Lamaran Ali Syakieb, Awal Menuju Jenjang Pernikahan, Siapkan Doa Terbaik untuk Orang yang Menikah!

0
64

Ali Syakieb – Berita bahgia datang dari aktor Indonesia yakni Ali Syakieb yang resmi melamar wanita pilihan hatinya. Hal ini tentunya menjadi awal menuju jenjang pernikahan. Sebagai muslim yang baik dianjurkan untuk mendoakan mereka yang akan menikah.

Islam mengajarkan untuk senantiasa memberikan doa kepada orang yang menikah. Sebuah ikatan di mana dua hati antara perempuan dan laki-laki saling bersatu. Pernikahan merupakan salah satu hal yang akan memberikan ketenangan. Di dalam Islam, pernikahan menjadi salah satu ikatan yang amat sakral dan memiliki tujuan yang amat penting.

Tujuan yang hendak dicapai dari sebuah ikatan pernikahan yakni sebagai benteng dari berbagai hal yang dapat mendekati pada zina. Selain itu, menikah sebagai salah satu upaya dalam menghasilkan keturunan yang akan menjadi generasi penerus yang shaleh dan shalehah.

Doa yang Ditujukan untuk Orang Menikah

Sebagai sebuah ikatan yang suci, pernikahan hendaknya dijaga guna terhindar dari perceraian yang dibenci oleh Allah swt. Untuk menjaganya tentu dibutuhkan komitmen disertai doa kepada zat yang Maha Suci.

Selain itu, Sobat Cahaya Islam selaku orang terdekat pun hendaknya ikut mendoakan atas ikatan yang terjalin antara dua insan. Di antara doa yang bisa dipanjatkan yakni sebagai berikut.

1.   Doa Agar Diberikan Keberkahan

Untuk orang yang menikah, hendaknya mendoakan suatu keberkahan. Setiap manusia tentu menginginkan keberkahan dalam segala hal, begitu pun dalam jalinan pernikahan.

Mendoakan orang yang menikah merupakan suatu kebaikan terhadap sesama muslim. Curahan keberkahan dalam hidup akan memberikan ketenangan serta ketenteraman dalam jiwa.

2.   Doa Agar Tercipta Rumah Tangga yang Harmonis

Memiliki rumah tangga yang harmonis adalah impian setiap orang. Sebagai orang terdekat, hendaknya bisa mendoakan orang yang menikah guna menjadi rumah tangga yang harmonis.

Keharmonisan sebuah keluarga diciptakan dengan prinsip yang terjalin antara dua insan. Selanjutnya, didukung doa kepada Sang Maha Pencipta. Adapun doanya yakni sebagai berikut.

وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

 “Dan orang orang yang berkata: “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (Qs. Al-Furqan: 74)”

3.   Doa Dipercepat Mendapatkan Keturunan

Sebuah pernikahan dijalin tidak lepas dari suatu tujuan untuk menghasilkan keturunan. Doa untuk mendapatkan keturunan sangat baik untuk dipanjatkan orang yang menikah. Begitu pun halnya dengan Ali Syakieb tentu amat mendambakan keturunan dari sebuah pernikahan yang akan segera digelar. Adapun doa yang kerap dipanjatkan ketika menginginkan keturunan yakni sebagai berikut.

هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهُ ۖ قَالَ رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

“Di sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa”. (Qs. Al- Imran: 38)”

4.   Senantiasa Banyak Bershalawat

Lantunan shalawat terhadap Nabi saw. amatlah penting. Dengan banyak bershalawat, Sobat Cahaya Islam akan lebih mudah dalam mendapatkan syafaat Rasulullah saw di hari akhir. Selain itu, sholawat akan mempermudah terkabulnya suatu doa.

5.   Membaca Al-Fatihah dan Asmaulhusna

Sobat Cahaya Islam tentunya jangan lupa, ketika memanjatkan doa kepada Allah swt untuk mengawalinya dengan  Al Fatihah dan asmaulhusna. Hal ini merupakan salah satu adab penting yang mesti diperhatikan. Asmaul husna merupakan nama-nama Allah yang baik.

Ketika seseorang memanjatkan doa dengan diawali membaca asamulhusna sebagai bentuk pujian terhadap nama-nama-Nya yang indah nan agung, maka akan dipermudah dikabulkan doa.

Demikianlah Sobat Cahaya Islam terkait ulasan doa untuk orang yang menikah. Semoga Ali Syakieb senantiasa diberikan kelancaran menuju sebuah pernikahan yang amat didambakan. Selaku muslim yang baik, mari kita tebarkan kebaikan dengan saling mendoakan kepada sesama.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY