Korban Penipuan Investasi Alimama, Terapkan Ini Agar Tidak Mudah Ditipu Menurut Islam!

0
45
Korban Penipuan Investasi Alimama dan Begini Pandangan Islam

Korban penipuan – Aplikasi Alimama ini diketahui sebagai aplikasi yang menawarkan investasi yang menguntungkan. Sehingga sebagian orang tergiur untuk ikut menginvestasikan uangnya ke Alimama ini. Sayangnya, aplikasi investasi bodong ini justru telah menipu banyak orang. Uang yang sudah terlanjur diinvestasikan justru tidak bisa ditarik. Pihak yang berkaitan dengan Alimama pun turut kabur. Niat hati ingin mendapatkan keuntungan besar, malah justru berujung kehilangan uang.

Korban Penipuan Investasi Alimama dan Begini Pandangan Islam

Kasus penipuan ini juga bahkan sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Hanya saja, masih belum diketahui bagaimana kelanjutannya. Penipuan saat ini memang cukup marak terjadi, apalagi jika kita mudah tergiur dengan keuntungan. Siapa sih orang yang tidak mau menanamkan modal yang nantinya akan kembali dalam jumlah yang lebih besar. Sayangnya, kita juga perlu berhati-hati untuk mempercayai aplikasi-aplikasi semacam ini. Lalu bagaimana mengatasinya?

Korban Penipuan Investasi Alimama, Lakukan Ini Agar Tidak Mudah Ditipu Menurut Islam!

Korban Penipuan Investasi dan Ini Agar Tidak Mudah Ditipu

Korban penipuan oleh aplikasi investasi abal-abal Alimama ini ternyata tidak sedikit lho. Polres di wilayah Bogor pun mengaku telah menerima laporan terkait aplikasi ini. Penipuan adalah tindakan yang bukan hanya melanggar hukum, namun juga melanggar ajaran islam. Dalam islam, menipu adalah termasuk perbuatan yang dilarang. Bukan sekedar karena ini adalah tindakan memakan harta dengan cara yang batil, ini juga sama dengan menyakiti sesama.

وَالَّذِينَ يُؤْذُونَ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ بِغَيْرِ مَا اكْتَسَبُوا فَقَدِ احْتَمَلُوا بُهْتَانًا وَإِثْمًا مُبِينًا

Dan orang-orang yang menyakiti orang-orang yang mukmin dan mukminat tanpa kesalahan yang mereka perbuat, maka sesungguhnya mereka telah memikul kebohongan dan dosa yang nyata.

Sobat CahayaIslam, meskipun menipu adalah perbuatan yang dilarang dalam agama. Namun tetap saja ada segelintir orang yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keuntungan. Maka dari itu, yang harus dilakukan adalah jangan mudah tertipu. Bagaimana caranya menurut islam?

Tidak Serakah

Korban Penipuan Investasi dan Jangan Serakah Untuk Hindari Penipuan

Agar tidak mudah ditipu, sebaiknya jauhi sifat serakah. Serakah atau tamak hanya akan menjerumuskan kita pada perbuatan dosa. Terlebih lagi ini membuat kita berlebihan dalam mencintai harta. Akibatnya? mudah tergiur dengan hal-hal yang berkaitan dengan harta. Dan tentu saja menyebabkan kita mudah terjerumus dalam godaan duniawi yang sebenarnya hanya semu. Ini bisa membuat kita lebih mudah untuk ditipu lho.

Perbanyak Bersyukur

Tahukah? bahwasanya orang-orang yang mudah ditipu tentu berawal dari tertarik dengan keuntungan dan harta yang bisa dicapai. Seolah iming-iming ini akan membawa kepada kekayaan yang berlimpah. Itulah kenapa bersyukur itu sangatlah penting, ini agar kita tidak mudah digoda dengan iming-iming. Semakin banyak rasa syukur, semakin tidak tertarik untuk mengejar kesenangan duniawi.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُلُوا مِنْ طَيِّبَاتِ مَا رَزَقْنَاكُمْ وَاشْكُرُوا لِلَّهِ إِنْ كُنْتُمْ إِيَّاهُ تَعْبُدُونَ

Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar kepada-Nya kamu menyembah.

Korban penipuan – oleh aplikasi investasi abal-abal Alimama ini ternyata bukan hanya satu atau dua orang saja. Itulah pentingnya untuk menerapkan beberapa hal agar tidak mudah tertipu. Dalam islam pun kita dianjurkan untuk tidak mudah mempercayai orang lain. Ini juga salah satu kunci agar tidak mudah ditipu, sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Ahzab Ayat 58

(2) – Surat Al-Baqarah Ayat 172

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!