Naya Rivera Tewas di Danau Piru Selamatkan Anaknya, Begini Kemuliaan Seorang Ibu Menurut Islam

0
33
Naya Rivera Selamatkan Anaknya dan Ini Kemuliaan Ibu Menurut Islam

Naya Rivera – Seorang bintang serial Glee ini ditemukan tewas tenggelam di Danau Piru, California, Amerika Serikat. Sebelumnya Naya dikabarkan tenggelam di danau Piru setelah sebelumnya ia berperahu bersama putranya. Bahkan sejak Rabu lalu Naya diberitakan hilang sehingga dilakukan pencarian. Hingga akhirnya ditemukan dalam keadaan tewas tenggelam. Hal ini tentu saja menjadi berita yang mengejutkan, apalagi bertepatan dengan tujuh tahun kematian dari Cory Monteith yang merupakan anggota serial Glee juga.

Naya Rivera Selamatkan Anaknya dan Ini Kemuliaan Ibu Menurut Islam

Meninggalnya Naya ini menjadi cerita yang cukup mengharukan setelah diketahui bahwa ia sempat memastikan putranya aman diatas perahu. Ini berarti ia berusaha untuk menyelamatkan anaknya dan justru tewas tenggelam. Hal ini memberikan cerita tersendiri dan pelajaran untuk kita, betapa mulianya seorang Ibu yang berjuang untuk menyelamatkan anaknya. Bahkan meskipun harus membahayakan dirinya sendiri. Lalu bagaimana kemuliaan dan peran seorang Ibu menurut islam?

Naya Rivera Tewas Tenggelam Selamatkan Anaknya, Bagaimana Peran dan Kemuliaan Seorang Ibu Menurut Islam?

Naya Rivera Ditemukan Tewas Tenggelam Selamatkan Anaknya

Naya Rivera yang dikabarkan tewas tenggelam setelah dilaporkan menghilang, ini menjadi cerita yang mengharukan. Setelah diketahui ia berusaha memastikan putranya aman diatas perahu, sementara Naya tewas setelahnya karena tenggelam. Ini menunjukkan betapa mulianya seorang Ibu. Ia melindungi anaknya melebihi nyawanya sendiri. Dalam islam, seorang Ibu juga memegang peran yang mulia. Itu sebabnya, dalam sebuah ayat dituliskan bahwa seorang anak harus berbuat baik kepada orang tua. Terutama ibunya.

وَوَصَّيْنَا الْإِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِ إِحْسَانًا ۖ حَمَلَتْهُ أُمُّهُ كُرْهًا وَوَضَعَتْهُ كُرْهًا ۖ وَحَمْلُهُ وَفِصَالُهُ ثَلَاثُونَ شَهْرًا ۚ حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ أَشُدَّهُ وَبَلَغَ أَرْبَعِينَ سَنَةً قَالَ رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي ۖ إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa: “Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri”.

Begini Peran dan Kemuliaan Seorang Ibu Menurut Islam

Naya Rivera Tewas Tenggelam dan Ini Peran Ibu Dalam Islam

Dalam islam, wanita merupakan makhluk yang dimuliakan dan diistimewakan karena perannya yang sungguh mulia. Bukan hanya karena wanita berharga, namun karena wanita juga mempertaruhkan nyawanya untuk melahirkan seorang penerus. Sehingga Allah memberikan kemuliaan untuk peran seorang wanita. Itu sebabnya, Allah memerintahkan kita untuk berbakti kepada orang tua. Terutama seorang Ibu, yang harus kita hormati dan bahagiakan. Sobat Cahaya Islam tentu sering mendengar istilah “Surga berada dibawah telapak kaki Ibu”

Dalam islam, seorang Ibu memiliki peran untuk membesarkan anak-anaknya. Bukan hanya sebagai seorang Ibu yang harus penuh kasih sayang kepada anak-anaknya. Namun juga sebagai madrasah untuk anak-anaknya dan juga sebagai pelindung. Hal ini karena Ibu sangat berpengaruh untuk kembang tumbuh anak. Jadi, anak akan menjadi seperti apa pun tergantung dari bagaimana seorang Ibu mendidik dan mengajarkan anak-anaknya.

Naya Rivera – yang ditemukan tewas tenggelam dan berhasil menyelamatkan putranya ke atas perahu. Ini menjadi kisah yang menggambarkan betapa mulianya seorang Ibu bagi anak-anaknya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Ahqaff Ayat 15

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!