaik-baiknya sandaran. Bukan dengan melakukan tindakan bunuh diri karena ini tidak akan menyelesaikan masalah, dan justru membuat kita menderita di akhirat nanti.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Yusuf Ayat 87

(2) – Surat An-Nisa Ayat 29

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!