Kalah Main Mobile Legend Picu Mantan Pemain Timnas U-19 Lakukan Penganiayaan, Ini Kerugian Main Game Menurut Islam!

0
117
Kalah Main Mobile Legend Picu Penganiayaan

Kalah main mobile legend – Mantan pemain timnas U-19 lakukan penganiayaan kepada seorang perempuan yang diduga pacarnya. Penganiayaan ini dipicu karena rasa kesal pelaku saat kalah mabar mobile legend. Sehingga dirinya diolok-olok oleh teman-temannya karena kalah dalam permainan game tersebut. Ia kemudian memukuli korban hingga menyebabkan luka memar dan gigi korban juga terlepas. Akibat hal ini, ia ditangkap setelah korban melarikan diri dan melapor.

Kalah Main Mobile Legend Picu Penganiayaan dan Ini Hukum Main Game

Mobile legend merupakan game yang cukup familiar di kalangan para remaja saat ini. Sehingga tidak heran jika permainan mobile legend ini menjadi candu untuk dimainkan. Sayangnya, main game dalam jangka panjang tentu juga bisa memberikan dampak yang buruk lho sobat CahayaIslam. Terlebih lagi adanya kasus penganiayaan yang dipicu karena kesal kalah mabar. Ini menjadi contoh bahwa game bahkan memberikan pengaruh emosi.

Kalah Main Mobile Legend Picu Penganiayaan, Ini Kerugian Main Game Menurut Islam

Kalah Main Mobile Legend Picu Penganiayaan

Kalah main mobile legend menyebabkan mantan pemain timnas U-19 melakukan penganiayaan. Hal ini karena dirinya merasa kesal dan lagi diolok-olok oleh temannya. Namun apapun alasannya, berbuat aniaya bukanlah perbuatan yang benar. Ini bahkan melanggar hukum dan juga menyimpang dari ajaran islam. Sementara islam mengajarkan kaum muslimin untuk berbuat baik kepada sesama.

Main game memang kegiatan yang menyenangkan, apalagi sebagai media untuk hiburan. Namun jika game sudah melibatkan emosi dan menyebabkan perbuatan yang tidak baik. Maka ini tidak sesuai dengan ajaran islam. Dan tahukah sobat CahayaIslam, ini lho kerugian main game menurut islam.

Membuang Waktu Dengan Sia-Sia

Kalah Main Mobile Legend Picu Penganiayaan dan Kerugian Main Game Menurut Islam

Main game memang menyenangkan, namun ini bisa menyebabkan kecanduan lho. Sehingga seseorang akan menghabiskan banyak waktu untuk bermain game. Islam sendiri tidak melarang kaum muslimin untuk main game seperti mobile legend. Namun hukumnya bisa menjadi dilarang jika menyimpang dari ajaran islam. Terlebih sampai membuang waktu dengan sia-sia.

Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.

Menjadi Lalai Akan Kewajiban

Tidak sedikit game membuat orang menjadi lalai kewajiban. Ini karena terlalu asyik memainkan game sehingga lupa waktu. Dan tentu saja ini merupakan kerugian bagi kaum muslimin. Waktu yang seharusnya bermanfaat untuk memperbanyak ibadah, justru digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat seperti main game.

Sedikit Pahala dan Amalan

Main game menyebabkan banyak kerugian. Salah satunya adalah sedikitnya pahala dan amalan. Kesenangan main game bukan hanya membuat lalai kewajiban, namun menyebabkan kita lupa untuk fokus mengejar akhirat. Sehingga amalan yang kita kumpulkan sedikit karena banyak membuang waktu untuk kegiatan yang justru banyak madharatnya.

Kalah main mobile legend – yang memicu mantan pemain timnas U-19 lakukan penganiayaan. Ini salah satu bukti bahwa memainkan game berlebihan menyebabkan banyak kerugian. Ini merusak tujuan hidup kita yang hakekatnya adalah untuk mengejar Allah dan akhirat. Jadi, mari bijak dalam memainkan game ya sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Asr Ayat 1-3

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY