Kondisi Artis Arya Saloka sakit, Beginilah Seharusnya Umat Bersikap

0
63
Artis Arya Saloka

Artis Arya Saloka – Beberapa hari ini, fans berat sinetron Ikatan Cinta harus meredam rindu untuk tak bertemu dengan artis Arya Saloka, pemeran Aldebaran Alfahri. Hal utama yang menyebabkan ia tak bisa bertemu dengan para penggemar lewat tontonan sinetron IC karena sakitnya kambuh.

Sobat Cahaya Islam, kesehatan bukanlah ranah yang umat dapat selalu pastikan termasuk oleh artis Arya Saloka sekalipun. Hanya saja, Allah SWT memberikan kesempatan bagi manusia agar umat dapat menjaga kesehatannya. Namun berhasil atau tidak penjagaan tersebut, bergantung pada takdir Allah SWT.

Bagaimana Umat Menyikapi Kabar Sakitnya Artis Arya Saloka?

Artis Arya Saloka

Sebagai umat Islam, bila mengetahui saudaranya sedang tertimpa sakit tentu harus mendo’akan. Selain itu, umat juga perlu memaklumi bila seandainya Arya belum bisa untuk memenuhi kebutuhan hiburan mereka untuk beberapa hari.

Sebab, kondisi ia yang sedang sakit dapat menjadi pemicu penyakit yang baru. Sehingga daripada terjadi demikian, lebih baik perannya dapat sutradara hentikan untuk beberapa hari terlebih dahulu.

Bagaimana Pandangan Islam Terhadap Kesehatan?

Artis Arya Saloka

Salah satu aspek yang perlu umat perhatikan dan jaga ialah aspek kesehatan. Sebab, Allah SWT sangat mencintai umatnya yang dapat menjaga kesehatan. Jika umat sehat, maka tak ada lagi halangan bagi umat untuk menjalankan keseluruhan aktivitas ibadah bukan? Selain itu, sehat juga menjadikan umat dapat melaksanakan ibadah secara maksimal.

Namun, sepertinya fakta sekarang menunjukkan hak yang sebaliknya. Umat lebih sering terlihat bermain – main dengan kesehatan. Salah satu contoh yakni sering mempertontonkan adegan berbahaya yang dapat memicu hilangnya nyawa. Jelas, kondisi demikian bukanlah hal yang benar di dalam Islam.

Sebab, umat tak dapat memastikan apakah ia dapat tetap hidup untuk beberapa waktu lamanya atau tidak. Selain itu, Allah SWT juga sangat membenci umat yang membahayakan nyawanya sendiri apalagi bertentangan dengan syariat.

Hal tersebut berbeda kondisinya jika umat sedang memperjuangkan eksistensi jihad fi Sabilillah. Hanya saja, tidak mungkin umat Islam hari ini melaksanakan jihad, sementara negara Islam yang menggunakan landasan syariat masih belum tegak. Sehingga jihad menajdi tidak sah sebab ketiadaan Khalifah yang memimpin.

Selain fakta membahayakan nyawa, umat juga kadang lebih suka menunjukkan sering memakan makanan yang halal namun tidak dengan kebaikannya. Padahal, umat wajib untuk menjamin aspek halal dan thoyyibnya sebuah makanan. Misalnya, seblak maupun mie ayam setan adalah makanan yang halal secara pengolahannya. Namun, adakah kebaikan di dalam makanan tersebut? Maksud dari kebaikannya yakni, menjadikan umat tak lapar lagi serta menyehatkan badan. Tentu hal tersebut tak akan umat dapatkan, jika level makanan yang umat pesan di luar batas normal.

Namun nampaknya kondisi demikian seakan – akan menjadi trend di sosial media apalagi di masa pandemi sekarang. Dengan adanya kecanggihan teknologi umat tak perlu repot untuk datang kepada restoran maupun warung makan. Umat hanya tinggal menunggu di rumah kemudian mengunggah di sosial media. Sungguh sayang bukan kesehatannya?

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai pandangan Islam terhadap kesehatan serta respon umat seharusnya bila mengetahui kondisi kesehatan Artis Arya Saloka. Semoga ke depan, umat tak lagi kecewa bila mendengar kabar duka dari artisnya sebab mereka kehilangan hiburan di layar kaca. Alangkah baiknya jika umat melisankan do’ yang baik agar sang idola mendapatkan kesembuhan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY