Marshanda Didoakan Fansnya, Berdoa untuk Orang Mengisyaratkan Beberapa Hal dalam Islam

0
38

Marshanda – Penyanyi yang merupakan mantan istri dari Ben Kasyafani belum lama ini mengunggah foto dirinya mengenakan bikini di pantai, terlihat ada  strech mark bukti bahwa dia pernah melahirkan, menuai banyak pujian.

Hanya saja yang disayangkan salah satu fansnya dari Malaysia yakni penampilan Marshanda yang kembali lepas hijab. Fansnya itu mendoakan agar diberikan hidayah oleh Allah SWT dengan menambahkan bahwa tulisannya bukan mengutuk tetapi mendoakan.

Berdoa untuk kebaikan orang lain memang seperti hal yang biasa tetapi ternyata memiliki banyak makna. Kegiatan berdoa untuk orang lain ternyata pada hakikatnya adalah kebutuhan setiap muslim itu sendiri.

Sobat Cahaya Islam, untuk lebih jelasnya mari kita bahas lebih jauh terkait berdoa untuk orang lain yang mengisyaratkan berbagai hal dalam agama Islam. Harapannya semoga bisa menjadi motivasi untuk senantiasa mendoakan orang lain.

Fans Mendoakan Marshanda, Isyarat dalam Islam Orang yang Mendoakan Orang Lain

Berdoa adalah hadiah terindah yang tidak perlu diteriakkan bahkan menjadi lebih istimewa ketika orang yang didoakan tidak mengetahuinya. Ini beberapa isyarat mendoakan orang lain dikaji dalam pandangan agama Islam.

  1. Berdoa kepada Diri Sendiri

Mendoakan orang lain berarti bisa dikatakan juga mendoakan diri sendiri, seperti halnya sedekah yang mana rezeki yang kita keluarkan tidak berkurang tapi justru diberi dengan sesuatu yang lebih nilainya.

Terkait mendoakan orang lain sama halnya mendoakan diri sendiri, telah tertuang dalilnya dalam hadis riwayat Muslim di bawah ini.

مَا مِنْ عَبْدٍ مُسْلِمٍ يَدْعُو لِأَخِيهِ بِظَهْرِ الْغَيْبِ إِلَّا قَالَ الْمَلَكُ وَلَكَ بِمِثْلٍ

“Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, ‘Dan bagimu juga kebaikan yang sama.’” (HR. Muslim: 4912)

Berdasarkan hadis di atas jelas, muslim yang mendoakan kebaikan saudaranya justru didoakan oleh malaikat, makhluk yang paling taat dengan kebaikan serupa.

  • Hajat yang Diharapkan Mudah Terwujud

Hajat yang didominasi belum juga terwujud? Sedangkan berdoa sudah dipanjatkan saban harinya? Ada nasihat dari seorang guru, agar hajat mudah terwujud, sering-seringlah mendoakan kebaikan orang lain, agar dipermudah masalahnya diwujudkan hajatnya.

Insya Allah hajat yang kalian punya akan lebih cepat terwujud lantaran mendoakan orang lain, penasaran? Mencoba lagi dan istikamahkan!

Memudahkan suatu urusan orang lain saja Allah SWT memberikan jaminan akan diberi kemudahan. Apalagi mendoakan orang lain, pasti untuk dipertimbangkan untuk dikabulkan akan lebih diprioritaskan.

Tetapi ingat juga, jikalau doa yang dipanjatkan belum juga terwujud, mungkin sekarang belum tepat waktunya Allah SWT kabulkan. Sebab hanya Dia Yang Maha Mengetahui apa-apa yang terbaik untuk hamba-hamba-Nya.

  • Menjadi Makhluk yang Mulia

Ada sebuah kisah di zaman nabi, ada seorang sahabat yang tidak menarik penampilannya, hartanya pun tergolong minim, tetapi beliau termasuk orang yang mulia. Beliau adalah Uwais al-Qarni. Lantas Rasulullah meminta Ali bin Abi Thalib dan Umar bin Khattab untuk menemuinya.

Pada akhir pemerintahan Khalifah Umar bin Khattab akhirnya beliau dan Ali bin Abi Thalib dapat menemui Uwais al-Qarni seraya meminta untuk memintakan ampun. Tapi ternyata, Uwais al-Qarni setiap harinya mendoakan kebaikan semua umat Islam dengan cara memintakan ampunan  kepada Allah SWT.

Sobat Cahaya Islam, itu tiga isyarat muslim yang mendoakan orang lain. Semoga Marshanda kelak bisa memakai hijab kembali, dan semoga kita selalu didekatkan kepada Allah SWT. Aamiin.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY