Gisel Rekam Video Untuk Pribadi, Bagaimana Hukumnya Merekam Aktivitas Seksual Dalam Islam?

0
105
Gisel Rekam Video Untuk Pribadi dan Hukumnya Dalam Islam

Gisel rekam video – Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan tersebarnya video Gisel yang tampak sedang beradegan mesum dengan seorang pria. Banyak orang yang masih menduga-duga, mulai dari yang beranggapan itu hanya mirip hingga yakin bahwa itu adalah Gisel. Dan baru-baru ini diketahui bahwa video tersebut memang betul Gisel dengan seorang pria bernama Michael Yukinobu Defretes. Menurut Gisel, video ini direkam hanya untuk pribadi.

Gisel Rekam Video Untuk Pribadi dan Begini Menurut Islam

Meskipun dari keterangan Gisel sendiri ini merupakan video yang direkamnya untuk pribadi. Namun saat ini justru menjadi konsumsi publik. Dan tentu saja ini menyeretnya ke dalam kasus pornografi. Sehingga keduanya pun ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya. Apalagi perbuatan keduanya diketahui terjadi saat Gisel masih menjadi istri sah Gading Martin. Dalam pandangan islam, ini sudah melanggar syariat yang ada.

Gisel Rekam Video Untuk Pribadi, Begini Hukumnya Merekam Aktivitas Seksual Dalam Islam

Gisel Rekam Video Untuk Pribadi dan Hukumnya Dalam Islam

Gisel rekam video dengan tujuan untuk pribadi. Namun sayangnya justru tersebar dan menjadi konsumsi publik saat ini. Dan perbuatannya ini pun bukan hanya melanggar hukum yang berlaku, namun juga menyimpang dari ajaran islam. Terlebih lagi hubungan yang terjadi bukan dalam ikatan pernikahan, dan lagi kabarnya ia masih menjadi istri dari Gading Martin. Tentu saja ini termasuk perbuatan zina lho.

Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas oran-orang yang mukmin.(1)

Ayat ini mengingatkan kaum muslimin untuk tidak berbuat zina atau yang merujuk pada perselingkuhan. Lalu bagaimana sebenarnya hukum merekam aktivitas seksual dalam islam? Bahkan jika itu adalah suami istri?

Merekam Aktivitas Seksual Dilarang Dalam Islam, Apa Alasannya?

Gisel Rekam Video Untuk Pribadi dan Hukum Merekam Aktivitas Seksual Dalam Islam

Merekam aktivitas seksual seolah menjadi hal yang biasa. Bahkan tidak sedikit kasus tersebarnya video syur pribadi di kalangan publik. Ini menunjukkan banyaknya orang yang gemar merekam video aktivitas seksual. Lalu apa hukumnya dalam islam? Para ulama Rabbani berpendapat bahwa ini dilarang bahkan diharamkan. Meskipun hubungan suami istri yang sah sekalipun, kenapa?

Pertama, video yang mana didalamnya ada wanita yang tidak menutup aurat atau telanjang maka video semacam ini diharamkan. Padahal video syur biasanya menampakkan dengan jelas aurat. Naudzubillah.

Kedua, tindakan merekam video aktivitas seksual adalah perbuatan kalangan orang kafir barat. Itu artinya barangsiapa melakukan ini, itu artinya ia meniru budaya orang kafir. Dan ini hukumnya dilarang atau dosa.

Ketiga, menimbulkan banyak keburukan atau kemaksiatan. Bukan tidak mungkin jika video seperti ini jatuh ke tangan orang yang salah. Sehingga seperti yang terjadi dalam kasus Gisel dimana tersebarnya video syur tersebut. Banyak dampak buruk yang bisa terjadi. Mulai dari fitnah suami istri, rusaknya rumah tangga, menjadi tontonan anak-anak dan banyak hal lainnya.

Gisel rekam video – yang mana untuk pribadi, namun justru tersebar ke publik. Maka itu sobat CahayaIslam, islam melarang tindakan ini karena banyak menimbulkan keburukan. Terlebih lagi islam saja melarang kita untuk melihat aurat sendiri, apalagi merekamnya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nur Ayat 3

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY