Kekayaan Nia Ramadhani Malah Menjeratnya di Lubang Narkoba

0
25
Nia Ramadhani

Nia Ramadhani – Beberapa hari ini, media santer membicarakan terkait berita penangkapan Nia Ramadhani dan pasangannya yakni Ardhie Bakrie. Tentu hal tersebut sangat mengagetkan publik. Sebab, pasangan ini merupakan salah satu yang fenomenal dan sering menjadi rujukan. Melalui media, Ia mengaku menggunakan narkoba karena stress selama masa pandemic. Naudzubillah.

Sobat Cahaya Islam, tertangkapnya Nia Ramadhani karena narkoba adalah permasalahan bangsa yang tak kunjung usai. Padahal, masa pandemi merupakan masa agar umat dapat merenung terkait kesalahan serta segera melakukan pertaubatan.

Bagaimana Respon Umat terhadap Sikap Nia Ramadhani yang Memutuskan Menggunakan Narkoba?

Nia Ramadhani

Sobat Cahaya Islam, setiap aktivitas yang umat lakukan harus selalu berdasarkan pemahaman syariat Islam. Sehingga setiap langkah yang umat lakukan akan bernilai pahala. Tentu saja, orientasi utama umat bukanlah untuk mendapatkan pahala namun untuk meraih ridho Allah SWT.

Apa yang Nia Ramadhani lakukan adalah aktivitas yang Ia sadari dan pahami tujuannya. Namun, ternyata keputusan tersebut sangat bertentangan dengan ajaran di dalam Islam. Padahal, Islam secara jelas mengajarkan bahwa Narkoba adalah zat yang tidak diperkenankan untuk umat konsumsi sebab ada zat terlarang di dalamnya.

Selain itu, terdapat kemudharatan bagi umat bila mengkonsumsinya tanpa sepengetahuan dokter. Secara kesehatan, efek dari penggunaan narkoba sendiri menyebabkan umat harus kehilangan kesadaran yang menyebabkan efek nge-fly dan akhirnya berhalusinasi.

Dampak Negatif dari Penggunaan Narkoba

Nia Ramadhani

Sobat Cahaya Islam, umat perlu mengetahui bahwa dampak dari penggunaan narkoba bukanlah hal yang sepele. Sebab jika umat secara terus menerus mengonsumsinya maka mereka akan mudah kehilangan kesadaran serta cepat berhalusinasi. Kalau sudah demikian, bagaimana umat meneruskan kehidupannya? Selain itu, salah satu dampak lain dari penggunaan narkoba tersebut yakni :

Mendapat Kemurkaan dari Allah SWT

Umat Islam, tentu sangat mengetahui bahwa Allah SWT adalah sang Maha Pengasih dan seringkali mengampuni dosa hamba – hambaNya. Namun, bila umat melakukan aktivitas yang melanggar syariat seperti menggunakan narkoba bahkan bermain – main tentu Allah SWT akan murka.

Murka manusia kepada manusia yang lainnya bukanlah apa – apa. Sebab, antara manusia yang satu dengan lainnya sama – sama lemah. Namun, bila Allah SWT yang murka tentu umat akan merugi sebab taka da lagi sandaran bagi umat Islam untuk berdo’a dan meminta pertolongan.

Tak ada lagi Ridho Allah SWT yang berlimpah dan berkahNya. Maka dari itu, daripada umat mencoba untuk masuk dalam penggunaan narkoba lebih baik umat memperbanyak aktivitas untuk lebih dekat dengan Allah SWT baik dengan cara mengaji maupun sholat Tahajud.

Hal ini sesuai dengan firman Allah Ta’ala yakni :

إنَّ في خَلْقِ السَّماوَاتِ وَالأرْضِ وَاخْتِلاَفِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ لآيَاتٍ لأُولِي الأَلْبَابِ الَّذِينَ يَذْكُرُونَ اللهَ قِيَاماً وَقُعُوداً وَعَلَى جُنُوبِهِمْ

“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring.” (QS. Ali Imran: 190-191)

Kedua hal ini akan lebih menjadikan umat untuk dekat dengan Allah SWT daripada harus menggunakan narkoba dan terjebak dalam kemaksiatan. Selain itu, ketika umat dekat dengan Allah SWT tentunya mereka tak akan pernah merasakan kekurangan sebab Allah SWT telah berjanji akan mencukupi kebutuhannya.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai Nia Ramadhani serta bagaimana dampak negative umat bila menggunakannya secara terus menerus. Semoga ke depan, taka da lagi umat yang terjebak dalam kasus narkoba sehingga dapat terus berkarya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY