Lulung Ingatkan Ahok Hati-Hati Dalam Berbicara, Ini Beruntungnya Orang Yang Pandai Menjaga Lisan Dalam Islam!

0
106
Lulung Ingatkan Ahok dan Beruntungnya Orang Yang Menjaga Lisan

Lulung ingatkan Ahok – Beberapa waktu lalu Haji Lulung memberikan sebuah pantun untuk mengingatkan Ahok, “Es Kemong pakai roti, kalau ngomong hati-hati”. Pantun tersebut berisi nasehat agar Ahok berhati-hati dalam berbicara. Sebelumnya, Haji Lulung menyampaikan bahwa tindakan Ahok tidak memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Ini karena pesta yang dihadiri bersama Raffi Ahmad dianggap mengganggu keamanan, kenyamanan serta kesehatan.

Lulung Ingatkan Ahok Hati-Hati Dalam Berbicara

Adanya pesta ditengah pandemi yang dihadiri Ahok dan juga Raffi Ahmad membuat Haji Lulung ikut berkomentar. Ini karena dianggap itu bukanlah contoh yang baik untuk masyarakat di masa pandemi sekarang ini. Dimana kita seharusnya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Dan juga Haji Lulung melontarkan nasehat untuk berhati-hati dalam berbicara. Tentu saja dalam islam pun kita dianjurkan untuk menjaga lisan kita dengan menjaga apa yang kita ucapkan.

Lulung Ingatkan Ahok Hati-Hati Dalam Berbicara, Ini Lho Beruntungnya Orang Yang Pandai Menjaga Lisan Menurut Islam

Lulung Ingatkan Ahok Hati-Hati Dalam Berbicara dan Ini Pandangan Islam

Lulung ingatkan Ahok untuk berhati-hati dalam bicara melalui pantun yang dilontarkannya. Namun memang benar, bahwa sejatinya setiap orang memang harus bisa menjaga lisan. Seperti yang diajarkan dalam islam, bahwa kaum muslimin sebaiknya menjaga lisan. Apalagi lisan bisa menjadi sumber dosa lho sobat CahayaIslam. Terkadang kita tidak menyadari bahwa lisan kita bisa menyebabkan kesusahan bagi orang lain.

Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya, (yaitu) ketika dua orang malaikat mencatat amal perbuatannya, seorang duduk di sebelah kanan dan yang lain duduk di sebelah kiri. Tiada suatu ucapanpun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir.

Ayat ini menegaskan bagaimana bahayanya lisan jika tidak dijaga. Dan lagi setiap ucapan kita akan dicatat oleh para malaikat pengawas. Inilah kenapa islam mengajarkan kaum muslimin untuk lebih baik diam jika tidak bisa berbicara yang baik. Tahukah? Ini lho beruntungnya orang-orang yang pandai menjaga lisan.

Lulung Ingatkan Ahok dan Beruntungnya Orang Yang Menjaga Lisan

Terhindar Dari Perbuatan Dosa

Lisan bisa menyebabkan kita terjerumus dalam perbuatan dosa jika tidak dijaga dengan baik. Maka bagi golongan orang yang pandai menjaga lisan, maka ia pun terhindar dari perbuatan dosa yang bisa disebabkan oleh lisannya.

Tidak Menyakiti Orang Lain

Tahukah sobat CahayaIslam, bagaimana tajamnya sebuah lisan sehingga bisa menyakiti orang lain. Maka dari itu islam mengingatkan kaum muslimin untuk berhati-hati dalam berbicara. Jika lisan kita sampai menyakiti orang lain, maka itu sama saja kita mendzalimi orang lain.

Selamat Dari Siksa Api Neraka

Bagi orang yang pandai menjaga lisan, ia bukan hanya selamat dari perbuatan dosa karena lisannya. Namun juga selamat dari siksa api neraka. Maka beruntunglah orang yang bisa berhati-hati dalam berbicara.

Lulung ingatkan Ahok – Lisan merupakan pedang yang paling tajam sehingga bisa menjerumuskan kita dalam perbuatan dosa. Itu sebabnya, Allah memerintahkan kaum muslimin untuk senantiasa mengucapkan perkataan yang baik. Ini agar kita juga terhindar dari perbuatan dzalim ya sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Qaf Ayat 16-18

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY