Isabella Guzman Dijuluki Gadis Psikopat Karena Bunuh Ibunya, Bagaimana Menghindari Penyakit Mental Menurut Islam?

0
66
Isabella Guzman Bunuh Ibunya dan Begini Hindari Penyakit Mental

Isabella Guzman – merupakan gadis yang mendapat julukan sebagai psikopat, setelah membunuh ibunya dengan menikam sebanyak 151 kali. Isabella yang berasal dari Amerika Serikat ini ramai diperbincangan karena sikapnya dalam persidangan. Layaknya psikopat, ia bersikap seolah tidak punya penyesalan. Bahkan ia nampak tersenyum dan juga tertawa kecil. Hal ini tentu mengundang banyak perhatian, apalagi tindakan keji yang dilakukannya pada ibu kandungnya sendiri.

Isabella Guzman Bunuh Ibunya dan Begini Hindari Penyakit Mental

Isabella merupakan korban perceraian kedua orang tuanya. Sejak sang Ibu menikah lagi, ia diketahui sering berselisih dengan sang Ibu. Bahkan sebelumnya ia juga mengirimkan ancaman bahwa sang Ibu akan membayar semua perbuatannya. Tindakan pembunuhan anak kepada ibunya sendiri tentu saja merupakan perbuatan yang sangat keji. Dalam islam sendiri, tidak ada pembenaran bagi tindakan pembunuhan. Ini adalah perbuatan yang dilarang oleh agama bahkan dilaknat oleh Allah SWT.

وَمَنْ يَقْتُلْ مُؤْمِنًا مُتَعَمِّدًا فَجَزَاؤُهُ جَهَنَّمُ خَالِدًا فِيهَا وَغَضِبَ اللَّهُ عَلَيْهِ وَلَعَنَهُ وَأَعَدَّ لَهُ عَذَابًا عَظِيمًا

Dan barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya.(1)

Isabella Guzman Gadis Psikopat Yang Bunuh Ibunya, Begini Cara Hindari Penyakit Mental Menurut Islam!

Isabella Guzman Bunuh Ibu Kandungnya Idap Gangguan Jiwa

Isabella Guzman menjadi trending topik akibat kasusnya yang cukup mengerikan. Ia melakukan pembunuhan terhadap ibu kandungnya dengan cara yang kejam. Sehingga akhirnya dijuluki sebagai gadis psikopat. Bahkan ia dinyatakan tidak bersalah karena terbukti mengalami gangguan kejiwaan. Psikopat itu sendiri diartikan sebagai kepribadian yang menyimpang, dan cenderung merujuk pada tindakan-tindakan kriminal. Kepribadian ini jelas erat kaitannya dengan gangguan mental.

Dalam islam, kepribadian yang baik adalah suatu hal yang harus ditanamkan oleh kaum muslimin sejak dini. Kepribadian baik itu artinya melakukan tindakan atau bersikap yang tidak melanggar syariat islam. Namun melihat kasus Isabella ini, jelas ini merupakan perbuatan yang menyimpang dari ajaran agama. Bahkan ini sudah termasuk perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT. Lalu bagaimana untuk menghindari penyakit mental yang bisa menyebabkan seseorang bertindak layaknya psikopat ini?

Tingkatkan Iman Sebagai Kunci Segala Kebaikan

Isabella Guzman Gadis Psikopat dan Tingkatkan Iman Untuk Hindari Penyakit Mental

Untuk menghindarkan kita dari hal-hal buruk ataupun tindakan yang akan menjerumuskan pada perbuatan keji. Iman merupakan kunci utama segala kebaikan. Sehingga meningkatkan iman kepada Allah SWT akan menjauhkan kita dari penyakit mental. Ini perlu ditanamkan sejak dini, sehingga iman bisa menjaga kita dari segala keburukan.

Tanamkan Keikhlasan Dalam Diri

Ikhlas adalah sikap seorang muslim yang harus kita miliki. Keikhlasan itu sendiri mencakup banyak hal. Selain ikhlas dalam beribadah kepada Allah SWT, kita juga perlu ikhlas terhadap segala hal yang Allah tetapkan untuk kita. Banyak orang mengalami penyakit mental dipicu karena perasaan tidak ikhlas terhadap apa yang terjadi pada dirinya. Sehingga timbul perasaan yang memberontak, penyesalan yang berlebihan, dan hal-hal yang bisa memicu pada perbuatan buruk. Itu sebabnya, menanamkan keikhlasan dalam diri sangat penting ya sobat Cahaya Islam.

Isabella Guzman – merupakan gadis psikopat yang mengalami gangguan jiwa. Sehingga tidak ada penyesalan setelah melakukan tindakan pembunuhan keji terhadap Ibu kandungnya. Sobat Cahaya Islam, penyakit mental bisa menyebabkan kita terjerumus dalam perbuatan yang tidak sesuai dengan syariat islam. Itu sebabnya, sangat penting menjaga dan menghindari penyakit mental ini. Yuk tingkatkan iman kita kepada Allah SWT.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nisa Ayat 93

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!