Boy William Sempat Tak Percaya Pernikahan, Ini 3 Keistimewaan Menikah

0
22
Boy William

Boy William – Tentu Sobat Cahaya Islam sudah hapal betul dengan Boy William. Aktor sekaligus presenter berdarah Tionghoa yang memiliki paras tampan ini kembali menjadi buah bibir. Namun, tahukah Sobat bahwa sebenarnya Boy pernah memiliki masa lalu yang cukup membuat tanda tanya bagi sebagian orang.

Boy William alias William Hartanto sempat tidak percaya dengan pernikahan. Pun pemilik youtube channel yang sering kita dengan dengan slogan Nebeng Bareng Boy ini merasa pernikahan bukan suatu hal yang penting. Bagaimana tanggapan Sobat Cahaya Islam tentang pemikiran Boy William yang demikian?

Perlu kita ketahui bersama dalam ajaran agama Islam menikah sama artinya dengan menyempurnakan separuh agama. Apa yang dialami Boy William wajar terjadi. Namun, perlu Sobat ketahui saat ini Boy tengah menjalin asmara dengan Karen Vandela dan berencana menikah. Ternyata sosok Karen dapat membuat Boy luluh, ya, Sobat.

Boy William Akhirnya Berubah Pikiran tentang Pernikahan, Simak 3 Keistimewaan Menikah

Sempat tak tertarik dengan menikah akhirnya menemukan tambatan hati yang merubah pikiran Boy William. Pernahkah Sobat mengalami hal serupa? Kita tidak memungkiri jika sebagian orang memilih tidak menikah dan tidak menjalin hubungan dengan siapapun karena sebab tertentu.

Pemikiran Boy William tentang keengganannya untuk menikah mengingatkan kita dengan Rabi’ah Al-Adawiyah. Seorang sufi perempuan di zaman Nabi yang memilih untuk tidak menikah sebab rasa cintanya tercurah kepada Allah. Namun, perlu Sobat ketahui bahwa menikah memiliki keistimewaan, loh! Lalu, apa saja keistimewaan menikah?

1.     Meraih Keridhaan Allah

Boy William

Sobat Cahaya Islam, perlu diketahui bahwa Allah SWT meridhai pernikahan sebab dari pernikahan itu dapat melahirkan generasi penerus umat manusia. Selain itu, tentu saja dengan menikah Sobat akan terhindar dari gerbang neraka. Sebab, jika Sobat terjerumus ke jurang perzinaan, maka api neraka sungguh telah menunggu Sobat.

Pernikahan dapat membangun tali silaturahim, tali persaudaraan, antar kedua keluarga. Mungkin terdengar cukup rumit jika dilakukan. Namun, dengan menikah Sobat Cahaya Islam dapat menjadikan umat manusia berbangsa-bangsa dan bersuku-suku. Allah berfirman dalam Al-Quran:

“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal”, (QS al-Hujurat [49]: 13).

2.     Meraih Kecintaan Rasulullah

Selain meraih keridhaan Allah SWT, menikah juga dapat meraih kecintaan Rasulullah kepada pasangan yang melangsungkan pernikahan. Perlu Sobat ketahui bahwa Rasulullah menganjurkan umatnya untuk memperbanyak keturunan, agar kelak di hari kiamat beliau dengan bangga membawa umat paling banyak.

Dengan menikah, Sobat dapat melahirkan keturunan yang shaleh/shalehah dan meraih keberkahan dari mereka. Sobat juga bisa belajar banyak hal dari sebuah pernikahan. Belajar untuk saling menjaga, menghormati, merawat, menegur, berbagi peran, dan masih banyak lagi hal menarik seputar pernikahan yang dapat Sobat ambil hikmah dan keistimewaannya.

3.     Meraih Keberkahan dari Doa Anak

Boy William

Sobat, selain menghindari zina tentu pernikahan bertujuan untuk melahirkan generasi yang berakhlakul karimah, shaleh/shalehah. Demikian pula ketika Sobat memiliki anak yang dapat dididik dengan baik. Doa anak shaleh dapat mengantarkan orangtua menuju pintu surga dengan lancar.

Demikian tadi kisah Boy William yang sempat enggan untuk menikah, tetapi akhirnya bertemu dengan tambatan hati yang mampu mengubah jalan pikirnya. Semoga Sobat Cahaya Islam yang telah menikah diberikan ketentraman dalam hidup berumah tangga. Pun Sobat yang akan menikah diberikan kelancaran.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY