Mikha Tambayong Lulus dan 3 Keistimewaan Menuntut Ilmu

0
25
Mikha Tambayong

Mikha Tambayong – Pasti Sobat Cahaya Islam sudah tidak asing lagi mendengar nama Mikha Tambayong. Aktris kelahiran Jakarta 15 januari 1994 ini kerap membintangi dunia hiburan tanah air. Sobat tentu sudah banyak melihat bakat dari Mikha Tambayong bukan?.

Selain pandai bermain peran dan menciptakan lagu, ternyata pemilik nama Maudy Mikha Maria Tambayong ini baru saja menamatkan pendidikan tinggi di Harvard University pada Selasa kemarin (13/07). Kabar bahagia dari Mikha Tambayong tersebut dapat sobat lihat melalui unggahan di akun instagram pribadi milik Mikha (@miktambayong).

Mikha menulis keterangan di bawah unggahan foto dirinya yang sedang memegang balon dan buket bunga. Ternyata lulusnya Mikha Tambayong dari Harvard University dia tujukan untuk mamanya. Mikha mengambil jurusan Ilmu Hukum di Harvard University. Sungguh perjuangan yang haru bukan, Sobat?

Selain berjuang menamatkan gelar pendidikan magister di kampus bergengsi, Mikha Tambayong juga masih harus berkarya. Bisa Sobat bayangkan bagaimana Mikha mengatur waktu perkuliahannya sementara zona waktu antara Indonesia dan Amerika yang berbeda cukup jauh.

Sebab pandemi yang belum usai membuat Mikah harus mengikuti kuliah secara daring dengan perbedaan zona waktu. Sembari berkarya. Belajar, dan terus mengembangkan diri. Sosok Mikha Tambayong dapat menjadi inspirasi untuk Sobat Cahaya Islam.

Terinspirasi dari Mikha Tambayong, Simak 3 Keistimewaan Orang yang Menuntut Ilmu

Berangkat dari kisah inspiratif Mikha , kita akan mengulas 3 keistimewaan orang yang menuntut ilmu dalam perspektif agama Islam. Sobat  Cahaya Islam dapat menyimak keistimewaan tersebut di bawah ini:

1.     Diangkat Derajatnya

Mikha Tambayong

Allah SWT akan mengangkat derajat orang berilmu. Namun, perlu Sobat ketahui bahwa menuntut ilmu yang niatnya secara sadar untuk menyaingi orang lain, maka hukumnya haram. Niscaya orang yang berniat demikian tidak akan mendapat derajat yang mulia tetapi akan Allah masukkan ke jurang neraka.

Saking pentingnya menuntut ilmu, orang yang menginginkan segala hal yang berhubungan dengan dunia maupun akhirat, maka Allah perintahkan untuk menggapainya dengan ilmu. Maka dari itu, sebuah hadist menerangkan:

“Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim, no. 2699)

2.     Sebuah Kewajiban

Tentu Sobat Cahaya Islam sudah sering mendengar tentang kewajiban menuntut ilmu. Menuntut ilmu wajib hukumnya bagi seluruh umat. Tidak terkecuali bagi Sobat Cahaya Islam. Maka dari itu kita wajib menuntut ilmu agar ketidaktahuan dan kegelapan dunia dapat kita terangi dengan ilmu yang kita peroleh.

Bahkan, meski ilmu yang kita cari itu terletak sampai di negeri yang jauh, kita juga harus menuntutnya. Tentu Sobat sudah pernah mendengar sebuah pepatah dan anjuran Nabi bahwa manusia wajib menuntut ilmu sampai ke negeri Cina.

3.     Lebih Dekat dengan Ulama

Mikha Tambayong

Orang-orang yang menuntut ilmu akan menjadi lebih dekat dengan para ulama. Tahukah Sobat Cahaya Islam bahwa para ulama adalah mereka yang telah Allah SWT angkat derajat. Oleh sebab itu, kita dianjurkan menuntut ilmu dari guru atau ulama yang jelas sanadnya sehingga kita akan mendapat syafaat beliau.

Sobat Cahaya Islam, demikian kisah inspiratif dari Mikha Tambayong dan beberapa poin penting tentang keistimewaan bagi orang yang menuntut ilmu. Semoga dalam mencari ilmu kita bisa mendapatkan syafaat dan keberkahan dalam menuntut ilmu.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY