Matahari Lockdown, Sangat Berbahaya Bagi Kehidupan

0
75

Matahari lockdown – Masa pandemi corona menyebabkan banyak negara di dunia yang menerapkan kebijakan lockdown untuk mengatasi penyebaran virus ini.

Ternyata bukan hanya bumi saja yang mengalami lockdown atau penguncian diri melainkan matahari saat ini juga mengalami lockdown.

Lalu bagaimanakah sebenarnya fenomena matahari lockdown ini? Apakah hal ini merupakan fenomena alam biasa ataukah merupakah fenomena yang berbahaya?

Matahari Lockdown Berbahaya

Banyak orang tang tentu saja belum mengetahui mengenai fenomena ini. Matahari ternyata juga bisa mengalami masa penguncian yang artinya matahari berada pada titik atau periode minim matahari.

Ketika matahari mengalami periode ini maka aktifitas dipermukaan matahari mengalami penurunan. Hal ini dapat terlihat dari hilangnya bintik matahari.

Ketika hal ini terjadi, bumi akan terkena dampaknya yakni mengalami resesi sinar matahari.

Seorang astronot bernama Tony Philips mengatakan jika hitungan sunspot matahari berada pada yang terdalam di abad ini. Sehingga sinar matahari menjadi lemah dan memungkinkan adanya sinar kosmik ekstra menuju tata surya.

Sinar kosmik dapat menyebabkan bahaya bagi astronot serta wisatawan di kutub utara karena dapat mempengaruhi atmosfer bumi dan dapat menyebabkan petir.

Bahaya lain dari matahari lockdown
Ilmuwan NASA banyak yang khawatir dengan terjadinya periode Dalton Minimum yang dulu pernah terjadi di tahun 1790 dan pada tahun 1830.

Saat itu bumi mengalami masa dingin yang sangat tinggi sehingga menyebabkan pembekuan dimusim dingin, kelaparan, bencana alam, letusan gunung berapi yang sangat hebat serta bencana mengerikan lainnya.

Pada saat itu suhu bumi turun hingga 2 derajat dan sudah mampu menyebabkan kekacauan yang luar biasa.
Sejauh ini kekosongan bintik matahari mencapai 77% padahal sebelumnya sudah 76%. Kondisi ini sangat mengjawatirkan sehingga kita semua perlu untuk tetap waspada.

Berserah diri kepada Allah

Pada zaman sekarang memang manusia sudah berada pada fase akhir zaman yang dimana banyak tanda kiamat yang muncul.

Namun sobat cahaya Islam harus tetap tenang dan bijaksana menyikapi hal ini. Hal yang terpenting adalah kita harus tetap berusaha mendekatkan diri kepada Allah dan jangan lupa untuk selalu meminta perlindungannya.

Matahari adalah salah satu ciptaan Allah yang luar biasa. Dengan adanya matahari manusia dapat hidup dibumi dengan segala keseimbangan yang ada.
Allah telah berfirman

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah malam, siang, matahari dan bulan.” (Qs Fushilat : 37)

Matahari menjadi salah satu ciptaan Allah yang juga menunjukkan betapa Agungnya Allah yang menciptakannya.

Fenomena alam apapun yang terjadi di dunia ini adalah kehendakNya. Dengan adanya kejadian ini Allah hendak menyampaikan pesan kepada manusia.

Sebagai manusia yang diberi akal, hendaknya kita merenungi dan mengambil pelajaram dari apa yang terjadi.

Melakukan khalwat dengan Allah akan menjernihkan hati serta pikiran kita sehingga kita dapata menerima apa yang hendak Allah berikan dan sampaikan kepada manusia.

Sobat cahaya Islam, Allah menguasai segalanya dan mengetahui apa yang terbaik bagi manusia. Tidak ada fenomena apapun di alam semesta yang sia-sia.

Apapun yang terjadi membawa pesan sendiri bagi manusia dan seluruh alam semesta.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!