Melisa Fans BTS Yang Bunuh Diri Karena Ayahnya Benci K-pop, Ini 3 Azab Allah

0
19

Melisa Fans BTS – Fans BTS sedang diselimuti duka yang mendalam dikarenakan salah seorang anggotanya meninggal gara-gara bunuh diri. Namanya adalah Melisa. Dia bunuh diri dikarenakan ayahnya tidak menyukai jika Melisa mengarkan lagu-lagu K-pop.

Sobat cahaya Islam, Islam melarang kita untuk menyakiti diri sendiri. Salah satunya adalah membunuh diri kita sendiri. Memang benar, setiap manusia pasti akan merasakan mati. Akan tetapi, kematian kita itu sudah ditetapkan oleh Allah sejak sebelum kita lahir ke dunia ini. Sehingga apabila kita mempercepat kematian kita dengan bunuh diri, Allah sudah menyiapkan sebuah siksa yang berat untuk kita di neraka kelak.

3 Azab Allah Untuk Melisa Fans BTS

Ada banyak ayat al-Quran dan hadist yang menegaskan bahwa bunuh diri itu hukumnya haram. Oleh karena itu, sekejam apapun hidup kepada kita, jangan sampai kita melukai diri kita sendiri apalagi jika sampai menghilangkan nyawa sendiri. Hal tersebut terdapat pada ayat al-Quran yang berbunyi:

وَلَا تَقْتُلُوا أَنْفُسَكُمْ ۚ إِنَّ اللَّهَ كَانَ بِكُمْ رَحِيمًا

Artinya: Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allâh adalah Maha Penyayang kepadamu. [An-Nisa’/4:29]

Berdasarkan ayat tersebut, bunuh diri merupakan perbuatan dari orang-orang yang telah berputus asa dari Rahmat Allah. Oleh karena itu, Allah menyediakan siksa bagi orang-orang yang melakukan hal tersebut.

Ada beberapa azab yang disediakan Allah untuk orang yang melakukan bunuh diri, diantaranya sebagai berikut:

  1. Kekal Didalam Neraka Jahannam Selamanya

Mengapa kekal di neraka Jahannam? Hal itu dikarenakan kita melakukan sesuatu yang sudah jelas diharamkan Allah dalam al-Quran dan hadist. Selain itu, ketika kita mati dikarenakan bunuh diri, Allah akan memberikan siksa di neraka berupa kita akan membunuh diri kita secara terus menerus.

  1. Banyak Mengalami Penderitaan

Dengan membunuh diri sendiri, kita akan mengalami tiga penderitaan. Pertama, penderitaan di dunia yang terus mendorongnya berbuat seperti itu. Kedua, penderitaan menjelang kematiannya. Ketiga, penderitaan yang kekal di akhirat nanti.

  1. Terputus Dari Rahmat Allah

Seseorang yang membunuh dirinya sendiri, sudah dapat dipastikan terputus dari Rahmat Allah. Sehingga nanti pada saat hari kebangkitan dan manusia dikumpulkan di Padang Mahsyar, dia tidak akan memperoleh naungan dari Allah.

Berdasarkan data dari WHO, dalam waktu 40 detik terdapat satu nyawa yang melayang akibat bunuh diri. Rata-rata pelaku bunuh diri berusia 15-29 tahun. Kebanyakan disebabkan oleh permasalahan ekonomi dan cinta.

Ada beberapa tanda orang yang ingin melakukan bunuh diri, yaitu:

  1. Selalu merasa putus asa dalam melakukan sesuatu
  2. Tidak mempunyai alasan untuk hidup
  3. Membuat surat wasiat untuk keluarga terdekatnya
  4. Mencari cara untuk bunuh diri
  5. Selalu berbicara ingin membunuh diri sendiri
  6. Tidak mau berinteraksi dengan orang lain
  7. Mempunyai perubahan sikap yang mendadak
  8. Mempunyai permasalahan rumit yang dipendam sendiri
  9. Merasa selalu ada bisikan untuk bunuh diri

Adapun cara menghindari bunuh diri dalam Islam, diantaranya:

  1. Menggantungkan Hidup Hanya Kepada Allah

Jika seseorang masih mempunya iman, ketika dia mempunyai masalah yang rumit dalam hidupnya lalu dia hanya bergantung pada Allah. Dia tidak akan berpikir untuk melakukan bunuh diri. Kemudian, entah bagaimana Allah akan menyelesaikan masalahnya tersebut dengan jalan yang tidak dia sangka.

  1. Menempatkan Dunia Bukan Sebagai Tujuan Dari Kehidupan Ini

Setiap manusia pasti mempunyai masalah tersendiri. Oleh karena itu, kita hendaknya tidak terlalu merasa terbebani dengan masalah kita sendiri. Ada pepatah yang berkata bahwa diatas langit masih ada langit. Masih ada manusia yang memiliki masalah lebih berat dari kita, tetapi dia tetap bersyukur dan lebih memikirkan akhiratnya.

  1. Berkumpul Dengan Orang-orang Yang Shaleh

Dengan berkumpul bersama orang-orang yang shaleh, diri kita akan secara otomatis terkondisikan untuk menjalankan nilai-nilai Islam. Sehingga kita akan lebih memikirkan kesudahan kita setelah meninggal dunia. Kita tidak akan sempat berpikir untuk bunuh diri karena banyaknya masalah kita.

Itulah azab Allah bagi Melisa Fans BTS. Semoga kita terhindar dari pemikiran untuk melakukan bunuh diri. Semoga Melisa Fans BTS diringankan azab kuburnya. Selain itu, semoga ayah dari Melisa Fans BTS menyesali perbuatannya yang telah membatasi putrinya sendiri. Amiiinn…

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!