Arataki Itto, Lalai Amanah karena Game

0
1052

Arataki Itto – Bagi para pecinta Genshin Impact, pasti para penggemar tidak asing lagi dengan Aratakki Itto.

Salah satu karakter terbaru dari Inazuma dalam permainan tersebut. Karakter ini pun akhirnya mulai dilirik oleh para pemain game Genshin Impact.

Saking senangnya dengan kehadiran karakter ini, beberapa dari pemain sampai rela begadang tiap malam untuk mengumpulkan banyak poin.

Sobat Cahaya Islam, kehadiran Arataki Itto ternyata mampu menarik minat para pemainnya sampai lalai amanah.

Apa itu Arataki Itto?

Sobat Cahaya Islam, Arataki Itto merupakan salah satu karakter keluaran terbaru. Karakter ini penggambarannya seperti seorang manusia yang berdarah Oni dengan sandingan gada raksasa sebagai senjatanya.

Bagi yang paham, karakter ini merupakan anti-tesis dari Gorou. Ekspresi yang Arataki punya lebih terlihat buas dan kejam.

Jika Sobat Cahaya Islam penasaran dengan kedua karakter ini, maka jangan lupa untuk memahami permainan Genshin Impact.

Permainan ini menyuguhkan berbagai mode seperti berenang, terbang, memanjat bahkan meluncur dengan proses menjelajahi berbagai dunia.

Seru bukan? Pemain juga mendapatkan fitur seperti pengendalian tim. Semakin sering pemain bermain, maka semakin banyak karakter yang akan terbuka.

Biasanya, setiap individu karakter  hanya akan memiliki dua jenis kemampuan standar yakni Ultimate dan Basic Skill.

Maksudnya apa? Skill Ultimate hanya dapat pemain gunakan bila mereka dapat mengumpulkan Elemental Energy.  

Sedangkan Basic Skill bisa pemain akses selama mereka tidak dalam posisi cooldown. Buat Sobat Cahaya Islam yang tertarik, cobain aja. Jangan sampai lupa kewajiban tapi ya!

Tips Bermain bagi Muslim

Sobat Cahaya Islam, hiburan memang umat butuhkan sebab dalam kehidupan tak selamanya mereka bahagia dan terhibur.

Hanya saja, sebagai seorang muslim, jangan sampai fokus umat untuk bangun peradaban harus tergadaikan dengan hiburan semata. Sebab, faktanya jaman sekarang umat malah lebih fokus untuk perbanyak hiburan daripada mengumpulkan amalan kebaikan. Naudzubillah.

Malah harusnya umat menunaikan amanahnya. Hal ini sesuai dengan firman Allah Ta’ala yakni dalam surat An-Nisa ayat 58 :

إِنَّ اللَّهَ يَأْمُرُكُمْ أَنْ تُؤَدُّوا الْأَمَانَاتِ إِلَىٰ أَهْلِهَا وَإِذَا حَكَمْتُمْ بَيْنَ النَّاسِ أَنْ تَحْكُمُوا بِالْعَدْلِ ۚ إِنَّ اللَّهَ نِعِمَّا يَعِظُكُمْ بِهِ ۗ إِنَّ اللَّهَ كَانَ سَمِيعًا بَصِيرًا

Artinya : Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyampaikan amanat kepada yang berhak menerimanya, dan (menyuruh kamu) apabila menetapkan hukum di antara manusia supaya kamu menetapkan dengan adil. Sesungguhnya Allah memberi pengajaran yang sebaik-baiknya kepadamu. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.

Berikut beberapa tips bermain yang dapat umat lakukan :

1.    Bermainlah Sebagai Rewarding

Salah satu hal yang dapat umat tanamkan dalam hati yakni, mereka hanya akan bermain sebagai bentuk penghargaan diri. Artinya, mereka hanya akan bermain, bila telah mencapai target yang harus terlakasana. Dengan demikian umat dapat lebih produktif dalam menjalankan keseluruhan aktivitas.

2.    Buat Durasi Bermain

Selain itu, umat juga perlu untuk menentukan durasi agar mereka tak sampai lelah dan lalai dengan waktu. Salah satu cara yang bisa mereka lakukan yakni dengan memanfaatkan alarm pada smartphone masing – masing.

Aratakki Itto

3.    Hiburan dalam Genggaman Manusia

Sobat Cahaya Islam, umat harus selalu menanamkan pola pikir dalam dirinya bahwa hiburan yang selama ini mereka miliki hanyalah bagian dari hasil reka teknologi yang ada. Dengan demikian, umat tak akan terlena dan terbuai dengan segala permainan yang mereka ciptakan sendiri.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai Arataki Itto dan beberapa tips untuk memilih permainan agar tak sampai lalai amanah.

Semoga kedepannya, umat tetap fokus untuk bangun peradaban dan menganggap game hanya sebagai hiburan belaka.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY