Motivasi islam untuk Jomblo Mengenaskan: Daripada Menikmati Kesedihan Kala Hujan, Mendingan Sholat!

0
70

Motivasi islam untuk Jomblo – Jadi gini, tim cahayaislam beberapa kali nerima DM dan japri via instagram dan whatsApp dari beberapa sobat cahayaislam yang sedikit banyak begini bunyinya:

Kak, kasih tips tips cinta islami dong, atau kasih info soal kegiatan cari jodoh syariah di beberapa daerah dong… Sedih nih jomblo terus, apalagi kalo malam minggu, rasanya pedih bangeeet!

Hmmm, ini nggak terjadi sekali dua kali sih sobat cahayaislam. Ternyata berulang kali lho! Memang sih kami tahu betul gimana lara nya saat kesepian itu, terutama yang memang oleh Allah belum dipertemukan dengan tambatan hatinya.

Nah, daripada sedih terus-terusan… kita mau kasih motivasi nih buat kalian

motivasi islam untuk jomblo jangan bersedih namun lebih baik melakukan sholat agar lebih dekat dengan AllahDaripada Menangisi keadaan Kalian yang Jomblo, Yuk Mending Menangis pada Allah dalam Sujud

Well, kita semua tahu kan bahwa salah satu hobi baginda Rasulullah SAW adalah sholat. Dalam keadaan apapun (Baik suka maupun duka), Rasulullah selalu kembali dalam sujud.

Menjadi seorang jomblo, kamu nggak harus bersedih kok. Percaya aja bahwa Allah sudah menyiapkan Rencana yang terbaik untuk kalian! – Jadi selalu komunikasikan hal itu dengan Allah dalam setiap sholat kalian karena itu sarana untuk menjadi lebih dekat denganNya.

Jomblo Gelisah bisa Mendapatkan Rasa Tenteram dengan Sholat Kok

Bisa jadi rasa sedih dan gelisah kamu sobat cahayaislam yang jomblo itu dikarenakan karena kurang dekat dengan Allah. Yuk Koreksi diri lebih jauh.

Salah satu cara mendekatkan diri lebih dekat dengan Allah adalah dengan Sholat.

Keutamaan Membaca Do'a Diwaktu Pagi Dan Sore Hari

Contohnya nih, Pada tahu kan kalau Sholat Fajar sebelum Sholat Subuh itu jika dilakukan maka diibaratkan Lebih baik daripada Dunia dan Seisinya??  (1)

حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ عُبَيْدٍ الْغُبَرِيُّ، حَدَّثَنَا أَبُو عَوَانَةَ، عَنْ قَتَادَةَ، عَنْ زُرَارَةَ بْنِ أَوْفَى، عَنْ سَعْدِ بْنِ هِشَامٍ، عَنْ عَائِشَةَ، عَنِ النَّبِيِّ صلى الله عليه وسلم قَالَ ‏ “‏ رَكْعَتَا الْفَجْرِ خَيْرٌ مِنَ الدُّنْيَا وَمَا فِيهَا ‏”‏ ‏.‏

Menurut banyak ulama, pengibaratan lebih baik daripada dunia seisinya ini maksudnya adalah Rasa tenteram yang bisa didapatkan oleh seseorang. Karena hal itu dinilai lebih berharga daripada emas berlian. Coba deh praktekin

Trus Mengatasi Malam Minggu Sedih Gimana? – SHOLAT Juga Dooong

Ini agak jahat sih sebenernya, kalo sobat cahayaislam butuh motivasi islam untuk jomblo karena merasa iri dengan orang orang yang pacaran diluar sana pada malam minggu, kamu bisa lakukan Sholat juga – Sholat Hujan! (Hehe)

حَدَّثَنَا أَحْمَدُ بْنُ مُحَمَّدِ بْنِ ثَابِتٍ الْمَرْوَزِيُّ، حَدَّثَنَا عَبْدُ الرَّزَّاقِ، أَخْبَرَنَا مَعْمَرٌ، عَنِ الزُّهْرِيِّ، عَنْ عَبَّادِ بْنِ تَمِيمٍ، عَنْ عَمِّهِ، أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم خَرَجَ بِالنَّاسِ لِيَسْتَسْقِيَ فَصَلَّى بِهِمْ رَكْعَتَيْنِ جَهَرَ بِالْقِرَاءَةِ فِيهِمَا وَحَوَّلَ رِدَاءَهُ وَرَفَعَ يَدَيْهِ فَدَعَا وَاسْتَسْقَى وَاسْتَقْبَلَ الْقِبْلَةَ ‏

Rasulullah SAW mengajak orang keluar dan berdoa untuk hujan. Beliau memimpin mereka sholat dua rekaat dan kemudian mengangkat tangan dan berdoa meminta hujan datang.

Gimana? Kalo para jomblo bersatu sholat dan berdoa kepada Allah minta hujan. Bisa bisa setiap malam minggu pada batal kencan tuh orang orang… haha

Motivasi islam menjadi lebih baik dan memperbaiki diri dengan menertibkan sholat kita

Motivasi islam untuk Jomblo dengan Menjaga Sholat

Terlepas dari candaan diatas, kenapa sih kita masih bersikaras kasih tips motivasi islam untuk jomblo dengan Sholat?

Jawabannya cukup sederhana sih: Percayalah kepada Allah! Jangan fokus pada rasa sedih karena kamu jomblo, Fokuslah untuk memperbaiki diri lebih baik lagi!

Salah satunya dengan memperbaiki Sholat dan menjadi pribadi yang lebih dekat denganNya. Yakin deh, Allah maha mengerti isi hati hambaNya. Yuk Sholat!


(1) H.R Muslim 725 – كتاب صلاة المسافرين وقصرها

(2) Sunan Abi Dawud 1161 – كتاب الاستسقاء

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!