No Bra Day Jadi Ajang Pamer Foto Vulgar, Ini Hukumnya Dalam Islam

0
16

No Bra Day – Tagar #NoBraDay menjadi trending topic pagi ini di linimasa Twitter. Tagar ini digalakkan untuk memperingati hari tanpa bra sedunia yang diperingati setiap tanggal 13 Oktober sebagai bentuk dukungan Breast Cancer Awarness sedunia.

Gerakan ini pertama kali dikampanyekan oleh Anastasia Donuts dan menjadi peringatan setiap tahunnya di Amerika Serikat dan Kanada. Lalu pada tahun 2014 gerakan ini semakin menyebar ke berbagai negara di dunia.

Tidak hanya meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker, gerakan ini juga dibuat sebagai bentuk soilidaritas untuk para wanita yang mengidap kanker payudara yang tidak bisa menggunakan bra setelah menjalani operasi.

Meski ditujukan untuk hal yang baik, namun gerakan ini juga menuai banyak kontroversi. Karena menilai gerakan ini mempertontonkan hal yang vulgar sehingga merusak tujuan kampanyenya. Terlebih lagi saat para wanita ramai-ramai mempertontonkan foto telanjang dadanya di media sosial.

Sobat Cahaya Islam selain memperlihatkan foto vulgar di depan publik sebagai wujud eksploitasi, dalam pandangan Islam pun sangat diharamkan. Tak ada toleransi untuk hal ini, bahkan Allah menjanjikan neraka untuk wanita yang melakukannya.

No Bra Day dan Hukum Membuka Aurat Menurut Islam

Allah SWT mengingatkan bahwa wanita yang mengumbar auratnya akan menjadi golongan penghuni neraka dan tidak akan pernah mencium bau surga. Rasulullah SAW dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Imam Muslim berbunyi:

عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ: قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : صِنْفَانِ مِنْ أَهْلِ النَّارِ لَمْ أَرَهُمَا: قَوْمٌ مَعَهُمْ سِيَاطٌ كَأَذْنَابِ الْبَقَرِ يَضْرِبُوْنَ بِهَا النَّاسَ، وَنِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مُمِيْلَاتٌ مَائِلَاتٌ، رُؤُوْسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَةِ، لَا يَدْخُلْنَ الْجَنَّةَ وَلَا يَجِدْنَ رِيْحَهَا، وَإِنَّ رِيْحَهَا لَيُوْجَدُ مِنْ مَسِيْرَةِ كَذَا وَكَذَا

Artinya: “Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, ia berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : Ada dua golongan penghuni neraka, yang belum pernah aku lihat, yaitu (1) Suatu kaum yang memegang cambuk seperti ekor sapi. Mereka mencambuk manusia dengannya. Dan (2) wanita-wanita yang berpakaian tetapi telanjang, ia berjalan berlenggak-lenggok menggoyangkan (bahu dan punggungnya) dan rambutnya (disasak) seperti punuk unta yang condong. Mereka tidak akan masuk Surga dan tidak akan mencium aroma Surga, padahal sesungguhnya aroma Surga itu tercium sejauh perjalanan sekian dan sekian.” (HR Muslim: 2128)

Dalam hadist itu mengatakan bahwa wanita yang berpakaian namun seperti telanjang karena terlihat lekuk tubuhnya akan mengundang syahwat lawan jenis yang melihatnya. Maka perempuan tersebut adalah golongan penghuni neraka, terlebih lagi wanita yang benar-benar mengumbar auratnya.

يَٰٓأَيُّهَا ٱلنَّبِىُّ قُل لِّأَزْوَٰجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَآءِ ٱلْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِن جَلَٰبِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰٓ أَن يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ ٱللَّهُ غَفُورًا رَّحِيمًا

Artinya: “ Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S. Al Ahdzaab: 59)

Azab Pedih untuk Wanita yang Mengumbar Aurat

1. Haram Surga Baginya

Wanita yang mengumbar aurat jangankan masuk surga, mencium bau surga saja tidak akan pernah bisa. Maka wanita yang sepanjang hidupnya tidak menutup aurat akan kekal di dalam neraka.

2. Salatnya tidak diterima

Meski seorang wanita rajin salat namun di kehidupan sehari-harinya tidak menutup aurat, maka wanita tersebut tidak akan diterima ibadah salatnya. Di akhirat pun amalannya sia-sia karena hangus.

3. Berjodoh dengan Laki-laki yang Berperilaku Buruk

Wanita yang berpakaian terbuka maka akan mengundang perhatian laki-laki yang berakhlak buruk. Sehingga tak heran jika banyak laki-laki yang berprilaku buruk mendekati wanita yang berpakaian terbuka hanya untuk melampiaskan nafsunya semata.

4. Sasaran Kejahatan

Wanita yang berpakaian terbuka seringkali menjadi korban kejahatan, contohnya seperti pemerkosaan. Hal itu terjadi tak lain karena pakian yang digunakan memperlihatkan lekuk tubuh dan mengundang syahwat laki-laki.

Sobat Cahaya Islam sebagai wanita muslim sudah sepatutnya kita menutup aurat agar terhindar dari dosa, terlebih lagi mengikuti gerakan No Bra Day dengan mengumbar aurat. Maka ganjarannya adalah neraka jahanam, naudzubillahimindzalik.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!