Nathalie Halscher Alami Keguguran, Inilah Doa Agar Dimudahkan untuk Mendapatkan Keturunan!

0
115

Nathalie Halscher – Kabar duka yang datang dari  komedian Sule, terkait istrinya yang mengalami keguguran. Hal ini tentunya menjadi salah satu tamparan keras yang hendaknya diterima dengan penuh keikhlasan. Mendapatkan keturunan dalam suatu jalinan keluarga menjadi satu hal yang amat didambakan setiap pasangan.

Tidak sedikit pula pasangan yang sulit mendapatkan keturunan, hingga mengunjungi berbagai ahli hingga dokter spesialis. Lalu, selanjutnya Sobat Cahaya Islam hendaknya lebih dekat dengan Allah swt yakni dengan cara berdoa.

Doa Agar Dimudahkan untuk Mendapatkan Keturunan

Berbagai alternatif yang disuguhkan baik dunia medis maupun yang lainnya terkait dimudahkan keturunan hanyalah sebuah ikhtiar. Selanjutnya, perlu disertai dengan doa guna dkabulkannya segala harapan yang ingin tercapai. Di antara doa yang bisa dipanjatkan yakni sebagai berikut.

1.   Membaca Surat Al-Fatihah

Sebagai surat yang memiliki nama lain “Ummul Kitab” hendaknya dibaca ketika berdoa. Anjuran membaca surat Al-Faitihah dalam mengawali doa yakni agar dipermudah terkabulnya suatu doa. Ayatnya yang tidak pendek memudahkan seorang muslim untuk menghafalnya.

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ – ١اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعٰلَمِيْنَۙ – ٢الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِۙ – ٣مٰلِكِ يَوْمِ الدِّيْنِۗ – ٤اِيَّاكَ نَعْبُدُ وَاِيَّاكَ نَسْتَعِيْنُۗ – ٥اِهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيْمَ ۙ – ٦صِرَاطَ الَّذِيْنَ اَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ ەۙ غَيْرِ الْمَغْضُوْبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّاۤلِّيْنَ ࣖ – ٧

“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam, Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, Pemilik hari pembalasan. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus,  (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepadanya; bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat. (Qs. Al-Faitihah, : 1-7)”

2.   Membaca  Asmaul Huna 

Salah satu adab penting ketika berdoa yakni membaca asmaul husna. Hal ini sebagai bukti betapa besar dan agungnya Allah swt. Manusia selaku hamba-Nya yang lemah senantiasa berdoa dengan diawali asmaul husna. Dinajurkan untuk membaca asmaulhusna “Ya-Mushowwir” sebanyak 100 kali yakni ketika senggang atau pun usai shalat.

3.   Banyak Berdzikir dan Beristighfar

Selanjutnya, perbanyak berdzikir dan beristighfar. Orang yang banyak berdzikir sebagai salah satu bukti senantiasa mengingat Allah swt dalam berbagai hal. Selain itu, berdzikir akan meningkatkan ketenangan serta keimanan seseorang. Dianjurkan pula untuk beristighfar sebanyak 71 kali baik ketika bersujud maupun sesusai shalat. Hal ini tentunya berdasar pada hadits nabi yang diriwayatkan Abu Daud dan Nasa’i.

4.   Senantiasa Banyak Bershalawat

Berbagai keutamaan didapatkan dari bershalawat. Salah satu bentuk pujian serta penghormatan kepada Rasulullah saw senantiasa mempermudah dalam terkabulnya suatu doa. Hal ini bisa dilakukan oleh setiap orang yang menginginkan keturunan. Dengan banyak bershalawat, maka peluang dikabulkannya doa pun akan lebih besar.

5.   Membaca Surat- Surat Pilihan

Setiap surat dalam Al-Quran memiliki kandungan yang amat mendalam. Adapun surat yang dianjurkan ketika menginginkan keturunan yakni surat al- Furqan ayat 74, al-Imran ayat 38, al-Anbiya ayat 89, ash-Shaffat ayat 100, Maryam ayat 1-6,  al-Ikhlas, surat al-Baqarah ayat 285-286. Surat-surat tersebut merupakan salah satu doa yang dipanjatkan kepada Allah swt guna mendapatkan keturunan yang shaleh dan shalehah.

Setiap doa yang dipanjatkan sebagai wasilah kepada Sang Maha Pencipta. Di samping berusaha dengan alternatif medis dan yang lainnya, sebaiknya dibarengi dengan anjuran doa-doa di atas. Jika dibarengi dengan kesabaran dan ketulusan, maka doa pun akan terkabul.

Nah, Sobat Cahaya Islam itulah ulasan singkat terkait doa yang hendaknya dipanjatkan ketika menginginkan keturunan. Ikhtiar dan doa adalah dua poin yang tidak bisa dipisahkan dalam menggapai apa yang dicita-citakan. Adapun untuk Nathalie Halscher hendaknya bersabar dan barengi dengan doa kepada Allah swt agar senantiasa dimudahkan untuk mendapatkan keturunan.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY